Sempat Tak Sadarkan Diri, Siti Anisa Tewas Tersedak Pentol Bakso di Kabupaten Malang

Senin, 29 Juli 2019 10:30 Penulis: Canda Permana
Sempat Tak Sadarkan Diri, Siti Anisa Tewas Tersedak Pentol Bakso di Kabupaten Malang
Ilustrasi (credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Siti Anisa (9) dinyatakan meninggal dunia akibat tersedak pentol bakso saat berkunjung ke wisata religi masjid Tiban Kabupaten Malang. Korban sempat tidak sadarkan diri sebelum kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh dokter Puskesmas setempat.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah mengatakan berdasarkan keterangan para saksi, korban makan pentol bakso sebelum kemudian tersedak. Pentol bakso tersebut tertahan di tenggorokan dan tidak bisa dikeluarkan.

"Keterangan dari saksi orang tua bahwa korban makan pentol dan kemudian tersedak. Selanjutnya berusaha mengeluarkan akan tetapi tidak bisa," kata AKP Ainun Djariyah, Minggu (28/7).

 

1. Meminta Keterangan Saksi

Polsek Turen Polres Malang telah meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Korban bersama keluarga dari Bangkalan berkunjung ke kawasan wisata religi Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah atau Masjid Tiban di Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Korban bersama keluarga dan robongan lainya datang menggunakan 3 Bus.

2. Korban Dibawa Ke Puskesmas

Sekitar pukul 12.40 WIB, korban diantarkan keluarga ke Puskesmas Turen, tetapi sudah dengan kondisi tidak sadarkan diri. Hidung dan mukutnya mengeluarkan darah akibat tersedak pentol bakso.

"Sekitar pukul 12.55 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia dengan tanda mata mediatis dan nadi kritis," tegasnya.

Korban sendiri telah dibawa keluarga dengan menggunakan ambulan Puskesmas Ketawang Gondanglegi menuju rumah duka di Bangkalan.

(kpl/dar/CDP)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI