Trump Tower Kebakaran, 1 Orang Meninggal Dunia dan 6 Terluka

Minggu, 08 April 2018 13:18 Penulis: Natanael Sepaya
Trump Tower Kebakaran, 1 Orang Meninggal Dunia dan 6 Terluka
Donald Trump © Splashnews

Kapanlagi Plus - Baru-baru ini CNN melaporkan kebakaran yang terjadi di Trump Tower yang terjadi pada hari Sabtu (7/4), waktu setempat. Menurut laporan dari New York City Fire Department, mereka menemukan satu korban meninggal dunia dalam kejadian kebakaran di gedung Trump tersebut.

Angelica Conroy yang merupakan juru bicara dari tim pemadam kebakaran mengatakan kalau korban meninggal merupakan penghuni gedung di lantai 50 yang sempat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Saat ditemukan pemadam kebakaran, pria berumur 67 tahun itu sudah tidak memberikan respon.

Kebakaran pada gedung yang berada di Fifth Avenue New York tersebut pun mencapai lantai 50 dan segera mendapat tindakan cepat dari tim pemadam kebakaran. Sekitar jam 9 malam waktu setempat, kondisi di Trump Tower dilaporkan sudah berhasil diredakan, tepat 2 jam sejak laporan diterima.

Daniel Nigro selaku Komisaris Pemadam Kebakaran mengatakan kalau pada saat kejadian tersebut tidak ada anggota keluarga Trump yang berada di gedung. Donald Trump sendiri sempat bercuit di Twitter jika kebakaran di Trump Tower sudah berhasil diredakan, tepat sebelum kabar korban meninggal dan terluka beredar.

Dalam cuitan tersebut, Donald Trump juga mengalamatkan pujiannya pada tim pemadam kebakaran yang berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Hal serupa pun dilakukan oleh putra Donald Trump, Eric Trump, di mana ia juga mengutarakan ucapan selamatnya pada tim pemadam kebakaran melalui Twitter.

Selain 1 korban meninggal, 6 orang dari tim pemadam kebakaran juga mengalami luka dalam upaya meredakan situasi di Trump Tower. Sampai berita ini diturunkan, belum ada jumlah korban yang bertambah akibat kebakaran di Trump Tower.

(cnn/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI