Ramai Brand Ambassador Serba K-Pop, Daniel Hermansyah CEO Kopi Chuseyo Buka Suara

Rabu, 22 Juni 2022 09:03 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Ramai Brand Ambassador Serba K-Pop, Daniel Hermansyah CEO Kopi Chuseyo Buka Suara
Daniel Hermansyah CEO Kopi Chuseyo Buka Suara (Credit: instagram.com/danielhermansyahh)


Kapanlagi Plus - K-Pop yang semakin mendunia mulai membuat para pelaku bisnis tertarik untuk menarik konsumen dari pasar tersebut. Sejumlah restoran dan brand-brand yang mulai menggandeng unsur K-Pop hingga menjadikan artisnya sebagai brand ambassador.

Di Indonesia sendiri, sejumlah kafe hingga restoran yang mengambil konsep K-Pop mulai menjamur. Daniel Hermansyah, sebagai CEO Kopi Chuseyo, yang merupakan salah satu pelopor, ikut berkomentar mengenai hal ini.

Menurutnya, ia ikut senang dengan banyaknya kafe dan restoran berkonsep K-Pop. Hanya saja beberapa di antaranya hanya menggunakan K-Pop sebagai gimmick dan mengambil keuntungan bisnis dari sana.

"Misal ada fans K-Pop seperti aku yang bikin kafe juga, aku dukung malah. Hebat dia dari hobi berani jadi pengusaha," ujar Daniel Hermansyah saat dihubungi belum lama ini.

1. Berangkat dari Seorang Fans Betulan

"Tapi pernah beberapa kali kejadian, brand yang tidak paham K-Pop dan tidak ada hubungan dengan K-Pop tapi ikut-ikutan K-Pop malah akhirnya flop. Kenapa? Karena menganggap K-Pop cuma sekadar marketing gimmick biar ramai, tapi tidak bisa treat fans dengan baik. Intinya fans tahu mana brand yang benar-benar K-Pop dan mana yang cuma ikut-ikutan," lanjutnya.

Untuk Kopi Chuseyo sendiri, Daniel Hermansyah berangkat dari seorang fans K-Pop. Bukan hanya terlihat dari desain kafenya saja, tetapi Daniel menciptakan sebuah ruang untuk berkumpulnya fans K-Pop yang sebelumnya tidak pernah ada.

2. Libatkan Komunitas

Berbagai macam event K-Pop sudah digelar oleh Kopi Chuseyo. Dan semua secara langsung melibatkan komunitas K-Pop.

"Buat saya K-Pop bukan marketing gimmick. Saya memang sudah suka K-Pop dari saya masih SMP. Saya fans berat IU dari 2008. Tim kantor dan barista juga semua suka K-Pop," jelas Daniel Hermansyah.

"Jadi memang kami bekerja dari hati dan kiblatnya pasti semua ke Korea. Bukan cuma dijadikan marketing gimmick biar cafe ramai," pungkasnya.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI