Wortel Raksasa Asal Minnesota Berhasil Masuk Rekor Dunia

Kamis, 12 Oktober 2017 20:58 Penulis: Tyssa Madelina
Wortel Raksasa Asal Minnesota Berhasil Masuk Rekor Dunia
Biggest Carrot Guiness World Records

Kapanlagi Plus - Seorang tukang kebun asal Otsego, Minnesota berhasil menumbuhkan sebuah wortel dengan berat 10,17 kg di perkebunannya. Karena hal tersebut, namanya secara otomatis akan dibukukan ke dalam list Rekor Dunia tahun 2017 sebagai 'pemilik wortel terbesar di dunia saat ini'.

Tukang kebun yang bernama Christopher Qualley itu mengungkapkan bahwa berhasil mencetak rekor dunia ini adalah salah satu impiannya sedari dulu. Berbagi tips, Qualley mengungkapkan bahwa hal terpenting yang harus dimiliki oleh tukang kebun untuk menumbuhkan tumbuhan raksasa seperti itu adalah tanah yang gembur. "Aku tergolong baru untuk hal ini, jadi aku meniru para profesional di luar sana dan hal terpenting adalah tanah." tuturnya seperti dilansir dari situs resmi Guiness World Records.

Qualley berpose bersama wortel raksasa kesayangannya  Guiness World RecordsQualley berpose bersama wortel raksasa kesayangannya Guiness World Records

Selain tanah yang harus sesuai dengan proposisi, bibit, cuaca dan sedikit keberuntungan juga berpotensi besar untuk kesuburan tanamannya. Berhasil menuai wortel terbesar di dunia, Qualley tak lantas berniat menjadikannya santapan makan malam. Ia justru ingin membagikan benih 'raksasa' tersebut ke tukang kebun lainnya agar bisa menumbuhkan wortel yang lebih besar. "Ibu mertuaku sudah memakannya sedikit karena ia ingin mencetak rekor sebagai wanita yang makan wortel terbesar di dunia," kelakarnya.

Meskipun sudah berniat untuk menanam wortel raksasa, tak sedikitpun pernah terbesit dalam benak Qualley bahwa dia akan memenangkan kompetisi ini. Bahkan ia baru saja serius menekuni hal tersebut sejak tiga tahun yang lalu. Menurutnya, masih banyak tukang kebun yang lebih baik darinya di luar sana seperti Paton brothers, Mathias Willemijms and Ron Wallace.

Selain wortel, ia juga menanam tumbuhan labu dan tomat raksasa  Guiness World RecordsSelain wortel, ia juga menanam tumbuhan labu dan tomat raksasa Guiness World Records

Selain menumbuhkan wortel raksasa, ia juga menumbuhkan labu dan tomat yang berukuran jumbo. Dia berharap kedua tumbuhannya tersebut juga berhasil mencetak rekor dunia. Qualley mengakui bahwa persaingan di dunia tumbuhan raksasa ini cukup ketat, bahkan rekor labu terbesar terakhir dipegang oleh Mathias Willemijms dari Belgia dengan berat labu 1.190,49 kg.

Wortel milik Qualley ditimbang oleh Ian Paton, ketua dari 'Great Pumpkin Commonwealth'. Dalam prosesnya, tidak diperbolehkan adanya tanah, batu maupun kotoran yang diikutkan dalam timbangan. Sebelumnya, rekor wortel terbesar diraih oleh Peter Glazebrook asal Inggris dengan berat 9,1 kg.

(kpl/tmd)



MORE STORIES




REKOMENDASI