Punya Makna Mendalam di Balik Namanya, Sky Patisserie Ingin Gapai Sukses Setinggi Langit

Senin, 13 September 2021 20:28 Penulis: Jeffrey Winanda
Punya Makna Mendalam di Balik Namanya, Sky Patisserie Ingin Gapai Sukses Setinggi Langit
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Pariwisata jadi sektor yang paling terdampak oleh pandemi. Tak sedikit yang kehilangan pekerjaannya, termasuk Satria Efendi yang menjadi korban PHK dari salah satu hotel bintang 5 di Kota Medan.

Sempat mencoba bekerja di beberapa tempat, dukungan istri mendorongnya untuk membuka usaha kuliner. Ngobrol seru dengan tim ManisdanSedap.com, Satria berbagi tantangan hingga filosofi panjang dalam merintis Sky Patisserie.

Nama Mengandung Doa

Memilih nama untuk brand itu gampang-gampang susah. Bukan hanya mudah dikenali konsumen, tapi punya makna mendalam.

Tak ingin sembarangan menamai usaha kuliner rumahannya, Satria terinspirasi dari kebiasaannya memandangi langit setiap sore. “Nama itu doa. Aku makai nama langit yang tinggi setinggi impian-impian saya, langit yang besar seperti saya pengen Sky Patisserie berkembang besar, dan langit yang indah seperti produk-produk yang bakal saya keluarin,” jelasnya.

Menu Manis Berbahan Premium

(c) Instagram/sky_patisserie(c) Instagram/sky_patisserie

Didukung penuh oleh sang istri, Satria menggunakan skill dan pengalamannya selama bekerja di salah satu hotel bintang 5 di Medan untuk meracik beragam menu. Mulai dari brownies, cupcake, dan custom cake, juga berencana meluncurkan produk baru yaitu choux dan cookies.

Menyadari ketatnya persaingan kuliner di kota besar, Satria mengutamakan penggunaan bahan-bahan berkualitas premium. “Produk yang keluar bisa dipastikan selalu konsisten karena semuanya melalui tangan saya sendiri,” tambahnya singkat.

Tantangan Membesarkan Sky Patisserie

(c) Instagram/sky_patisserie(c) Instagram/sky_patisserie

Mengusung makna yang mendalam di balik namanya, Satria sudah menggantung harapan setinggi langit. Membesarkan Sky Patisserie, ia ingin bisa membahagiakan pembeli dengan produk-produk terbaik, membuka lapangan kerja, dan menjadikannya sebagai salah satu patisserie terbaik di Kota Medan.

Mencapai mimpi itu, Satria menghadapi berbagai tantangan. Selain persoalan peralatan dan tempat produksi yang terbatas, ia melakukan semua proses sendiri. “Mulai dari belanja bahan, produksi, delivery, marketing, postingan semua sosmed saya handle sendiri karena memang belum bisa hire orang,” jelasnya.

Belum lagi kesulitan memasuki market dan mendapatkan pembeli, untungnya ada ManisdanSedap.com. Menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini membantu penikmat kuliner menemukan menu PO dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, juga mendukung para pemilik UMKM dengan menjadi ‘etalase' yang memajang jualannya. Memasang fitur pembelian yang langsung menuju ke nomor WhatsApp seller, pembeli bisa langsung berinteraksi langsung dengan seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Pantang menyerah apa pun kondisinya, gabung ke ManisdanSedap.com yang bantu larisin produk andalanmu!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI