7 Sarapan Sehat yang baik Dikonsumsi Saat Sedang Diet

Jum'at, 14 Agustus 2020 17:33 Penulis: Dhia Amira
7 Sarapan Sehat yang baik Dikonsumsi Saat Sedang Diet
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Seseorang yang sedang dalam program diet biasanya akan menjaga makan mereka dengan baik dan juga sehat. Tentu saja sarapan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh mereka yang sedang diet.

Bila salah mengonsumsi makanan saat sarapan, maka mereka bisa merasa lemas atau merasa lapar lebih cepat. Dan bila hal ini terjadi, maka akan membahayakan tubuh dan diet menjadi gagal. Tetapi kalian bisa kok mengonsumsi makanan sehat yang rendah kalori, dan tentunya sangat baik dalam memberikan energi.

Kira-kira sarapan sehat seperti apa ya yang baik untuk diet? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 sarapan sehat yang baik dikonsumsi saat sedang diet. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Sereal

Sarapan sehat pertama yang baik dikonsumsi saat sedang diet yaitu ada sereal. Kalian bisa mengonsumsi sereal jagung atau yang mengandung biji gandum tinggi untuk menjadi sarapan sehat yang memberikan rasa kenyang lebih.

Bila mengonsumsi sereal maka kalian bisa menjadikan susu rendah lemak sebagai teman pendamping yang baik. Selain dapat memberikan rasa kenyang, tenaga lebih, dan juga protein, susu rendah lemak tidak akan mudah membuat tubuh menjadi gemuk.

2. Toast Bread

Sarapan sehat kedua yang baik dikonsumsi yaitu ada toast bread. Selain dapat dikreasikan dengan bahan-bahan lainnya, toast bread ini juga tidak tinggi akan kalori loh. Kalian bisa menggunakan roti gandum untuk membuat toast bread sebagai sarapan pagi.

Kalian bisa membuat toast bread dengan alpukat, dengan tomat cherry, hingga paprika dan juga yoghurt. Selain memiliki rasa yang enak, toast bread ini juga akan memberikan energi dan rasa kenyang yang lebih lama.

3. Pancake Pisang

Selain membuat pancake biasa, kalian juga bisa loh membuat pancake pisang. Sarapan sehat ini tidak hanya memberikan rasa yang enak saja, tetapi juga dapat memberikan energi lebih untuk kalian yang ingin mengawali hari dengan semangat.

Kalian bisa mengonsumsi pancake pisang dengan menggunakan madu. Kalian juga bisa membuat pancake yang sehat dan rendah kalori untuk dikonsumsi sebagai sarapan manis yang memberikan rasa kenyang lebih lama.

4. Telur

Telur juga salah satu makanan yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan sehat yang baik untuk diet. Telur sangat tinggi dengan protein, tetapi rendah akan kalori, jadi telur dapat memberikan energi serta rasa kenyang yang lebih lama.

Karena itulah telur sangat cocok dikonsumsi untuk sarapan pagi. Kalian bisa membuat telur rebus, telur mata sapi, ataupun omlet sebagai teman sarapan pagi kalian. Kemudian kalian juga bisa mengonsumsi telur bersamaan dengan roti gandum dan juga sayuran hijau yang sehat.

5. Jus

Selain makanan, kalian juga bisa loh menjadikan jus sebagai menu sarapan sehat untuk diet. Kalian bisa memilih buah yang tinggi serat untuk memberikan banyak energi. Kalian juga bisa mencampurkan jus dengan sayuran seperti, brokoli, wortel, hingga bayam.

Kemudian kalian bisa mencampurkan yoghurt dengan jus buah serta sayuran tersebut. Selain memberikan rasa kenyang dan juga energi, jus ini juga akan memberikan kesehatan dan juga menambah daya tahan tubuh kalian secara alami.

6. Tacos

Salah satu makanan dari Amerika ini bukan hanya dapat menjadi cemilan dan juga makan siang loh, ternyata tacos juga bisa dikonsumsi sebagai sarapan sehat untuk diet. Kalian bisa memberikan isi pada tacos menggunakan alpukat, tumisan bawang, hingga daging dan juga yoghurt.

Selain memberikan rasa kenyang lebih lama, dan juga energi yang cukup. Ternyata tacos juga bisa kalian buat dengan bahan-bahan yang rendah kalori serta sehat. Jadi kalian bisa tetapi mengonsumsi makanan enak walaupun sedang diet.

7. Salmon

Dan sarapan sehat yang terakhir yaitu ada salmon. Ikan yang memiliki banyak kandungan ini sangat baik loh dikonsumsi saat sarapan pagi. Selain dapat memberikan rasa yang nikmat saat sarapan, salmon juga rendah kalori dan dapat memberikan energi lebih pada tubuh.

Kalian bisa mengonsumsi salmon dengan cara di kukus, dipanggang, hingga dimasak dengan bahan-bahan yang aman untuk diet. Kalian juga bisa mengonsumsi salmon dengan nasi merah, roti gandum, atau umbi rebus untuk memberikan rasa kenyang yang lebih.

Itulah 7 sarapan sehat yang baik dikonsumsi untuk kalian yang sedang diet. Selain dapat membuat diet kalian sukses, makanan di atas nyatanya juga dapat memberikan kesehatan dan energi lebih pada tubuh.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI