Tinggalkan Anjing 8 Jam di Dalam Mobil, Aksi Pemilik Ini Tuai Kecaman

Senin, 04 Desember 2017 15:00 Penulis: Tyssa Madelina
Tinggalkan Anjing 8 Jam di Dalam Mobil, Aksi Pemilik Ini Tuai Kecaman
© Twitter/tommyprabowo

Kapanlagi Plus -

Entah apa yang ada di benak pemilik anjing ini sehingga tega meninggalkan hewan peliharaannya di dalam mobil selama berjam-jam? Udara yang pengap dan panas tentu saja membuat hewan apapun gelisah bahkan efek jangka panjangnya bisa berakibat fatal. Kejadian miris tersebut diungkapkan oleh salah seorang pengguna Twitter bernama Tommy Prabowo yang dengan sabar menunggu sang pemilik datang. Namun penantiannya tak berujung manis, sang pemilik anjing justru marah besar ketika Tommy menunggunya datang. Ada apa?

Tommy membagikan kisahnya di media sosial Twitter, awal mula kejadian pada tanggal 1 Desember 2017 lalu, pukul 10 malam. Ia bersama kedua temannya pulang dari Mall Grand Indonesia, Jakarta dan mendapati seekor anjing jenis Maltese sedang menunggu tuannya di dalam sebuah mobil. Menurut pengakuan Tommy, anjing tersebut sudah ada di dalam mobil sejak ia datang di mall pukul 16.35, itu artinya sudah 7 jam anjing itu ada di dalam mobil sang pemilik.

Mirisnya, anjing berwarna putih itu sama sekali tidak disediakan makanan dan minuman di dalam mobil tersebut. Khawatir dengan kondisinya, Tommy pun memberikan laporan kepada satpam setempat. Sembari menunggu sang pemilik datang, Tommy berusaha memberikan minum dari sela jendela yang terbuka sedikit.

Tommy berusaha memberi minum dari sela-sela jendela. © Twitter/tommyprabowoTommy berusaha memberi minum dari sela-sela jendela. © Twitter/tommyprabowo

Lama tak datang, Tommy mulai habis kesabaran. Terbesit dalam benaknya untuk memecahkan kaca mobil tersebut namun aksinya diredam oleh penjaga keamanan. Hingga lewat tengah malam, sang pemilik tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Sekitar pukul 1 dini hari, sang pemilik pun muncul. Bukan rasa terimakasih yang didapatkan oleh Tommy namun malah caci maki. Singkat cerita, pemilik anjing tersebut tidak mau Tommy ikut campur dalam urusannya karena ia merasa anjing tersebut adalah miliknya, bukan milik Tommy. Setelah melalui perdebatan panjang lebar, anjing bernama Valent tersebut akhirnya dibawa pulang oleh sang pemilik.

Tommy pun berinisiatif mengunggah semua bukti cerita dan video di akun Twitter miliknya. Ia berharap ada seseorang di luar sana yang dapat menyelamatkan nyawa Valent, Tommy merasa anjing lucu tersebut berada di tangan yang salah. Aksi Tommy mendapat respon positif dari ribuan netizen, bahkan Garda Satwa Indonesia sedang mengusut kasus tersebut agar dapat diteruskan ke ranah hukum.

A post shared by Tommy Prabowo (@tommyprabowo) on Dec 1, 2017 at 8:23pm PST

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI