Sebelum Meninggal Dunia, Hari Darmawan Bos Matahari Beri Wasiat Ini

Minggu, 11 Maret 2018 20:38 Penulis: Wulan Noviarina
Sebelum Meninggal Dunia, Hari Darmawan Bos Matahari Beri Wasiat Ini
Hari Darmawan ©liputan6.com

Kapanlagi Plus - Duka menyelimuti keluarga Hari Darmawan setelah sang pendiri Matahari Departement Store ditemukan meninggal dunia di Sungai Ciliwung. Setelah disemayamkan di sebuah Rumah Sakit di Bogor, jenazah mendiang diterbangkan ke Bali pada Sabtu, (10/3/2018).

Setibanya di Denpasar, jenazah pengusaha 77 tahun ini disemayamkan di Rumah Duka Kertha Semadi Blok VIP, Jalan Cargo Permai, Ubung Kaja, Denpasar. Setelah itu, keluarga akan melakukan kremasi pada jenazah almarhum.

Proses kremasi ini sendiri adalah wasiat dari Hari Darmawan ketika ia masih hidup. Menurut keluarga yang tak mau disebutkan namanya, mendiang pernah meminta hal itu kepada sanak familinya.

"Pernah disampaikan begitu kepada keluarga. Beliau ingin dikremasi di Bali dan abunya dilarung ke laut," ujar sumber tersebut seperti dikutip dari Liputan6.com.

Menuruti wasiat dari mendiang, keluarga pun mempersiapkan proses kremasi di Bali. Rencananya, proses kremasi akan dilangsungkan pada Rabu, (14/3) mendatang.

"Untuk kremasi akan digelar di Krematorium Kertha Semadi Mumbul tanggal 14 Maret minggu depan. Pagi hari pukul 09.00 WITA (akan) dilaksanakan doa penghiburan, pukul 10.30 WITA (jenazah) diberangkatkan ke krematorium," ungkap Putu, salah satu karyawan Rumah Duka Kertha Semadi.

Hari Darmawan meninggal dunia pada Sabtu, (10/3) kemarin. Jenazahnya ditemukan tersangkut di Sungai Ciliwung dan sempat membuat penduduk setempat geger.

Hingga kini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kematian Hari. Apakah ia menjadi korban pembunuhan atau ada penyebab lain. Sampai berita ini diturunkan Polisi masih belum memberikan keterangan lebih lanjut.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina



MORE STORIES




REKOMENDASI