Terinfeksi Corona Covid-19, Perawat yang Tengah Hamil 4 Bulan Ini dalam Kondisi Kritis

Senin, 18 Mei 2020 16:55
Terinfeksi Corona Covid-19, Perawat yang Tengah Hamil 4 Bulan Ini dalam Kondisi Kritis
Beredar video perawat yang tengah hamil 4 bulan dalam kondisi kritis akibat virus corona covid-19 (credit: Instagram.com/lambe.turahid/)


Kapanlagi Plus - Beredarnya video seorang perawat yang diketahui tengah hamil 4 bulan dalam kondisi kritis akibat virus corona covid-19 viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan detik-detik perawat yang dipasang respirator dibawa oleh petugas medis memasuki lift. Selain itu rintihan tangis rekan tenaga medis yang terdengar membuat video ini begitu memilukan.

Seperti yang diketahui bahwa garda terdepan untuk melawan pandemi corona covid-19 adalah tenaga medis. Sebab, tenaga medis sangat berperan besar untuk menangani kesembuhan pasien corona covid-19 yang telah terinfeksi.

Berinteraksi langsung dengan pasien virus corona covid-19 para tenaga medis tersebut memiliki risiko tinggi untuk terpapar. Salah satunya seorang perawat yang diketahui bekerja di Rumah Sakit Royal Surabaya terpapar oleh virus corona covid-19.

Namun yang lebih memilukan perawat tersebut diketahui tengah hamil 4 bulan dan dalam keadaan kritis. Video tersebut awalnya diunggah oleh akun facebook Bayou Prakoso pada, Minggu (17/05/2020). Dalam keterangannya, Bayou Prakoso meminta doa agar kondisi perawat dan calon bayinya mendapat keajaiban.

 

1. Perawat Dibawa Petugas

Perawat tersebut diketahui bernama Ari Puspita Sari yang bekerja di Rumah Sakit Royal Surabaya. Dalam video yang beredar terlihat beberapa petugas lengkap menggunakan alat pelindung diri membawa perawat yang terbaring lengkap dengan alat respirator. Para petugas tersebut menuju melewati Lorong dan bangsal rumah sakit menuju lift.

2. Kesedihan Rekan Medis

Kesedihan rekan tenaga medis sang perawat terdengar dalam video tersebut. Dengan memanggil namanya disertai isakan tangis membuat video ini begitu memilukan. Bahkan ada rekannya yang sampai lemas terduduk di lantai melihat rekannya terbaring lemah di atas ranjang rumah sakit.

3. Minta Doa dari Warganet

Unggahan video tersebut diupload oleh akun Bayou Prakoso dengan tujuan untuk mengajak masyarakat mendoakan sang perawat agar diberikan keajaiban. Tak lupa ia juga mengajak warganet untuk tetap menerapkan anjuran pemerintah.

4. Video Tersebut Telah Dihapus

Meski video yang diunggah oleh akun facebook tersebut telah dihapus, namun kabar terbaru mengenai kondisi sang perawat terus diupdate. Selain itu video ini juga telah beredar luas di media sosial sehingga telah menjadi viral.

5. Perawat Diketahui Telah Berpulang

Kabar terbarunya yang dibagikan oleh akun facebook Bayou Prakoso mengungkapkan bahwa perawat telah berpulang menghadap sang Illahi. Aliran doa dari warganet pun mengalir untuk pahlawan yang telah gugur dalam memerangi virus corona covid-19 yang insyaallah meninggal dalam keadaan Syahid.

Nah itulah viralnya video perawat yang dalam keadaan kritis berjuang melawan virus corona covid-19. Tentunya dari peristiwa yang terjadi ini diharapkan masyarakat untuk tetap menjalankan aturan pemerintah seperti menggunakan masker, karantina mandiri, dan menjaga kebersihan.

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI