Viral! Deskripsi Makanan Salah Satu Cafe di Jakarta Ini Bikin Ngakak

Sabtu, 05 Oktober 2019 13:55 Penulis: Dhimas Nugraha
Viral! Deskripsi Makanan Salah Satu Cafe di Jakarta Ini Bikin Ngakak
Menu makanan viral ©istimewa


Kapanlagi Plus - Media sosial sempat ramai dengan deretan menu salah satu cafe yang ada di Jakarta. Bukan menu yang menjadi sorotan, tapi penjelasan dari makanan yang mampu mencuri perhatian.

Menu yang biasa dipesan lewat aplikasi ojek online ini cukup menarik. Pasalnya bahasa yang digunakan tak se-kaku menu-menu dari tempat makan yang lain.

1. Deskripsi Kocak

Pada gambar yang diunggah di twitter oleh pemilik akun bernama @nichoakbar, hampir semua menu punya deskripsi makanan yang terbilang kocak.

Seperti misalnya menu nasi kare Jepang. Jika biasanya keterangan ditulis komposisi bahan dan cara memasak, ini malah testimoni dari salah satu pengunjung.

"Nasi sama Kari, kata Bang Herman enak," tulisan dalam menu tersebut.

Adapun menu lain yang keterangannya bisa disebut sediki malas, tapi mengalihkan ke menu yang lain. Seperti menu Chicken Teriyaki dan Chicken Katsu misalnya. Karena mungkin susah, Si Admin menyarankan untuk membeli yang katsu.

"Ribet masaknya, beli yang katsu aja," tulisnya.

 

2. Cara Pemasaran Yang Ampuh

Usut punya usut, ternyata Admin yang menulis deskripsinya diketahui bernama Heru. Pasalnya, cafe tersebut sempat di non-aktifkan sementara (suspend) oleh Go Food, lantaran terlalu sering ganti deskripsi makanan.

"Aelah jadi disuspend sama gofoodnya, kerjaan Heru emang bener2," keterangan dalam akun facebook Asobi Cafe itu.

Di sisi lain, tekni pemasaran ini terbilang cukup sukses untuk menarik perhatian khalayak. Bahkan, tak cuman Asobi saja, beberapa cafe dan tempat makan yang berada di aplikasi ojek online sudah mulai menggunakan cara itu.

Menarik sekali ya kan KLovers, jadi pengin pesen nih!

 

(kpl/dim)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI