Punya Beragam Rasa, Warga Kota Kembang Wajib Coba Lezatnya Lumpia Bandoeng

Minggu, 04 September 2022 12:51 Penulis: Iwan Tantomi
Punya Beragam Rasa, Warga Kota Kembang Wajib Coba Lezatnya Lumpia Bandoeng
Credit: Shutterstock.com

Kapanlagi Plus - Bandung tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga kekayaan kulinernya. Salah satu kuliner lezat yang tak boleh dilewatkan saat main ke Bandung adalah lumpia.

Biar puas dengan cita rasanya, jangan asal pilih. Jatuhkan pilihan pada usaha kuliner yang spesialis menjual lumpia Bandung. Apa lagi kalau bukan Lumpia Bandoeng yang dijalankan oleh Meivi Dede.

Mulai Berdiri Sejak Pandemi

Credit: Manis dan Sedap/Lumpia BandoengCredit: Manis dan Sedap/Lumpia Bandoeng

Usaha Lumpia Bandoeng ini mulai dijalankan oleh Meivi Dede sejak pandemi. "Karena kangen jajanan khas bandung, yaitu lumpia yang terbuat dari bengkuang dicocol bumbu kacang, mau beli di luar masih takut karena sedang pandemi. jadi akhirnya membuat sendiri dan posting di grup teman-teman," jelasnya.

Meivi kemudian melanjutkan, "Tak disangka di grup banyak yang ingin juga. Mulai dari sana terbersitlah ide untuk membuat frozen food lumpia, agar bisa digoreng dirumah, dan terjamin bebas dari virus. Kalau bisa digoreng dan langsung dikonsumsi di rumah."

Inspirasi Nama Usaha dan Tantangan yang Dihadapi

Credit: Manis dan Sedap/Lumpia BandoengCredit: Manis dan Sedap/Lumpia Bandoeng

Lebih lanjut, Meivi menjelaskan jika inspirasi nama usaha tercetus dari keinginanannya untuk mengenalkan jajanan rakyat khas Bandung. "Ingin memperkenalkan jajanan rakyat khas Bandung, yaitu lumpia yang terbuat dari bengkuang dan dicocol dengan saos kacang, batagor khas bandung, siomay kukus, cuanki dan lainnya, semua ciri khas makanan Bandung," imbuhnya.

Adapun tantangan yang dihadapi selama menjalankan usaha ini terletak pada pengiriman. "Tantangan dalam pengirimannya, tidak semua ekspedisi bisa mengirim makanan frozen dan tidak semua daerah terjangkau bisa dikirim dalam 1-2 hari," ungkap Meivi.

Menu Andalan yang Kerap Diburu Pelanggan

Credit: Manis dan Sedap/Lumpia BandoengCredit: Manis dan Sedap/Lumpia Bandoeng

Lumpia Bandoeng menjadi menu andalan yang banyak dipesan pelanggan. Lumpia Bandoeng Original dengan isian bengkuang, tahu, tauge, dijual per pack isi 5 seharga Rp21.000. Kemudian, Lumpia Bandoeng Special dengan isian ayam, bengkuang, tahu, tauge per pack isi 5 Rp26.000.

Lalu, ada LaMozza atau Lumpia Mozarella yang per pack isi 5 dijual seharga Rp19.000. Lumpia Bangor dengan isi baso goreng atau otak-otak tenggiri per pack isi 5 dijual dengan harga Rp17.500. Batagor Bandoeng dengan full daging tenggiri per pack berisi 5 dijual dengan harga Rp24.500. Ada pula menu Piscok Lumerr per pack isi 10 yang dijual dengan harga Rp16.000, dan masih banyak lagi lainnya.

Pesan aneka jenis Lumpia Bandoeng dengan mudah melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI