10 Tren Motif Mukena Terbaru yang Cantik dan Elegan, Pilihan Terbaik Dipakai di Hari Raya

Kamis, 15 April 2021 16:44 Penulis: Dhia Amira
10 Tren Motif Mukena Terbaru yang Cantik dan Elegan, Pilihan Terbaik Dipakai di Hari Raya
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Saat ini mukena bukan hanya memiliki satu atau dua warna saja, bahkan sudah banyak model mukena yang indah dan dengan warna serta motif yang beragam. Bahkan saat ini tren motif mukena bisa berbeda-beda tiap tahunnya loh KLovers. Bukan hanya dilihat dari bahan dan bentuk mukena saja, motif mukena juga bisa menjadi pilihan tren untuk tampil cantik terutama saat hari raya.

Tren motif mukena ini berbeda-beda. Ada banyak sekali tren motif mukena yang bisa kita pilih di pasaran. Dari motif batik, bunga, tenun, dan masih banyaj lagi. Tidak heran bila mukena penuh gaya tidak mati zaman. Dan pasti akan diburu, terutama pada Hari Raya Idul Fitri.

Untuk para KLovers yang ingin tampil kece di bulan Ramadan ini, maka beberapa tren motif mukena berikut ini bisa jadi pilihan. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 10 tren motif mukena terbaru yang cantik dan elegan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Mukena Motif Kain Tenun

Tren motif mukena yang pertama yaitu ada tren motif mukena dengan kain tenun. Yup! Kain tenun bukan hanya bisa digunakan pada pakaian adat atau formal saja loh. Nyatanya kain tenun kece banget digunakan untuk dijadikan bahan mukena.

Warna kain tenun yang cukup kuat, dengan motif khasnya yang indah. Terlihat banget motif mukena yang satu ini tampak elegan. Ciri khas Nusantara banget.

 

2. Mukena Motif Kain Songket Bali

Tren motif mukena selanjutnya yaitu ada tren motif mukena dengan kain songket Bali. Tidak hanya kain tenun saja yang indah digunakan pada mukena, nyatanya kain songket juga sangat indah loh digunakan jadi bahan mukena. Walaupun aslinya kain songket sedikit kaku, namun untuk mukena tidak kok KLovers.

Kainnya tetap menggunakan kain yang halus dan lembut. Hanya saja motifnya menggunakan kain songket Bali. Motif yang indah dengan warna yang terang, membuat kain songket ini terlihat indah. Mukena dengan motif kain songket Bali ini akan cocok untuk kalian dan tampak elegan.

3. Mukena Warna Pastel dengan Motif Minimalis

Bagi kalian yang masih muda, mukena dengan warna pastel dan motif minimalis ini pasti akan jadi incaran. Bagaimana tidak, mukena dengan warna pastel ini akan membuat kalian terlihat lebih cerah dan juga trendi. Jangan lupa dengan motif yang minimalis membuat mukena ini sangat kekinian banget.

 

4. Mukena Motif Alam

Ragam motif bertema alam seperti bentuk dedaunan yang cantik masih diminati banyak orang loh saat ini. Buat kalian yang ingin memiliki mukena baru, motif klasik yang satu ini layak banget jadi koleksi. Kalian bisa memilih motif dengan bentuk daun dengan warna kain yang sedikit gelap. Mukena ini akan cocok untuk kalian yang suka dengan warna-warna kalem, dan terlihat adem.

 

5. Mukena Motif Kotak-Kotak

Bukan hanya sarung saja, nyatanya tren motif mukena kotak-kotak ini masih menjadi hal yang disukai banyak orang loh. Gaya mukena yang santun dipercantik dengan adanya motif simpel seperti tartan atau kotak-kotak ini, akan membuat kalian terlihat cantik. Buat kalian yang lebih menyukai kesedehanaan, pilih yang motifnya ada di tepian dan bawahan mukena saja.

 

6. Mukena Motif Bunga Kecil

Mukena dengan motif bunga memang tidak ada mati gayanya hingga saat ini. Gaya dengan motif bunga masih paling sering diminati. Ada banyak sekali jenis tren motif mukena dengan bunga, salah satunya yaitu mukena dengan motif bunga kecil atau bunga yang berjarak. Gaya dengan motif bunga kecil dan berjarak ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan hal simpel namun elegan.

 

7. Mukena Motif Motif Tie Dye

Menyusul tren tie dye yang sempat populer beberapa waktu lalu, motif mukena shibori yang sejenis juga kembali digemari. Berkesan santai, bahan kain katun rayon yang bisa dipakai untuk motif ini pun memberi kesan yang sederhana.

 

8. Mukena Motif Patchwork

Patchwork atau kain perca juga bisa dijadikan motif pada mukena. Salah satu contohnya yang tercantik adalah yang satu ini. Bergaya etnik Timur Tengah, beberapa motif berbeda disatukan sehingga membentuk kesan jahitan kain perca yang rapi.

 

9. Mukena Motif Bunga-Bunga

Tadi ada motif bunga kecil dan berjarak, selanjutnya yaitu ada motif bunga yang penuh. Yup! Motif bunga memang tidak pernah ada habisnya, dan selalu sukses menarik perhatian pasaran. Bagi kalian yang suka dengan motif bunga yang penuh dan tidak berjarak, maka motif yang satu ini akan cocok banget. Kalian bisa pilih bahan yang ringan dan adem seperti katun rayon untuk kenyamanan ibadah.

 

10. Mukena Motif Renda

Dan tren motif mukena yang terakhir yaitu ada tren motif mukena renda. Sama seperti motif bunga, motif renda juga masih menjadi motif yang tak lekang oleh waktu. motif renda ini ada banyak macamnya, ada yang terlihat simpel dan sederhana, ada pula yang terlihat mewah dengan warna emas dan silvernya. Tentu saja mukena dengan motif renda ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan hal detail dan mewah.

Itulah 10 tren motif mukena terbaru yang cantik dan terlihat indah, bahkan sangat cocok untuk dikenakan pada hari raya Idul Fitri.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI