Selain Jadi Selebriti, Ini Lowongan Kerja di Ibu Kota yang Lagi Hits Buat Kamu

Kamis, 13 Desember 2018 08:56 Penulis: Wuri Anggarini
Selain Jadi Selebriti, Ini Lowongan Kerja di Ibu Kota yang Lagi Hits Buat Kamu
┬ęShutterstock

Kapanlagi Plus - Jadi selebriti yang eksis dan hits di ibu kota mungkin sudah jadi impian buat sebagian orang. Terlebih melihat popularitas artis favorit yang menjadi inspirasi buat mewujudkan mimpi. Sayang, ketatnya persaingan bikin mimpi menjadi selebriti nggak segampang membalikkan telapak tangan.

Tapi, jangan langsung putus asa kalau gagal jadi selebriti. Pasalnya, ada banyak lowongan kerja lain di ibu kota yang lagi hits. Siapa tahu lebih cocok dengan skill dan passion kamu nih! Apa saja sih daftarnya?

UI/UX Designer

©Shutterstock©Shutterstock

Buat yang punya bakat di bidang desain visual, profesi yang satu ini lagi banyak dicari di Jakarta. Terlebih seiring dengan perkembangan industri digital yang membuat banyak startup baru bermunculan. Bagi yang belum tahu, UI/UX Designer pada dasarnya sama seperti designer lainnya. UI sendiri adalah User Interface, sementara UX adalah User Experience. The Career Foundry menjelaskan bahwa UX lebih mengerjakan sesuatu yang analytic dan teknik, sementara UI lebih mirip desain grafis.

Social Media Specialist

©Shutterstock©Shutterstock

Hobi main medsos? Nggak bisa hidup tanpa medsos? Tandanya kamu udah berjiwa ala Social Media Specialist, nih! Meskipun kelihatannya hanya main-main medsos saja, tapi ada tugas penting yang dimiliki seorang Social Media Specialist, mulai dari mengenalkan produk perusahaan sampai melakukan engagement dengan konsumen.

Menurut The Balance Career, socmed specialist juga memiliki tugas menganalisa apa yang sedang menjadi tren di medsos dan memastikan bahwa media sosial perusahaan yang dikelolanya menjadi yang teratas bukan karena meniru, tapi karena punya karakternya sendiri. Fakta unik lainnya, profesi tersebut juga salah satu yang banyak dicari di lowongan kerja Jakarta 2018.

Data Analyst

©Shutterstock©Shutterstock

Nggak beda jauh dengan namanya, seorang Data Analyst punya tugas utama menganalisa data, baik itu penjualan atau riset pasar dengan teknik statistik. Tujuannya adalah membantu perusahaan dalam membuat keputusan bisnis yang baik. Kalau kamu termasuk orang yang tajam dalam menganalisa data-data selebriti idola, nggak ada salahnya kamu coba lowongan pekerjaan Jakarta impian lewat situs ini.

Copywriter

©Shutterstock©Shutterstock

Suka menulis dan sering bikin fan fiction atau tulisan kreatif lainnya di blog? Saatnya manfaatkan passion kamu dengan menjadi copywriter. Seorang copywriter dituntut punya kreativitas tanpa batas untuk menulis sesuatu yang berkaitan dengan visi dan misi perusahaan ke dalam tulisan kreatif yang bisa meningkatkan engagement dengan konsumen. Mulai tertantang? Buruan deh buktikan skill kamu!

Web Developer

©Shutterstock©Shutterstock

Jika kamu termasuk millennial geeky yang tertarik dengan dunia IT, web developer juga jadi salah satu lowongan kerja Jakarta 2018 yang paling banyak dicari. Apalagi gaji seorang web developer juga menarik hati banyak orang. Menurut Codepolitan, web developer dibagi menjadi dua, yaitu Front End dan Back End. Bedanya, Front End bertugas mendesain dan membangun website. Sementara itu, Back End bertanggung jawab untuk server side sebagaimana website bekerja.

Digital Marketer

©Shutterstock©Shutterstock

Profesi lain yang bisa bikin kamu hits di ibu kota adalah Digital Marketer. Marketing versi digital ini adalah proses memasarkan produk dengan memanfaatkan platform digital. Para Digital Marketer harus canggih menggunakan teknik SEO, bermain iklan di media sosial atau email marketing sebagai strategi memasarkan produk.

Data Scientist

©Shutterstock©Shutterstock

Profesi yang satu ini hampir sama dengan Data Analyst. Bedanya, Data Scientist bertanggung jawab juga untuk memilih fitur dan mengoptimalkan pengklasitikasian dengan teknik belajar mesin. Kamu juga dituntut punya pengalaman dengan data mining dan akrab dengan Java atau C++. Seiring berkembangnya tren Big Data, Data Scientist dan Data Analyst jadi profesi yang banyak dicari.

Sekarang percaya kan kalau ada banyak lowongan kerja di Jakarta yang bakal bikin kamu hits selain jadi selebriti! Sudah merasa ada profesi yang ‘gue banget'? Buruan daftarkan diri hanya di #JobSearchisSelfLove dari Glints, yang bakal kasih kamu hiring bonus senilai Rp 500 ribu. Yuk, segera daftar!

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI