Viral Mesin Pesawat United Airlines Terbakar di Udara, Netizen Indonesia: Yang Ngerekam Bisa Sesantuy Itu

Senin, 22 Februari 2021 18:05 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Viral Mesin Pesawat United Airlines Terbakar di Udara, Netizen Indonesia: Yang Ngerekam Bisa Sesantuy Itu
Pesawat US gagal mesin © Twitter resmi United Airlines


Kapanlagi Plus - Twitter resmi United Airlines memberikan kabar bahwa pesawat United Airlines UA328 Boeing 777-200 telah mengalami insiden sesaat setelah lepas landas. Disebutkan kalau pesawat tersebut mengalami gagal mesin di udara. Pesawat tersebut berasal dari bandara Denver menuju Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (20/2). Membawa penumpang sebanyak 231 orang dan 10 orang crew, beruntung insiden ini tidak menyebabkan korban luka dan korban jiwa.

1. Gagal Mesin

Pesawat tersebut diketahui telah berumur 26 tahun seperti yang dilansir dari Flightradar24. Hingga kini pihak berwajib masih menyelidiki insiden pesawat tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MIMI JULID (18+) (@mimi.julid)

" Pesawat United Airlines UA328 dari Denver ke Honolulu mengalami gagal mesin tak lama setelah lepas landas. Pesawat kembali ke Denver dan mendarat darurat dengan selamat. Tak ada korban luka maupun korban jiwa. Saat ini kami tengah berkoordinasi dengan FAA, NTSB dan penegak hukum setempat," seperti yang ditulis dalam rilis (20/2).

2. Komentar Netizen +62

Dibagikan oleh akun Instagram @mimi.julid, sebagian netizen Indonesia memberikan komentarnya. Banyak yang merasa heran mengapa orang luar negeri terlihat tenang saat merekam video. Sedangkan menurut netizen, kebanyakan orang Indonesia sudah heboh kalau bertemu dengan insiden seperti pesawat tersebut.

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI