6 Rekomendasi Buku untuk Belajar Bahasa Inggris Lebih Menyenangkan, Pemula Wajib Merapat!

Jum'at, 28 Oktober 2022 12:55
6 Rekomendasi Buku untuk Belajar Bahasa Inggris Lebih Menyenangkan, Pemula Wajib Merapat!
Rekomendasi Buku untuk Belajar Bahasa Inggris (credit: goodreads.com)


Kapanlagi Plus - Ada banyak metode buat belajar bahasa Inggris bagi pemula. Mulai dari belajar bahasa Inggris melalui lagu, buku, film, ataupun internet kini semua terasa mudah buat dilakukan. Masih bingung buat tahu rekomendasi untuk belajar bahasa Inggris?

Artikel ini akan menjawab pertanyaan kalian soal rekomendasi buku belajar bahasa Inggris. Nggak perlu tegang-tegang dan pusing, karena ada beberapa buku buat belajar bahasa Inggris dirancang begitu menyenangkan. Mulai dari skenario film hingga game seru, semua bisa kalian pelajari untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Apalagi, di era saat ini bahasa Inggris begitu penting untuk menunjang pendidikan dan karir. Oleh karenanya, nggak ada waktu lagi buat menunda belajar bahasa Inggris. Yuk cek apa saja rekomendasi buku belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan dari novel hingga games seru. Cek di sini apa saja rekomendasinya KLovers.

 

 

 

1. Kuasai Percakapan Bahasa Inggris Lewat Skenario Film (Suryana Hasan)

Belajar bahasa Inggris dari film tanpa nonton? Tentu bisa banget, karena ada rekomendasi buku belajar bahasa Inggris yang menyenangkan melalui buku berjudul Kuasai Percakapan Bahasa Inggris Lewat Skenario Film. Buku karya Suryana Hasan ini cocok buat pemula yang hendak mempelajari bahasa Inggris lebih menyenangkan.

Terbit pada 2019, penulis menjabarkan cara belajar bahasa Inggris dari sebuah skenario film untuk melatih kalian menguasai conversation. Di buku ini juga terdapat pembahasan soal idiom, pronunciation ataupun vocabulary. Nggak hanya lengkap, buku Kuasai Percakapan Bahasa Inggris Lewat Skenario Film nggak bikin kalian bosan buat mempelajarinya.

 

 

 

2. 50 Games For Fun, Belajar Bahasa Inggris dengan Lebih Menyenangkan (Dessy Danarti)

Jika kalian mencari buku untuk belajar bahasa Inggris yang menyenangkan, 50 Games For Fun, Belajar Bahasa Inggris dengan Lebih Menyenangkan wajib banget masuk wishlist. Karena, buku ini nggak hanya membantu kalian belajar bahasa Inggris, melainkan juga ada banyak games seru buat belajar.

Setidaknya terdapat 50 permainan seru untuk belajar bahasa Inggris lebih menyenangkan. Beberapa daftar isi dari buku ini misalnya saja move and touch, mistery guess, funny face, word chain dan masih banyak lagi. Buku ini tentunya cocok buat pemula untuk nggak bosan belajar bahasa Inggris dengan metode bermain dan belajar.

 

 

 

3. Stories For Rainy Days (Naela Ali)

Rekomendasi buku untuk belajar bahasa Inggris selanjutnya adalah Stories For Rainy Days. Stories For Rainy Days merupakan novel yang bisa dijadikan media buat belajar bahasa Inggris. Buku karya Naela Ali ini memiliki halaman tak terlalu tebal sehingga cocok buat pembaca pemula. Selain itu, Stories For Rainy Days juga dilengkapi dengan gambar ilustrasi yang nggak bikin kalian bosan buat belajar bahasa Inggris.

Penyusunan kalimat novel Stories For Rainy Days terbilang ringan dan mudah buat dimengerti. Kalian dapat menandai sejumlah kosakata yang belum dipahami untuk mencari tahu maknanya di kamus. Sehingga belajar akan lebih menyenangkan. Ada beberapa buku yang bisa kalian baca mulai dari volume 1 hingga III. Tertarik?

 

 

 

4. Nasreddin\'s Funniest Stories (Yusup Priyasudiarja & Y.Sri Purwaningsih)

Nasreddin's Funniest Stories dengan sub bab Asyik Belajar Bahasa Inggris Sambil Ketawa Superlucu, Menghibur, Cerdas, juga masuk dalam rekomendasi buku untuk belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Buku ini merupakan karya Yusup Priyasudiarja & Y.Sri Purwaningsih yang bakalan membantumu buat mempelajari bahasa Inggris lewat tokoh bernama Nasreddin.

Ada setidaknya 35 cerita yang terdapat di buku ini berisikan kosakata bahasa Inggris yang terkadang cukup asing dan sulit dimengerti. Oleh karenanya, dengan buku Nasreddin's Funniest Stories akan membantu kalian buat belajar bahasa Inggris lewat cerita lucu, menghibur dan tentunya berbobot.

 

 

 

5. Fangirl (Rainbow Rowell)

Rekomendasi buku untuk belajar bahasa Inggris yang juga seru adalah Fangirl. Termasuk kategori novel, Fangirl cocok dibaca untuk pembaca pemula terutama menggunakan bahasa Inggris. Bukan hanya karena bahasanya yang ringan, karena  buku ini banyak kosakata bahasa Inggris yang bisa menambah media buat belajar.

Sementara itu, Fangirl kisahnya sangat relate dengan kisah seorang penggemar. Kalian akan mengikuti kisah Cather yang memiliki kembaran bernama Wren. Seorang pria bernama Simon Snow berhasil menarik perhatiannya. Terdapat juga konflik antara dua saudara kembar ini yang membuat kisah dalam novel Fangirl semakin seru buat diikuti.

 

 

 

6. Dork Diaries (Rachel Renee Russell)

Rekomendasi buku untuk belajar bahasa Inggris dari novel salah satunya adalah Dork Diaries. Buku ini sangat menarik untuk dibaca karena bahasanya cukup ringan dikemas layaknya buku diary. Perlu diketahui juga kalau Dork Diaries merupakan buku series anak-anak yang mana memiliki ilustrasi menarik. Sehingga nggak bikin bosan buat baca Dork Diaries sekaligus belajar kosakata dalam bahasa Inggris.

Sementara itu, buku Dork Diaries berfokus pada tokoh Nikki Maxwell dengan berbagai kisah menarik. Nikki menumpahkan perasaannya lewat buku harian tersebut hadir dalam beberapa series. Sebut saja mulai dari Tales dari kehidupan yang tidak begitu luar biasa, cerita dari gadis pesta yang tidak begitu populer, kisah dari putri es yang tidak begitu anggun dan masih banyak lagi. Buku ini cocok dibaca untuk pemula buat belajar bahasa Inggris yang asyik.

Itulah rekomendasi buku untuk belajar bahasa inggris yang menyenangkan. Tertarik yang mana KLovers?

 

 

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI