Terlihat Kumuh dan Nggak Indah, Ini 5 Cara Menghilangkan Noda di Dinding Akibat Kotoran dan Coretan

Minggu, 16 Agustus 2020 10:11 Penulis: Dhia Amira
Terlihat Kumuh dan Nggak Indah, Ini 5 Cara Menghilangkan Noda di Dinding Akibat Kotoran dan Coretan
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Memiliki rumah yang indah memang dambaan setiap orang, tetapi terkadang ada saja yang membuat rumah menjadi hilang keindahannya. Salah satunya yaitu ketika tembok rumah memiliki banyak noda dan coretan.

Dan tentu saja hal ini sangat mengganggu keindahan rumah kalian. Tetapi tenang, ternyata ada kok cara menghilangkan noda dinding akibat kotoran atau coretan. Dan cara yang akan digunakan tentunya mudah serta praktis.

Kira-kira apa saja ya caranya? Dilansir dari berbagai sumber, ini 5 cara menghilangkan noda dinding akibat kotoran dan juga coretan yang mudah dan juga praktis. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Soda Kue

Cara menghilangkan noda dinding akibat kotoran dan coretan yang pertama yaitu dengan menggunakan soda kue. Bahan kue yang satu ini ternyata dapat dengan ampuh menghilangkan noda pada dinding rumah kalian loh, terutama bekas coretan.

Hal ini karena sebagian besar bahan soda merupakan bikarbonat yang bersifat basa, sehingga dapat dengan mudah menghilangkan coretan pada dinding rumah. Caranya mudah, kalian hanya perlu tuangkan sedikit soda kue di atas spons cuci piring. Kemudian gosokkan pada dinding secara perlahan, dan lakukan hal tersebut secara terus menerus hingga noda hilang.

2. Cuka Apel

Cara menghilangkan noda dinding akibat kotoran dan coretan yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan cuka apel. Hal ini karena di dalam cuka apel terdapat kandungan asam asetat yang dapat berfungsi membersihkan dinding dan perabotan rumah tangga.

Cara menggunakan cuka apel cukup mudah, kalian hanya perlu memasukkan cuka apel ke dalam wadah spray. kemudian semprotkan pada coretan dinding dan usap secara perlahan hingga kotoran menghilang pada dinding.

3. Pasta Gigi

Ternyata pasta gigi juga bisa menjadi salah satu bahan yang dapat menghilangkan noda di dinding loh KLovers. Pasta gigi dapat menghilangkan kotoran berupa krayon atau pewarna pada dinding rumah kalian.

Caranya cukup mudah dan juga praktis, kalian hanya perlu oleskan pasta gigi secukupnya pada kain lap bersih. Kemudian gosokkan secara perlahan pada noda di dinding hingga noda luntur. Bila sudah luntur, lap dinding dengan kain basah hingga noda krayon menghilang.

4. Lemon

Cara menghilangkan noda dinding akibat kotoran dan coretan yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah lemon. Selain cuka apel, kalian juga bisa loh menggunakan buah lemon untuk menghilangkan noda pada dinding.

Buah lemon dapat menghilangkan kotoran yang membandel pada dinding rumah. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu gosokkan daging buah lemon ke permukaan dinding yang terkena noda hingga bersih seperti semula. Cukup mudah kan KLovers?

5. Alkohol

Dan cara menghilangkan noda dinding akibat kotoran dan coretan yang terakhir yaitu dengan menggunakan alkohol. Selain dapat membersihkan luka, ternyata alkohol juga dapat membersihkan kotoran pada tembok loh KLovers.

Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu menuangkan alkohol pada kapas. Kemudian usapkan kapas tersebut pada dinding yang terdapat kotoran secara perlahan. Bila kotoran sudah bersih, dapat kalian hentikan.

Itulah 5 cara menghilangkan noda dinding akibat kotoran dan coretan dengan mudah dan juga praktis. Cara ini juga tidak membutuhkan waktu serta tenaga yang banyak, hanya perlu menggosok secara perlahan, maka kotoran pun akan hilang. Selamat mencoba.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI