Sengaja 'Dirusak', Jembatan Kaca China Tawarkan Sensasi Baru

Rabu, 11 Oktober 2017 17:58 Penulis: Tyssa Madelina
Sengaja 'Dirusak', Jembatan Kaca China Tawarkan Sensasi Baru
China Glass Bridge CNN

Kapanlagi Plus - Berada di tempat tinggi yang terbilang aman saja terkadang sudah membuat jantung berdegup kencang. Apalagi bagi orang-orang yang mengalami phobia ketinggian, pasti pikirannya sudah kemana-mana ya KLovers. Tapi uniknya, di China malah ada tempat yang menawarkan pengalaman super menegangkan bagi orang-orang yang suka ketinggian.

Buat kamu yang hobi seliweran di media sosial, tempat ini pasti sudah tidak asing lagi. Yup, jembatan kaca di China. Jembatan ini diresmikan dengan menghabiskan dana Rp 45 miliar dan berdiri 300 meter di atas tanah.

Jembatan yang berada di provinsi Zhangjiajie, Hunan, ini terdiri dari 99 panel kaca transparan tiga lapis. Bahkan menurut beberapa keterangan, jembatan sepanjang 430 meter itu telah mencatat rekor dunia untuk arsitektur dan konstruksi. Wow!

Seorang turis ketakutan saat mencoba atraksi jembatan  shanghaiistSeorang turis ketakutan saat mencoba atraksi jembatan shanghaiist

Namun, sepertinya mendapat rekor dunia dan menarik minat pengunjung terbilang kurang memuaskan bagi pengelola setempat. Semakin nyeleneh, jembatan kaca tersebut justru ditambahi sensor inframerah yang bisa mendeteksi orang saat lewat. Waduh, buat apa ya?

Nantinya, sensor yang berfungsi sebagai alat deteksi tersebut akan ditempatkan di beberapa titik jembatan dan secara otomatis membuat kaca yang diinjak menjadi retak. Tentu saja, ini semua hanya efek digital. Tak hanya itu, suara retakan pun turut disertakan untuk menambah ketegangan.

Namun sayangnya, 'wahana' terbaru ini justru dikecam oleh beberapa netizen yang menilai ini membahayakan keselamatan. Apalagi, kalau pengunjungnya adalah orang-orang yang sudah berusia lanjut. Wah, kalau KLovers sendiri tertarik mencobanya?

(kpl/tmd)



MORE STORIES




REKOMENDASI