Milyuner Bahrain Bangun Rumah Megah Untuk Bocah yang Belajar di Bawah Lampu Jalan

Senin, 10 Juni 2019 11:46 Penulis: Kistin Septiyani
Milyuner Bahrain Bangun Rumah Megah Untuk Bocah yang Belajar di Bawah Lampu Jalan
©Grid.id


Kapanlagi Plus - Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah foto yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki tengah belajar di bawah sorotan lampu jalan. Kisah bocah laki-laki ini mendapat banyak sekali perhatian dari netizen. Pasalnya alasan di balik foto tersebut ternyata sangat menyedihkan.

Bocah laki-laki tersebut terpaksa mengerjakan PR sekolahnya di pinggir jalan lantaran di rumahnya tidak ada aliran listrik. Dalam foto yang viral pada April 2019 tersebut, bocah laki-laki itu terlihat duduk di bawah sorot lampu di pinggir jalan. di foto yang lain ia juga terlihat berbaring sambil mengerjakan PR-nya dengan serius.

1. Dibangunkan Rumah

Kisah mengharukan bocah laki-laki bernama Victor Martin Angulo Cordoba ini ternyata sampai di telinga Yaqoob Yusuf Ahmed Mubarak, seorang milyuner asal Bahrain. Merasa terketuk dengan kisah bocah asal Peru tersebut, Yaqoob memutuskan untuk memberikan beberapa bantuan. Ia bahkan memutuskan untuk mengunjungi Victor secara langsung di Peru.

Mengutip Grid.id, pada Senin (10/6/2019) milyuner tersebut menggunakan uang pribadinya untuk membangun sebuah rumah bagi Victor agar bocah tersebut tak lagi mengerjakan tugas sekolahnya di bawah sorot lampu jalan. Rumah yang dibangun Yaqoob ini terbilang cukup megah. Ia membangun rumah dengan dua lantai untuk Victor.

2. Biaya Pendidikan

Tak hanya itu, Yaqoob juga membiayai pendidikan Victor. Ia bahkan berniat merenovasi sekolah Victor yang rusk. Ia juga berjanji akan membangunkan sebuah usaha untuk ibu Victor.

Yaqoob mengungkapkan bahwa dirinya memiliki masa lalu yang hampir sama dengan Victor. Inilah yang membuatnya merasa tersentuh dan sangat ingin membantunya. Ia berharap bantuan ini membuat kehidupan victor menjadi sedikit lebih baik. Ia juga berharap agar Victor menjadi lebih bersemangat untuk menuntaskan pendidikannya.

(kpl/grd/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI