Lays, Doritos dan Cheetos Bakal Berhenti Produksi di Agustus 2021, Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 18 Februari 2021 14:30
Lays, Doritos dan Cheetos Bakal Berhenti Produksi di Agustus 2021, Ternyata Ini Alasannya
Lays, Doritos dan Cheetos bakal berhenti diproduksi di bulan Agustus (credit foto: Bakinbussines)


Kapanlagi Plus - Kabar soal Lays, Doritos dan Cheetos yang berhenti produksi dan dipasarkan di Indonesia mulai bulan Agustus nanti mendadak bikin netizen heboh. Bagaimana tidak? Sebagian besar pasti sudah sangat familiar dengan cita rasa snack tersebut.

Tapi ternyata di balik itu semua, ada alasan kenapa snack tersebut harus dihentikan produksinya. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ( ICBP) diketahui telah resmi membeli seluruh saham yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V. (Fritolay), afisiliasi dari PepsiCo Inc pada PT Indofood Fritolay Makmur ( IFL).

1. Menjalin Kerja Sama

Dengan adanya transaksi tersebut maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo. Nah, seperti yang sudah diketahui, Pepsico memiliki beberapa merk makanan ringan yang populer di Indonesia seperti Lays, Doritos, Cheetos hingga Pepsi-Cola.

"Untuk periode tiga tahun sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia," ungkap manajemen dalam keterangan resmi PepsiCo, Kamis (18/2), seperti dilansir dari CNN Indonesia.

2. Bakal Dipasarkan Lagi di Tahun 2024?

Akan tetapi, di balik berita mengejutkan tadi, manajemen sendiri berharap bisa kembali menjual produk ke pasaran. Namun tidak bisa dipastikan apakah Lays, Doritos, serta Cheetos akan kembali lagi setelah 2024.

"Kami berharap dapat kembali ke pasar Indonesia dengan produk kami seperti Lays, Doritos, dan Cheetos sesegera mungkin untuk kembali menciptakan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan," tutupnya.

(kpl/tmd)



MORE STORIES




REKOMENDASI