Presiden Jokowi Dapat Hadiah Album Metallica Dari PM Denmark, Sayangnya...

Kamis, 30 November 2017 13:18 Penulis: Ferry Sanjaya
Presiden Jokowi Dapat Hadiah Album Metallica Dari PM Denmark, Sayangnya...
Presiden Jokowi & Perdana Menteri Denmark Lars Løkke Rasmussen © Merdeka

Kapanlagi Plus - Presiden Joko Widodo memang dikenal ngefans dengan Metallica. Bahkan dirinya sudah dikenal suka dengan karya-karya band yang dikomandoi James Hetfield tersebut sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Lebih spesialnya lagi, Presiden Jokowi baru-baru ini menerima hadiah spesial, yaitu piringan hitam atau Vinyl Master of Puppets dari Metallica, lengkap dengan tanda tangan Lars Ulrich, sang drummer. Hadiah tersebut diberikan oleh Perdana Menteri Denmark Lars Løkke Rasmussen kala berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11).

Pemberian tersebut dilakukan kala saat keduanya usai memberikan pernyataan pers bersama terkait pertemuan bilateral kedua negara. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberikan hadiah berupa kujarencong yang merupakan senjata tradisional Aceh.

Presiden Jokowi & Perdana Menteri Denmark Lars Løkke Rasmussen © MerdekaPresiden Jokowi & Perdana Menteri Denmark Lars Løkke Rasmussen © Merdeka

Tentu saja hadiah vinyl tersebut membuat Presiden Jokowi sangat senang. "Pak Perdana Menteri (Denmark) tahu kesukaan saya," ujarnya seperti dilansir Merdeka.com. Sayangnya, hadiah tersebut sudah pasti tak akan masuk ke dalam lemari koleksi pribadi Presiden Jokowi.

Johan Budi, Juru Bicara Kepresidenan mengungkapkan jika vinyl tersebut akan diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kemungkinan vinyl akan diserahkan ke KPK pada pekan ini.

"Presiden berencana melaporkan penerimaan hadiah berupa piringan hitam Metallica dari PM Denmark kepada KPK dalam waktu dekat," kata Johan melalui pesan singkat.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI