Sedapnya Ngopi di Bandung, Ditemani Camilan Manis Khas Tanah Pasundan

Selasa, 07 September 2021 10:43 Penulis: Jeffrey Winanda
Sedapnya Ngopi di Bandung, Ditemani Camilan Manis Khas Tanah Pasundan
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Buat pecinta kopi, biasanya mood liburan jadi kurang optimal kalau belum mendapatkan asupan kafein. Apalagi kalau liburan ke Bandung, mengawali hari dengan secangkir minuman favorit dengan didampingi camilan manis khas Tanah Pasundan pasti menyenangkan.

Tapi sekarang tidak perlu jauh-jauh mencari. Saat di Bandung cari saja beragam camilan tersebut lewat ManisdanSedap.com. Apa saja yang wajib dibeli untuk teman teh pagi?

Bubur Lolos Bandung

(c) Instagram/liefde_decoupage(c) Instagram/liefde_decoupage

Jajanan tradisional dari Kawasan Bandung atau Cirebon ini awalnya dihadirkan di acara syukuran tujuh bulanan. Harapannya, calon ibu bisa melahirkan tanpa kesulitan. Masih bisa dibeli di pasar tradisional, dapatkan menu kudapan berbahan tepung ketan, tepung beras, santan, dan gula merah ini di liefde_decoupage, salah satu seller di ManisdanSedap.com.

Jajan Pasar Nampan

(c) Instagram/awugmesir(c) Instagram/awugmesir

Baik memulai hari atau lagi santai di sela-sela kesibukan, menyesap kopi makin terasa sedap saat ditemani jajanan pasar. Pilihannya pun beragam, yang bisa dipilih sesuai tim manis atau sedap.

Mulai dari klepon maupun cantik manis dengan tampilan yang menggugah selera, sedangkan pecinta kudapan gurih bisa menjatuhkan pilihan pada risoles maupun pastel. Belinya, klik saja di ManisdanSedap.com lalu cari seller Awug Mesir yang menawarkan beragam jajanan tradisional.

Lapis Kamboja

(c) Instagram/tyara_kitchen(c) Instagram/tyara_kitchen

Buat tim manis, mungkin sudah nggak asing dengan kue lapis. Biasanya terdiri dari lapisan dua warna yang selang-seling, kali ini kudapan tradisional ini tampil makin manis mirip bunga kamboja. Dicetak bentuk bunga, adonan yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, dan santan ini akan ditambahkan pewarna makanan berwarna cerah.

Tertarik mencicipinya dan snack tradisional lainnya? Langsung saja pesan di Fitria Rahayu, yang isa ditemukan di ManisdanSedap.com. Tinggal pilih menu yang diimginkan dan lakukan transaksi terpisah dari platform.

Banana Milky

(c) Instagram/yushiniyu(c) Instagram/yushiniyu

Terkenal dengan menu pisang bolen yang sering dijadikan oleh-oleh khas Bandung, kali ini nggak ada salahnya menjaja varian lain yang tak kalah manis. Banana Milky dari Yushiniyu ini punya citarasa manis, legit, dan gurih dengan tekstur yang crispy. Tersedia dalam beberapa pilihan topping, kudapan lezat ini bisa dinikmati bareng keluarga, yang bikin liburan makin terasa menyenangkan.

Klepon Cookies

(c) Instagram/gateau29(c) Instagram/gateau29

Menikmati jajanan basah seperti klepon bareng secangkir kopi mungkin sudah biasa. Bagaimana dengan klepon cookies? Yup, varian unik dari Gateau29 ini bisa dipesan saat lagi berkunjung ke Bandung. Citarasanya unik, kue kering yang bisa ditemukan di ManisdanSedap.com ini bisa juga dijadikan buah tangan untuk orang-iorang tersayang.

Berpadu sempurna untuk menciptakan pengalaman ngopi yang sedap, temukan beragam menu favorit di ManisdanSedap.com. Bukan hanya memanjakan penikmat kuliner, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini juga mendukung para pemilik UMKM.

Seller PO bisa memajang jualannya, fitur tombol pembelian yang langsung menyambungkan ke nomor WhatsApp memudahkan untuk berinteraksi dan melakukan transaksi di luar platform. Bisa menjaring lebih banyak pembeli, bikin laris usaha kuliner rumahanmu dengan bergabung ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kpl/eth/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI