Viral Rumah Dihancurkan di Malang, Ternyata Sudah Kesepakatan Bersama

Rabu, 12 Juni 2019 12:50 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Viral Rumah Dihancurkan di Malang, Ternyata Sudah Kesepakatan Bersama
Ilustrasi Rumah Roboh (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Sebuah video perobohan rumah di Kabupaten Malang, Jawa Timur menjadi viral di media sosial. Video itu menjadi perbincangan luas lantaran pengunggahnya menyebut kalau rumah itu berdiri di atas lahan milik mertua pemiliknya.

AKP Gianto, Kapolsek Donomulyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya perobohan sebagaimana dalam video tersebut. Kejadian itu tepatnya berlangsung di Dusun Karangrejo Utara, Desa Wonorejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

1. Kesepakatan

NamunĀ Gianto menegaskan, bahwa perobohan itu atas kesepakatan yang sudah melalui pembicaraan kedua belah pihak. "Itu sudah kesepakatan kedua pihak. Mereka sepakat sama-sama tidak memiliki rumah itu," kata Gianto kepada Merdeka.com, Rabu (12/6).

Selain itu, rumah ituĀ memang sudah tidak ditempati setelah kedua pemiliknya setelah bercerai. Rumah tersebut dirobohkan dengan mendatangkan alat berat berupa becko pada Senin (10/6) kemarin.

2. Ada Alat Berat

"Dua hari lalu itu kejadiannya. Jadi bukan pengerusakkan, tapi karena kesepakatan," imbuh Gianto.

Sebelumnya netizen dibuat geger oleh video yang tersebar di media sosial. Video itu memperlihatkan sebuah alat berat menghancurkan rumah permanen tersebut. Rumah bercat putih dan terlihat bersih itu perlahan-lahan roboh dan mengepulkan debu. Berawal dari sisi pagar, berlanjut ke atap, serta sisi kanan.

Tidak butuh waktu lama dua unit rumah bersambung itu rata dengan tanah, sementara warga masyarakat sekitarnya terlihat mengabadikan dengan handphone.

(kpl/dar/tdr)

Reporter:

Darmadi Sasongko



MORE STORIES




REKOMENDASI