Whatsapp, Instagram Dan Facebook Down, Netizen Curhat di Twitter

Minggu, 14 April 2019 18:46 Penulis: Kistin Septiyani
Whatsapp, Instagram Dan Facebook Down, Netizen Curhat di Twitter
Ilustrasi Whatsapp ©The4act


Kapanlagi Plus - WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan pada Minggu (14/4/2019) sekitar pukul 17.45 WIB. Tak hanya aplikasi pesan singkat tersebut, Instagram dan Facebook juga tak dapat diakses. Karena gangguan yang terjadi pada tiga aplikasi tersebut, netizen ramai-ramai mengeluh di Twitter.

Ramainya perbincangan tentang gangguan tiga aplikasi itu membuat tagar #whatssapdown, #instagramdown dan #FacebookDown menjadi trending topic dunia di Twitter. Setidaknya lebih dari 12 ribu pengguna twitter membuat tulisan dengan menyertakan tagar tersebut.

 

 

1. Protes Netizen

Kapanlagi.com - Topik ini menjadi perbincangan netizen di seluruh dunia. Banyak dari mereka yang menjadikan ini sebagai bahan lelucon. Sebagain besar mengaku tak menyadari jika ketiga aplikasi ini mengalami gangguan sebelum mereka membuka Twitter.

Banyak Netizen yang menganggap Twitter sebagai penyelamat mereka. Pasalnya ketika aplikasi lain down, hanya Twitter yang tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Mereka juga merasa tertolong karena informasi mudah didapat dari Twitter.

2. Penyebab Gangguan

Kapanlagi.com - Hingga berita ini dinaikkan, pada Minggu pukul 18.20 WIB, ketiga aplikasi tersebut masih belum dapat diakses. Pihak Facebook, yang menaungi tiga aplikasi tersebut juga belum memberikan keterangan terkait penyebab peristiwa ini.

Sebelumya, Instagram juga sempat beberapa kali mengalami gangguan serupa. Namun permasalahan tersebut dapat segera ditangani.

(twi/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI