Viral! Cara Esktrim Polisi Hukum Pengendara Nakal Dengan Suara Knalpot

Rabu, 10 April 2019 21:16 Penulis: Kistin Septiyani
Viral! Cara Esktrim Polisi Hukum Pengendara Nakal Dengan Suara Knalpot
Pengendara dipaksa dengarkan suara knalpot © Twitter


Kapanlagi Plus - Pelanggaran berkendara masih banyak dijumpai di Indonesia. Dari kurang lengkapnya surat-surat kendaraan, hingga standar keamanan berkendara yang tak dipenuhi masih sering ditemui. Denda dan tilang pun kini rasanya sudah tidak cukup mampu mengurangi angka pelanggaran yang ada.

Jika sudah begini, penegak hukum harus memikirkan cara lain untuk membuat jera para pelanggar lalu lintas. Seperti yang dilakukan oleh dua orang polisi yang videonya kini tengah viral. Kedua polisi ini memiliki cara yang unik sekaligus ekstrim untuk menghukum pengendara yang nakal.

1. Dipaksa Dengar Suara Knalpot

Kapanlagi.com - Dalam sebuah video yang beredar di Twitter, terlihat dua orang polisi tengah menghukum seorang pengendara motor yang menyalahi aturan. Dua oknum penegak hukum tersebut memaksa seorang pengendara untuk mendengar suara knalpot motornya yang sangat berisik.

Si pengendara tersebut terlihat memberontak. Namun salah satu oknum polisi tersebut menahan kepalanya agar tetap berada di dekat knalpot motor, sedangkan polisi satunya memegang tuas gas motor.

2. Tanggapan Netizen

Kapanlagi.com - Banyak netizen yang mendukung aksi dua polisi tersebut. Pasalnya, mereka menilai dengan dihukum seperti itu, pengendara tersebut akan jera dan mau menaati peraturan. Namun tak sedikit pula yang menganggap hal itu kurang pantas dilakukan karena mengandung unsur kekerasan.

Video yang diungah oleh pengguna Twitter dengan username @efenerr ini telah dibagikan oleh lebih dari 3 ribu pengguna Twitter dan disukai lebih dari 2 ribu kali.

(twt/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI