10 Ras Kucing Lucu Pemegang Kasta Paling Mahal, Cuma Sultan yang Punya

Selasa, 06 April 2021 07:30 Penulis: Wuri Anggarini
10 Ras Kucing Lucu Pemegang Kasta Paling Mahal, Cuma Sultan yang Punya
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Melihat beragam ras kucing lucu yang berseliweran di media sosial pastinya terasa menggemaskan. Apalagi ada saja tingkah mereka yang mengundang senyum hingga tawa dari para netizen. Jadi ingin punya jenis kucing lucu untuk menemani aktivitas di rumah juga kan?

Tapi, tahukah kamu kalau ada jenis kucing lucu yang dikenal sebagai cat breed paling mahal yang membuat kamu harus merogoh kocek tertentu untuk membawanya pulang ke rumah? Berikut ini daftarnya, cuma sultan yang punya! 

Savannah

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sering dijuluki macan kecil karena fisiknya yang memiliki motif tutul-tutul hitam, Savannah ternyata jadi jenis kucing lucu termahal yang ada di dunia. Tergolong anabul aktif yang punya energi tak terbatas, suka berinteraksi dengan banyak orang, dan juga cerdas. 

Savannah juga punya kemampuan interaksi yang baik dengan manusia dan friendly jika berhadapan dengan anak-anak. Nggak heran jika banyak cat lovers yang memilih jenis kucing ini untuk dipelihara di rumah. Anabul ini memecahkan rekor anabul termahal, yaitu dibutuhkan kocek USD 25 ribu atau setara dengan Rp 361 jutaan jika ingin membawanya pulang. Memang kucing sultan!

Bengal

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sekilas, kucing bengal memiliki ciri fisik yang mirip dengan Savannah. Namun, jenis kucing lucu yang satu ini adalah hasil dari hybrid Egyptian Mau yang merupakan kucing Leopard asal Asia. Bengal juga dikenal memiliki karakter yang aktif dan energik. Biarpun secara fisik terlihat besar dan mengingatkan pada macan, tapi sebenarnya anabul yang satu ini tergolong kucing penyayang dengan keluarga yang ada di sekitarnya. Kucing Bengal berhasil menjadi kucing termahal kedua yang membutuhkan kocek sebesar USD 5.000 atau sekitar 72 jutaan. Kira-kira berani punya juga?

Persia

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Jenis kucing yang satu ini mungkin sudah nggak asing lagi karena banyak dipelihara oleh cat lovers. Dinamakan kucing Persia karena sesuai dengan asal mereka, yaitu Iran, yang dulu disebut Persia. 

Anabul yang satu ini punya ciri fisik hidung pesek dan wajah yang bulat. Bulunya sendiri lebat yang sering jadi daya tarik dari jenis kucing lucu yang satu ini. Sayangnya, tulang hidung yang pendek membuat kucing persia sering menderita masalah kesehatan seperti kesulitan bernapas. Biarpun begitu, kucing Persia tetap terlihat menggemaskan dan banyak bikin cat lovers jatuh cinta. Untuk bisa membawanya pulang ke rumah, diperlukan dana sebesar USD 3.000 atau sekitar 43 jutaan.

Russian Blue

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kucing lucu dengan bulu pendek dan tebal berwarna keabu-abuan ini memang mencuri perhatian lewat fisiknya. Jenis kucing yang dipercaya berasal dari Rusia tersebut dikenal punya karakter yang setia dan menunjukkan perilaku yang manis. Ia akan setia menunggu pemiliknya pulang ke rumah dan nggak ragu menunjukkan kasih sayangnya kepada seluruh anggota keluarga. Menariknya lagi, Russian Blue juga memiliki risiko alergi yang lebih rendah. Butuh sekitar USD 1.700 atau Rp 24 jutaan jika ingin menjadikannya teman bermain di rumah. 

Scottish Fold

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bagian telinga yang pendek dan terlihat seperti terlipat adalah salah satu ciri fisik Scottish Fold. Nggak heran kalau kucing lucu yang satu ini dengan mudah dikenali. Fisiknya yang memiliki bentuk wajah bulat, bulu pendek yang cukup tebal dan mata yang memancarkan kegemasan jadi hal yang bikin banyak orang jatuh cinta. Bahkan, selebriti ternama seperti Ed Sheeran dan Taylor Swift memiliki jenis kucing ini di rumah. Ingin memilikinya juga? Siapkan kocek USD 1.500 atau sekitar Rp 21 juta untuk membawanya pulang ke rumah.

Sphynx

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau berbicara tentang ras kucing exotic yang paling banyak dicari, Sphynx selalu menempati urutan pertama. Bentuk fisiknya sendiri begitu khas, yaitu kepala yang terlihat memanjang dengan telinga berbentuk lancip. Banyak yang mengira Sphynx tidak memiliki bulu, padahal ia tergolong shorthair cat dengan bulu sangat halus yang mengelilingi tubuhnya.  

Banyak cat lovers yang ingin membawanya pulang ke rumah. Nggak heran jika dibutuhkan banyak biaya untuk bisa menemukan dan memelihara kucing lucu yang satu ini di rumah. Dana yang dibutuhkan sekitar USD 1.200 atau Rp 17juta. 

Ragdoll

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau budget kamu nggak terbatas untuk memelihara seekor kucing, Ragdoll bisa jadi pilihan yaang tepat. Kucing yang memiliki bentuk wajah oval dengan telinga tajam ini punya bulu panjang lebat yang terlihat menggemaskan. Ragdoll juga tergolong kucing yang friendly dengan anggota keluarga, jadi cocok banget dipelihara di rumah. Kamu bisa membawa pulang kucing Ragdoll dengan budget hingga Rp 15 juta.

British Shorthair

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Buat pecinta kucing berbulu pendek, British Shorthair jadi salah satu ras kucing lucu yang populer. Karakternya yang mudah beradaptasi, nggak terlalu rewel, dan mudah diajari membuat British Shorthair banyak dipelihara di rumah. Memiliki kepala bulat dengan bulu pendek yang tebal jadi hal yang bikin kucing tersebut selalu terlihat menggemaskan. Kucing ini juga termasuk ras sultan, karena dibutuhkan biaya sebesar USD 1.500 atau sekitar Rp 15 jutaan jika ingin memeliharanya di rumah.

American Curl

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Jika ingin memelihara ras kucing yang terlihat unik, American Curl bisa jadi pilihan yang tepat. Kucing menggemaskan dengan bulu lebat dan sehalus sutra ini punya bentuk telinga yang unik, yaitu terlihat seperti mengeriting. That's why kucing yang satu ini disebut American Curl. 

Hal ini terjadi karena saat memasuki usia 4 bulan, telinga mereka jadi terasa kaku dengan ujung yang fleksibel. Karena bentuk telinga ini juga sang pemilik wajib hati-hati saat merawat American Curl agar tidak merusak saraf di sekitar telinga uniknya. Sementara itu, untuk merawat seekor American Curl di rumah, dibutuhkan budget sekitar Rp 18 jutaan.

Korat

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tergila-gila dengan ras kucing berbulu abu-abu yang terlihat misterius tapi tetap lucu? Korat jadi jawabannya nih. Mitosnya, jenis kucing lucu ini punya kemampuan superpower, lho. Tapi, jika dijelaskan secara ilmiah, anabul ini memang memiliki kemampuan penglihatan, penciuman, hingga pendengaran yang melebihi ras lainnya. Biarpun sekilas mirip dengan Russian Blue, tapi ras Korat memiliki bentuk kepala unik yang menjadikannya ciri khas tersendiri. Mau membawa pulang anabul yang satu ini? Siapkan dulu kocek sebesar USD 800 atau sekitar Rp 11 juta.

Di antara 10 ras kucing lucu termahal di atas, mana nih yang paling menarik perhatian dan ingin kamu bawa pulang, KLovers? Beda ras biasanya memang beda karakter yang dimiliki. Selain itu, cara perawatannya pun berbeda tergantung dengan jenis bulu dan sensitivitas masing-masing. Jangan lupa berikan makanan bergizi yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi kucing kesayangan. Percayakan selalu pada Muezza, yuk!

Muezza adalah makanan kering untuk kucing dewasa yang sudah mendapatkan sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Ada banyak kandungan protein penting, karbohidrat kompleks, taurin, dan ekstrak Yucca Schidigera yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan anabul kesayangan.

Khusus ekstrak Yucca Schidigera, formula yang satu ini ampuh mengurangi bau pada pipis kucing dan membantu kotorannya terbentuk menjadi gumpalan sehingga lebih sehat. Ada 4 pilihan rasa Muezza, seperti Mackerel, Salmon, Tuna, dan Ocean Fish. Siapkan stok Muezza di rumah dengan beli langsung di Shopee atau Tokopedia!

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI