Tren Traveling yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2018

Sabtu, 13 Januari 2018 00:01 Penulis: Wuri Anggarini
Tren Traveling yang Diprediksi Bakal Populer di Tahun 2018
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Traveling kini bukan hanya sebagai tren, tapi menjadi gaya hidup yang begitu dekat dengan masyarakat. Jalan-jalan bukan hanya perkara senang-senang saja, tapi juga mencari jati diri, profesi, serta menghilangkan stres. Nah, berikut ini adalah tren traveling yang diprediksi bakalan populer di tahun 2018 ini.

Traveling Memanfaatkan Teknologi

Photo by Clem Onojeghuo on Unsplash

Perkembangan teknologi memberikan banyak pengaruh pada tren traveling tahun 2018. Para traveler diprediksi akan sepenuhnya memanfaatkan traveling dalam setiap perjalanannya. Mulai dari booking tiket, hotel, jasa travel dan lain sebagainya. Apalagi, millenial yang rajin banget cek Situs Beli Tiket Kereta Terpercaya dimulai dari Tokopedia. Pasalnya, di sana ada banyak penawaran dan promo menarik untuk traveling yang sayang untuk dilewatkan.

Begitu juga untuk masalah arah. Nggak perlu lagi bolak-balik turun kendaraan untuk bertanya orang perihal tujuan wisata. Ada Google Maps yang bisa selalu diandalkan. Saat solo traveling juga menyenangkan, karena ada aplikasi yang bisa mendeteksi solo traveler lainnya yang ada satu lokasi.

Perbedaan bahasa dan budaya pun nggak lagi jadi halangan untuk jalan-jalan. Ada berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi terkini. Kamu pasti setuju kan dengan yang satu ini?

Destinasi Wisata Terinspirasi dari Film

Photo by Volkan Olmez on Unsplash

Film tidak hanya menyuguhkan cerita dan karakter tokohnya yang menarik. Namun, setting tempat yang mengundang para millenial untuk datang. Contoh saja film AADC 2 yang mengeksplor keindahan kota Yogjakarta dan berbagai tempat yang menarik di sana. Kini beberapa tempat seperti Puthuk Setumbu Bukti, Istana Ratu Boko, GreenHost Hotel, Sellie Coffee, Klinik Kopi, Sate Klatak Pak Bari hingga Papermoon Puppet Theater pun ramai dikunjungi. Pada tahun 2018, millenial masih bakalan mengikuti tren ini.

Solo Traveling

Photo by Holly Mandarich on Unsplash

Traveling nggak cuma sekadar jalan-jalan saja, tapi juga sebagai pencarian jati diri bahkan melakukan profesi. Berasal dari tujuan tersebut, solo traveling banyak sekali diminati. Get lost sendirian di tempat yang belum pernah didatangi, berbekal internet dan teknologi adalah tren traveling yang masih tetap bersinar pada 2018. Apalagi, traveling mandiri kini bisa makin mudah. Kamu bisa mendapatkan perlengkapan traveling lengkap dengan review-nya lewat situs Jual Beli Online. Nggak perlu ribet, barang datang kamu bisa langsung berangkat.

Traveling Untuk Kesehatan

Photo by Patrick Hendry on Unsplash

Kesadaran akan gaya hidup sehat kini semakin meningkat pada masyarakat urban. Hal ini juga memengaruhi tujuan traveling mereka lho, yakni untuk alasan kesehatan juga. Menikmati pemandangan lokal sambil melakukan yoga dan perawatan spa tradisional di Bali misalnya, akan menjadi tujuan traveling banyak orang di 2018. Beberapa diantaranya ingin melakukan kegiatan air, ikut lari maraton sambil mengeksplor keindahan alam hingga hiking. Di balik alasan menghibur diri, akan tujuan untuk hidup lebih sehat dan lebih baik pada 2018.

Bicara tentang liburan memang menyenangkan banget. Sudah ada destinasi wisata yang diincar awal tahun ini? Segera atur jadwal dan jangan lupa Bayar Pajak Online di Tokopedia, agar nggak kepikiran saat mulai jalan-jalan. Manfaatkan teknologi, selagi semuanya semudah dalam genggaman.

(adv/ayu)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI