Ternyata Ini Alasan Jonatan Christie Lebih Pilih Bulu Tangkis Ketimbang Olahraga Lain

Jum'at, 31 Agustus 2018 13:20 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Ternyata Ini Alasan Jonatan Christie Lebih Pilih Bulu Tangkis Ketimbang Olahraga Lain
Jonatan Christie (Foto: Balgoraszky Arsitide Marbun/Liputan6.com)


Kapanlagi Plus - Siapa kini yang tidak kenal dengan Jonatan Christie. Namanya seakan mengudara di seluruh Indonesia setelah berhasil meraih medali emas saat partai final bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018. Kala itu ia berhasil mengalahkan Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Tak hanya itu saja namanya makin dikenal, aksi selebrasinya pun mendapat sorotan. Setelah memperoleh skor kemenangan ia langsung membuka bajunya. Ia memperlihatkan badan bidangnya.

Siapa sangka jika olahraga bulu tangkis yang sudah dipilihnya sejak kecil ini membuat dirinya makin dikenal orang. Keputusan dirinya fokus geluti olahraga dari kecil ternyata bukan langsung darinya. Ya, ada peran sang ayah dibaliknya.

1. Takut Kulit Sang Anak Hitam

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Jonatan menceritakan dirinya pertama kali memegang raket. Pria yang kerab disapa Jojo ini mengaku jika dirinya mulai memegang raket ketika usianya baru menginjak 6 tahun.

"Saya mulai pertama main bulu tangkis itu agak sedikit unik, dari SD ada ekstrakurikuler sepak bola, bulu tangkis, basket. Biasanya kalau ekskul itu kita setelah jam pelajaran selesai, otomatis itu siang. Papa waktu dulu milih bulu tangkis karena indoor, hanya karena takut anaknya hitam (kulit)," ujar Jojo saat ditemui di Lapangan Pelatnas PB PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

2. Pilihan Ayah Tepat

"Itu pertama kali. Sebelum itu saya benar-benar tidak pernah tahu atlet bulu tangkis siapa, saya enggak pernah tahu bulu tangkis itu bagaimana, jadi ya sudah asal ikut saja. Apa kata Papa ya saya ikuti," lanjutnya.

Ya, bisa dibilang inilah alasan pertama kali dirinya ikut bulu tangkis. Namun siapa sangka pilihan sang ayah terbukti tepat. Di usia yang terbilang masih muda ini, ia pun sudah torehkan prestasi.

3. Pertama Tanding Terima Kekalahan

Pertama kali dirinya mengikuti pertandingan bulu tangkis di usia 7 tahun. Selang setahun setelah dirinya memegang raket pertama kali. Walaupun ia memperoleh kekalahan di pertandingan tersebut.

Bahkan dirinya sempat menangis tak bisa menerima kekalahan. Itulah pertandingan pertama kalinya. Pria kelahiran 15 September 1997 malah menganggap menjadi pengalaman menarik buatnya.

"Di pertandingan antar (regional) Jakarta Timur. Itu saya masih ingat, saya kalah, dan setelah itu saya menangis. Karena itu baru pertandingan pertama saya ikut bertanding, kalah ya biasa anak kecil pasti nangis. Jadi memang pengalaman lucu juga sih," tandas Jojo.

 

(kpl/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI