Tunjukkan Kali Item Sudah Nggak Bau, Anies Baswedan & Jusuf Kalla Makan Pisang

Jum'at, 03 Agustus 2018 17:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Tunjukkan Kali Item Sudah Nggak Bau, Anies Baswedan & Jusuf Kalla Makan Pisang
Anies Baswedan & Jusuf Kalla © Instagram

Kapanlagi Plus - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan benar-benar total membenahi Jakarta untuk persiapan Asian Games 2018. Salah satu usaha yang dilakukannya adalah menutup kali item agar baunya tak menyengat.

Lokasi kali tersebut berada di belakang Wisma Atlet Kemayoran, yang dikhawatirkan baunya akan membuat atlet tak nyaman. Selain menutup kali dengan kain waring, pihak Pemprov menyemprot kali dengan pengharum supaya tidak berbau.

Bahkan untuk meyakinkan jika kali item sudah tak berbau, Anies pun mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran pada hari Jumat (3/8). Dirinya tak sendiri, melainkan ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Wakapolri Syafruddin serta Pengusaha Erick Thohir.

Anies Baswedan & Jusuf Kalla © InstagramAnies Baswedan & Jusuf Kalla © Instagram

Selain mengunjungi Wisma Atlet, mereka pun mengunjungi bagian belakang wisma yang berdekatan dengan kali item. Diluar dugaan, wapres Jusuf Kalla melakukan hal unik saat berada di dekat kali item.

Ya, dirinya bersama gubernur dan menteri menyantap pisang bareng-bareng! Tentunya kegiatan ini bukan tanpa alasan, JK ingin memperlihatkan jika kali item sekarang sudah tak berbau, sehingga makan pun tak akan terganggu.

“Kita makan pisang di sini, samping sungai. Biar semua tahu, di sini tidak bau,” ungkap JK.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI