Silaturahmi 4.0: Video Call, Salam Tempel dan Kirim Hampers Lebaran dari Rumah Aja

Selasa, 19 Mei 2020 14:00 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Silaturahmi 4.0: Video Call, Salam Tempel dan Kirim Hampers Lebaran dari Rumah Aja
(c) shutterstock


Kapanlagi Plus - Lebaran tahun ini sudah pasti berbeda karena harus dilalui di masa karantina. Pastinya nggak ada yang menyangka sebelumnya kalau bakal menjalani Lebaran dengan #DiRumahDuluKak. Di masa seperti ini, kamu sepertinya harus melatih diri untuk menyimpan rindu buat orang-orang tersayang hingga situasi dinyatakan kondusif.

Uniknya, justru Lebaran di tengah masa karantina ini malah memunculkan tradisi baru, lho. Mari kita menyebutnya silaturahmi di era 4.0 di mana setiap aktivitas dapat diketahui kapan saja, di mana saja dengan ponsel yang kita miliki. Artinya, berlebaran mau nggak mau harus dijalani dengan cara seperti berikut ini.

 

 

1. Saling Ucapkan Salam Lebaran Lewat Video Call

Jadi momen silaturahmi yang selalu dinanti, apalah daya Lebaran tahun ini nggak bisa kumpul bareng keluarga. Tapi, kamu masih bisa kok melakukan silaturahmi secara virtual lewat video call. Kamu bisa mengirim salam Lebaran sekaligus melepas kangen dengan keluarga yang nggak bisa dijumpai tahun ini. Pastikan aja punya amunisi paket data yang mumpuni, biar silaturahmi lancar tanpa terhalang kuota. 

2. Bagi-Bagi Salam Tempel dari Jauh

Nggak bisa ketemu keponakan dan saudara-saudara lain di kampung halaman, ternyata memunculkan tradisi bagi-bagi THR yang baru. Kirim salam tempel dari jauh lagi banyak dilakukan buat berbagi kebahagiaan biarpun nggak bisa saling bertemu di momen Hari Raya. Untungnya sekarang kirim uang bisa segampang kirim chat kalau pakai aplikasi DANA.

Ajak saudara yang lain install aplikasi DANA supaya bisa menikmati THR yang kamu kirimkan. Biar makin seru, coba pakai fitur DANA Kaget, di mana kamu bisa mengatur nominal THR yang akan diterima masing-masing, baik itu sama rata atau dengan jumlah random.

3. Bayar Zakat Juga Secara Online

Nggak ke mana-mana bukan berarti nggak bisa menunaikan kewajiban bayar zakat. Apalagi hal ini adalah salah satu kewajiban umat muslim di bulan Ramadan untuk berbagi dengan sesama. Bayar zakat tanpa keluar rumah bisa dilakukan dengan praktis lewat Dompet Dhuafa yang bisa diakses lewat aplikasi DANA. Buka saja aplikasi DANA yang ada di smartphone, klik ikon Dompet Dhuafa. Pilih jenis zakat yang akan dibayarkan dan lanjutkan transaksi sesuai dengan petunjuk yang ada. Gampang banget kan? 

4. Nggak Bisa Mudik, Kirim Hampers Lebaran dari Rumah Aja

Salah satu tradisi Lebaran yang nggak pernah terlewat adalah bawa oleh-oleh buat mudik. Di tengah masa karantina ini, tradisi yang muncul adalah saling mengirim hampers Lebaran dari rumah aja. Apalagi sekarang ada banyak toko online yang menjual hampers Lebaran dengan beragam isi, mulai dari kue kering, set cangkir cantik, perlengkapan salat, jilbab, dan masih banyak lagi.

Tinggal pilih aja jenis hampers yang sesuai budget kamu atau bikin sendiri bingkisan Lebaran versi kamu sendiri yang cocok dengan orang-orang tersayang di sekitarmu. Nikmati transaksi yang lebih lancar dengan metode pembayaran secara digital dengan DANA, yuk!

Bayar berbagai transaksi apa saja dari rumah bisa lebih gampang kalau kamu pakai DANA. Apalagi sekarang nggak perlu ribet top up lagi karena kamu bisa langsung simpan kartu bank di aplikasi DANA. Nikmati juga promo yang berlangsung bulan ini bagi pengguna kartu Mastercard. Simpan kartu debit atau kartu kredit berlogo Mastercard di aplikasi DANA bakal kasih kamu bonus voucher tagihan Rp 30 ribu lho!

(c) DANA(c) DANA

Promo ini hanya berlaku untuk pengguna yang pertama kali menyimpan Kartu Debit atau Kartu Kredit berlogo Mastercard lewat fitur Simpan Kartu Bank di aplikasi DANA. Voucher ini nantinya bisa dipakai buat membayar tagihan listrik, air, telepon, BPJS, cicilan internet, asuransi, TV kabel, atau gas. Jangan sampai ketinggalan karena periode promonya hanya sampai 30 Mei 2020. Cari tahu informasi selengkapnya dengan klik di sini

(kpl/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI