12 Macam-Macam Zodiak Beserta Karakteristik untuk Cek Kepribadian

Rabu, 23 Desember 2020 09:44 Penulis: Dita Tamara
12 Macam-Macam Zodiak Beserta Karakteristik untuk Cek Kepribadian
(credit: pixabay)


Kapanlagi Plus - Banyak orang yang percaya jika ramalan zodiak dapat mengungkap karakteristik seseorang. Meski tak semua orang mempercayainya, nyatanya tak sedikit juga lho orang yang mengakui kebenarannya. Meskipun tak sepenuhnya benar dan tergantung dari kepercayaan masing-masing. Penentuan zodiak sendiri dilakukan berdasarkan tanggal, bulan, hingga waktu kelahiran. Nah, kira-kira apa nih zodiak kalian?

Jika sudah mengetahui zodiak kalian, selanjutnya membaca karakteristik melalui zodiak memang menjadi hal yang menarik. Meskipun tidak bisa dijadikan patokan, membaca ramalan maupun kepribadian zodiak memang menjadi hiburan yang cukup menyenangkan. Nah, berikut ini macam-macam zodiak beserta karakteristik untuk mengetahui kepribadian kalian. Daripada penasaran, simak ulasan lengkap berikut ini.

 

1. Aquarius (20 Januari – 18 februari)

Zodiak sendiri biasanya dimulai dari Aquarius, yaitu rasi bintang di pertengahan Januari hingga pertengahan Februari. Zodiak dengan lambang penimba air ini digambarkan memiliki sifat asli. Dengan kata lain, pemilik zodiak aquarius adalah orang yang apa adanya. Mereka juga terkenal dengan sifat mereka yang jujur kepada setiap orang di lingkungannya. hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Aquarius. Hal ini lantaran dapat memberikan kenyamanan bagi orang sekitar.

 

2. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Urutan kedua zodiak selanjutnya yaitu pisces. Pemilik lambang berupa dua ekor ikan ini digambarkan sebagai orang yang sensitif. Zodiak pisces selalu peduli dan peka kepada kebutuhan orang lain. Hal itulah yang membuat Pisces selalu merasa dihormati dan dihargai lantaran kepeduliannya yang tinggi tersebut. Selain itu, sifat pisces sangat romantis, agak manja, mengalah, setia, memegang teguh kepercayaan. Akan tetapi, pisces mudah sekali kecewa dan tidak konsisten.

 

3. Aries (21 Maret – 20 April)

Selanjutnya, urutan ketiga zodiak yaitu Aries. Pemilik lambang domba atau biri-biri ini sering dikaitkan memiliki sikap loyalitas yang tinggi. Bahkan, Aries akan mementingkan kebutuhan orang disekitarnya karena memiliki sifat kepedulian yang tinggi. Mereka juga suka menolong orang-orang yang berada di lingkungannya. Zodiak Aries juga memiliki sikap berani, suka tantangan, percaya diri, dan inisiatif. Tak heran jika Aries cocok jadi seorang pemimpin. Meski begitu Aries mempunyai sifat terburu-buru, kasar, dan juga agresif.

 

4. Taurus (21 april – 20 Mei)

Zodiak urutan keempat yaitu Taurus. Pemilik lambang banteng atau sapi jantan ini memiliki sigat yang murah hati. Biasanya para Taurus selalu menjadi orang pertama yang akan menawarkan bantuan kepada teman atau orang lain yang memiliki masalah. Sifat inilah yang membuat Taurus disenangi teman-teman di lingkungannya. Taurus juga menyukai stabilitasm kesempurnaan, dan daya tahan. Meski begitu, zodiak Taurus identik dengan keras hati, keras kepala, suka mengatur tetapi tidak suka diatur.

 

5. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Selanjutnya, zodiak kelima jatuh kepada Gemini. Pemilik lambang dua manusia kembar ini merupakan orang-orang yang hangat dan memesona. Mereka juga mempunyai kelebihan mudah bergaul dan beradaptasi dalam sebuah pertemanan maupun lingkungan baru. Berkat sifatnya itu, banyak orang disekitar yang merasa nyaman berada di samping Gemini. Tak heran jika Gemini dikenal sebagai orang yang ekstrovert atau bersikap terbuka, komunikatif, dan kreatif. Meski begitu, Gemini juga mudah nerveous dan terkadang muncul sifat kekanak-kanakan.

 

6. Cancer (21 Juni - 20 Juli)

Cancer menjadi zodiak keenam dengan lambang dengan simbol kepiting. Kepribadian dari cancer yaitu memiliki sifat empati yang snagat tinggi. Mereka mudah peka dan mudah merasakan perasaan orang lain yang sedang tertimpa masalah. Pantas saja jika Cancer handal memahami dan mengerti ornag-orang disekitarnya. Selain itu, zodiak ini bersifat sabar, cerdas, suka menolong, jujur, takut akan perpisahan, dan family man. Meski begitu, cancer tergolong orang yang tidak konsisten dan mempunyai suasana hati yang tidak menentu.

 

7. Leo (21 Juli - 21 Agustus)

Zodiak ketujuh yakni Leo dilambangkan dengan simbol singa. Seperti layaknya singa, seseorang dengan zodiak Leo memiliki sifat yang pemberani dalam hal apapun. Dengan sifat pemberaninya tersebut membuat orang disekitar Leo merasa dilindungi dan aman. Bahkan, banyak orang yang mengagumi Leo karena dapat menyelesaikan setiap masalahnya. Meski begitu, zodiak Leo seringkali memiliki sifat yang egois, selalu membanggakan diri, dan otoriter. Leo bisa dikatakan sebagai zodiak yang merupakan anggota kerajaan dari segala jenis zodiak.

 

8.

Zodiak ke delapan yaitu Virgo. Zodiak dengan lambang perempuan atau gadis ini seringkali dikaitkan dengan sifat yang penuh kebaikan. Virgo akan dengan senang hati menemani teman atau keluarganya melalui segala macam kesulitan. Virgo juga memiliki sifat yang pekerja keras, simple, perfectionist, senang melayani, fokus pada pekerjaan dan percaya diri. Akan tetapi, Virgo berpandangan sempit, tidak mau mengalah, kadang senang mengeluh, terlalu kaku, dan senang mengkritik.

 

9. Libra (23 September - 23 Oktober)

Urutan ke sembilan yaitu terdapat zodiak Libra. Zodiak dengan simbol timbangan ini digambarkan mempunyai kepribadian yang tulus hati. Mereka juga akan melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati. Tak heran jika seseorang dengan zodiak ini sering menolong orang disekitar. Mereka suka keseimbangan, hal-hal berbau seni, dan ceria. Namun terkadang, libra suka berpura-pura, tidak jujur serta kurang terencana. Mereka juga penuh dengan keraguan, bermuka dua, dan agak bimbang.

 

10. Scorpio (23 Oktober - 22 November)

Selanjutnya, urutan kesepuluh adalah zodiak scorpio. Zodiak dengan lambang kalajengking ini terkenal dengan sifatanya yang kuat. Tak heran jika orang di sekeliling scorpio akan merasa aman dan terjaga. Scorpio juga suka dengan kemewahan, kreatif, stamina tinggi, mempunyai keinginan yang kuat dan senang membantu orang lain. Akan tetapi, Scorpio juga fanatik, pencemburu, senang menyerang, agak tamak, cenderung pendiam, sangat banyak akal serta pendendam.

 

11. Sagitarius (23 November - 20 Desember)

Zodiak ke sebelas yaitu Sagitarius. Sagitarius digambarkan sebagai orang yang memiliki kepribadian optimis. Mereka selalu yakin dengan setiap jalan hidup yang dipilih. Hal itulah yang membuat Sagitarius sering menyalurkan energi positif dan mampu menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Ia memiliki tekad yang kuat, bijaksana, optimis, suka tantangan, suka melakukan eksplorasi terhadap hal baru serta percaya diri. Meski begitu, Sagitarius seseorang yang mudah lalai, boros, gelisah, dan mengutamakan isi hatinya.

 

12. Capricorn (21 Desember - 19 Januari)

Terakhir, zodiak ke duabelas yaitu Capricorn. Zodiak dengan simbol kambing ini digambarkan sebagai pribadi yang handal dalam mengambil keputusan yang baik. Mereka bisa dengan mudah menentukan keputusan terbaik dalam hidup. Zodiak Aquarius sifatnya spontan, cinta petualangan, berjiwa sosial tinggi, progresif, ingin memberikan manfaat bagi orang-orang yang ada disekitarnya dan jiwa kemanusiaannya tinggi. Akan tetapi zodiak Capricorn suka memberontak, tidak konsisten dan suka membantah. 

Itulah macam-macam zodiak beserta karakteristiknya. Menurut kalian gimana? Sesuai nggak nih dengan kepribadian kalian?

 

(kpl/dtm)

Editor:

Dita Tamara



MORE STORIES




REKOMENDASI