Pria Asal Peru Ini Jadi Viral Karena Tanda Tangannya Yang Nggak Biasa

Selasa, 31 Juli 2018 16:18 Penulis: Natanael Sepaya
Pria Asal Peru Ini Jadi Viral Karena Tanda Tangannya Yang Nggak Biasa
Peruvian Man © Oddity Central

Kapanlagi Plus - Baru-baru ini seorang pria asal Peru meraih popularitas instan secara online di media sosial karena tanda tangannya yang sama sekali nggak biasa. Alih-alih mencorat-coret biasa, pria yang satu ini malah membubuhkan tanda tangannya dengan gambar anak kucing yang dibuat oleh bocah.

Nah, tanda tangan pria itu bisa menjadi viral lewat dokumen resmi yang ia isi sendiri dan kemudian fotonya diposting oleh Polisi secara online di pesisir kota Huarmey. Pria ini sendiri ditangkap pihak Kepolisian setelah ia dan 5 orang temannya dituduh atas kepemilikan senjata sebelum kemudian dipenjara.

Nah lho, kok bisa begitu ya tanda tangannya? © Oddity CentralNah lho, kok bisa begitu ya tanda tangannya? © Oddity Central

Hanya saja tanda tangan pria 31 tahun yang bernama Carlos Varillas Bazan inilah yang menarik perhatian salah satu Polisi. Sebabnya, ia membubuhkan tanda tangan berupa gambar anak kucing yang dikira bercanda. Ketika Polisi meminta kartu identitasnya, barulah mereka sadar kalau tanda tangan Carlos memang unik sekaligus nyeleneh.

Tidak butuh waktu lama untuk postingan itu segera viral di berbagai social media. Ini belum termasuk dengan munculnya berbagai candaan yang mengiringi tanda tangan Carlos. Hanya saja di tengah candaan yang massive, sebenarnya tanda tangan yang berbentuk seperti anak kucing itu punya kisah menyentuh di baliknya.

Carlos mengatakan pada La Republica kalau pada saat berusia 16 tahun, ia memiliki anak kucing yang sangat ia cintai. Jadi ketika Carlos mendapatkan kartu tanda pengenal pertamanya, ia memutuskan untuk memberikan sebuah penghormatan pada kucing kesayangannya itu dengan tanda tangan berupa corat-coret yang sekarang ini menjadi viral.

© Oddity Central© Oddity Central

Sebenarnya National Registry of Identification and Civil Status (RENIEC) menyarankan Carlos untuk memilih tanda tangan yang lebih lazim supaya ia tidak menemui masalah di masa mendatang. Hanya saja Carlos tetap pada pendiriannya sampai pihak Bank misalnya, selalu meminta kartu tanda pengenalnya demi mencocokkan tanda tangan.

Walau begitu saat ini Carlos tengah bersiap untuk menuntut kantor Polisi di Huarmey karena sudah mengungkap informasi pribadi tentang dirinya tanpa meminta izin terlebih dahulu. Selain itu ia juga mengaku kalau dirinya ditahan tanpa alasan karena dia cuma menjadi sopir untuk 5 orang yang dituduh memiliki senjata ilegal.

(odd/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI