Perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Sudah Berakhir, Ini Para Atlet yang Berhasil Bawa Pulang Medali ke Tanah Air

Rabu, 04 Agustus 2021 12:05
Perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Sudah Berakhir, Ini Para Atlet yang Berhasil Bawa Pulang Medali ke Tanah Air
(credit Istimewa)


Kapanlagi Plus - Olimpiade Tokyo 2020 memang baru akan resmi berakhir pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 mendatang. Tapi perjuangan para atlet Indonesia di ajang olahraga paling bergengsi di dunia ini sudah berakhir karena semua olahragawan yang ikut sudah tampil semua.

Semua atlet Indonesia tampil gemilang dan memberikan kemampuan terbaiknya. Beberapa di antara mereka bahkan berhasil menyumbangkan medali yang membuat bangsa Indonesia berterima kasih dan merasa bangga.

Buat yang belum tahu, inilah deretan atlet kebanggaan kita yang berhasil membawa pulang medali ke Indonesia!

 

1. Windy Cantika Aisah

Windy Cantika Aisah adalah atlet pertama Indonesia yang menyumbangkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Sabtu (24/7/2021). Saat turun di pertandingan angkat besi putri nomor 49 kg, Windy berhasil meraih perunggu setalh mendapat total angkatan 194 kg.

 

2. Eko Yuli Irawan

Atlet senior angkat besi, Eko Yuli Irawan, untuk keempat kalinya memberikan medali buat Indonesia pada hari Minggu (25/7/2021). Turun di kategori 61 kg putra, Eko membawa pulang perak setelah berhasil mengangkat beban keseluruhan 313 kg.

 

3. Rahmat Erwin Abdullah

Angkat besi memang menjadi salah satu lumbung medali bagi Indonesia di Olimpiade. Medali ketiga Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah pada hari Rabu (28/7/2021). Bertanding di kelas 73 kg putra, Erwin berhasil mengangkat beban total 342 kg.

 

4. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Medali emas yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia akhirnya diberikan pasangan ganda putri bulutangkis, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada hari Senin (2/8/2021). Di final mereka mengalahkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

 

5. Anthony Sinisuka Ginting

Beberapa jam setelah Indonesia mendapat emas, cabang bulutangkis kembali menyumbang medali. Kali ini giliran tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang memberikan medali perunggu setelah mengalahkan atlet Guatemala, Kevin Cordon, dengan skor 21-11 dan 21-13.

Terima kasih buat semua atlet Indonesia yang sudah berjuang di Olimpiade Tokyo 2021. Semuanya sudah memberikan yang terbaik dan membuat bangga semua masyarakat Indonesia. Semoga di ajang olahraga berikutnya, para atlet kita bisa lebih berjaya. Semangat!

 

(kpl/pit)



MORE STORIES




REKOMENDASI