Unik, Penemuan Kucing Kaki Lima di Rotterdam

Senin, 16 Oktober 2017 10:15 Penulis: Tyssa Madelina
Unik, Penemuan Kucing Kaki Lima di Rotterdam
Quin the Cat © CEN

Kapanlagi Plus - Seekor kucing berkaki lima ditemukan di pinggir jalan kota Rotterdam. Hal ini menjadi kasus langka kedua setelah sebelumnya pada tahun 2015 silam ditemukan kucing berkaki enam. Kucing kaki enam bernama Pauly tersebut memiliki dua ekstra kaki dan juga satu ginjal tambahan, pada akhirnya Pauly pun harus menjalani operasi karena kaki tambahannya tersebut membuat kucing itu susah untuk berjalan.

Kali ini, kasus langka menimpa kucing yang dinamai Quin. Karena terlihat terlantar, kucing tersebut pun dibawa ke tempat perlindungan hewan. Setelah diperiksa, ternyata Quin memiliki satu kaki tambahan yang melekat di badannya.

Ineke Jochims, selaku perwakilan dari Foundation Street Cats Rijnmond berkata bahwa hal ini merupakan kejadian pertama yang tergolong langka di Belanda. Karena sebelumnya, hal tersebut hanya terjadi pada Paully di Canada.

Meskipun terlihat seperti kaki, namun hal itu merupakan bagian tubuh dari kucing lain yang tak berkembang © CENMeskipun terlihat seperti kaki, namun hal itu merupakan bagian tubuh dari kucing lain yang tak berkembang © CEN

Namun, ahli biologis bernama Kees Moeliker mengatakan bahwa meskipun terlihat seperti kaki, hal itu merupakan organ milik kucing lain yang tidak berkembang. "Kemungkinan besar itu milik kembarannya, namun karena tidak berkembang di dalam rahim, ia pun melekat di tubuh kucing lain," tuturnya seperti dilansir dari Mirror. Kees menuturkan bahwa hal seperti ini merupakan hal yang lazim terjadi pada hewan.

"Aku pernah melihat seekor sapi yang punggungnya ditumbuhi kaki, hal tersebut terjadi di India, memang terlihat aneh namun nyata," tambahnya.

Kucing tak bertuan tersebut dinamai Quin bukan karena tanpa alasan. Quin merupakan istilah latin dari angka lima. Inneke menambahkan bahwa meskipun terlihat sehat namun Quin berjalan dengan sangat lemas dan tertaih-tatih. "Umurnya hanya 1,5 tahun, tidak mungkin kita membiarkannya menderita seperti ini untuk selamanya," jelasnya.

Hingga saat ini, tempat perlindungan hewan tersebut masih mengusahakan hal terbaik untuk kucing lucu tersebut. Antara lain, seperti mencari 'tuan rumahnya' yang mungkin merasa kehilangan kucing tersebut sampai mencarikan rumah baru untuknya apabila tak ada yang merasa kehilangan Quin. Ya, semoga Quin bisa bertahan ya!

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI