Detik-Detik Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, 1 Warga Negara Indonesia Jadi Korban

Senin, 11 Maret 2019 12:54 Penulis: Louvina Gita
Detik-Detik Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh, 1 Warga Negara Indonesia Jadi Korban
Pesawat Ethiopian Airlines (credit: Liputan6.com)


Kapanlagi Plus - Kabar duka kembali datang dari dunia penerbangan. Sebuah pesawat dari maskapai Ethiopian Airlines jatuh di Bishoftu, sebelah tenggara Addis Ababa pada Minggu (10/2) pagi kemarin. Dilansir dari Liputan 6.com, pesawat dengan nomor penerbangan ET 302 itu semestinya terbang menuju Nairobi.

"Pesawat yang membawa 149 penumpang dan 8 awak kabin itu kehilangan kontak pada pukul 08.44 waktu setempat setelah lepas landas pukul 08.38 dari Bandara Internasional Bole di ibu kota Ethiopia," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Seluruh penumpang dan awak kabin dipastikan tewas dalam kecelakaan itu. Menurut otoritas terkait, ada 33 kewarganegaraan yang tercatat dalam daftar korban tragedi jatuhnya pesawat ini.

 

 

 

1. Konfirmasi KBRI

Dari 149 penumpang, terkonfirmasi seorang Warga Negara Indonesia (WNI) juga berada dalam penerbangan itu. Hal itu sudah dipastikan oleh Kementrian Luar Negeri RI yang memperoleh informasi dari KBRI Addis Ababa.

"KBRI Addis Ababa telah mendapatkan informasi dari kantor Ethiopian Airlines bahwa terdapat satu WNI yang menjadi korban dari kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang menuju Nairobi dari Addis Ababa," ujar Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh Liputan6.com, Minggu (10/3/2019).

"Saat ini Kemlu dan KBRI Addis Ababa sedang mengonfirmasi identitas dari korban WNI tersebut," tambahnya.

2. WNI Jadi Korban

Warga negara Indonesia yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat nahas itu dikonfirmasi sebagai salah seorang staf Program Pangan Dunia (WFP) yang berbasis di Roma, Italia.

Direktur WFP David Beasley mengatakan dalam sebuah kutipan surat bela sungkawa yang diterima Liputan6.com pada Senin (11/3), bahwa terdapat 7 orang stafnya yang menjadi korban jatuhnya peasawat Ethiopian Airlines.

Satu diantaranya yang sudah dipastikan yaitu seorang staf dengan kewarganegaraan Indonesia atas nama Harina Hafitz, bertugas di kantor tugas Roma, Italia.

(kpl/lou)

Editor:

Louvina Gita



MORE STORIES




REKOMENDASI