13 Cara Menggemukkan Badan Pria, Biar Kharisma dan Pesona Makin Luar Biasa

Minggu, 15 September 2019 03:20 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
13 Cara Menggemukkan Badan Pria, Biar Kharisma dan Pesona Makin Luar Biasa
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Harus diakui jika memiliki bentuk tubuh ideal menjadi dambaan setiap orang. Kondisi fisik yang prima memang ampuh banget buat meningkatkan pesona dan charisma. Sehingga seseorang jadi lebih percaya diri dalam melakukan segala pekerjaan, termasuk ketika diharuskan bertemu dengan banyak orang.

Mungkin banyak yang berpikir kalau menggemukkan badan itu mudah. Itu dipicu dari banyaknya keluhan yang sering banget dilontatkan lewat media sosial, tentang naiknya berat badan. Saking seringnya jadi perhatian, sampai-sampai ada banyak meme tentang berat badan. Apalagi dalam beberapa momen tertentu, seperti usai Hari Raya Idul Fitri. Asal kamu tahu KLovers, ternyata ada lho orang-orang yang malah punya keinginan buat menaikkan berat badan.

Para pria yang sering mengalami problem ini, kebanyakan bakal mengalami krisis percaya diri. Porsi badan yang kurang berisi, punya potensi untuk membuat citra karakter jadi kurang kuat. Untuk mengatasinya, coba beberapa kiat-kiat jitu berikut yuk!

Tingkatkan Porsi dan Intensitas Makan

(c) shutterstock(c) shutterstock

Cara pertama yang harus dilakukan buat meningkatkan berat badan tentu saja dengan meningkatkan porsi dan intensitas makan. Perhatikan dulu, apakah kamu sudah rutin makan sebanyak tiga kali dalam sehari? Kalau sudah dilakukan dan belum terlalu kelihatan hasilnya, coba perlahan tambah jadi lima kali sehari. Biar tak terlalu berlebihan, porsinya sedikit bisa dikurangi.

Lebih Cermat dalam Memilih Makanan yang Bergizi dan Bernutrisi

(c) shutterstock(c) shutterstock

Selain menambah porsi dan intensitas makan, yang juga tak boleh dilupakan adalah asupan gizi dan nutrisi. Pastikan kamu konsisten dalam mengonsumsi penganan yang mengandung banyak lemari dan kalori. Tak lupa, perbanyak juga makan sayur-sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Jus dan Smoothies

(c) shutterstock(c) shutterstock

Selain bagus untuk menu diet, ternyata jus juga tak kalah oke lho buat diandalkan dalam meningkatkan berat badan. Penyebabnya, nutrisi dari minuman yang kamu nikmati itu bisa terserap lebih cepat bila dibandingkan dengan makanan. Pilih jus dari buah yang punya kandungan protein tinggi, seperti alpukat, mangga, atau kurma.

Perbanyak Minum Susu

(c) shutterstock(c) shutterstock

Bahan lain yang ternyata juga ampuh untuk membantumu meningkatkan berat badan adalah susu. Minuman yang satu ini dikenal punya gizi serta nutrisi lengkap , seperti lemak, protein, gula dengan peran luar biasa untuk meningkatkan berat badan. Bila dikonsumsi secara teratur, perlahan berat badan bakal bertambah, kok. Coba konsumsi susu hangat sebelum tidur agar tidur makin nyenyak dan nutrisi bisa terserap lebih cepat.

Jangan Biasakan Minum Sebelum Makan

(c) shutterstock(c) shutterstock

Minum sebelum makan itu hal yang harus segera dihentikan KLovers, kalau kamu ingin cepat menggemukkan badan. Kebiasaan tersebut bikin kamu kenyang lebih awal yang otomatis bikin nafsu makan jadi berkurang. Supaya lebih efektif, disarankan untuk minum air setelah makan guna membantu penyerapan nutrisi di dalam tubuh.

Rutin Berolahraga

(c) shutterstock(c) shutterstock

Olahraga termasuk salah satu aktivitas yang dapat menghadirkan padamu berbagai kebaikan. Tak cuma efektif diandalkan dalam menurunkan berat badan, berolahraga juga ampuh lho untuk membantu meningkatkan berat badan. Biasanya setelah melakukan olahraga, nafsu makan seseorang bakal meningkat dan konsumsi kalori juga mengalami kenaikan. Ini yang punya peran penting buat bantu menggemukkan badan, KLovers.

Batasi Olahraga Kardio

(c) shutterstock(c) shutterstock

Berolahraga memang ampuh buat membantu meningkatkan berat badan, tapi ada yang perlu digarisbawahi. Supaya tujuan untuk menggemukkan tubuh bisa berjalan sesuai rencana, sebaiknya batasi olahraga kardio ya, khususnya buat KLovers yang punya metabolisme cepat. Beberapa gerakan seperti lari atau mengayuh sepeda bakal mengurangi lemak tubuh lebih cepat. Better pilih olahraga lain, deh!

Perbanyak Minum Air Putih

(c) shutterstock(c) shutterstock

Sederhana memang, tapi air putih memang memiliki banyak sekali manfaat luar biasa untuk kesehatan dan salah satunya adalah meningkatkan berat badan. Faktanya, ternyata hampir 70% orang berbadan kurus itu kekurangan cairan tubuh, lho. Padahal cairan seperti itu dibutuhkan banget buat kinerja berbagai organ tubuh, seperti lambung dan usus yang punya fungsi buat melakukan penyerapan nutrisi dari makanan. That's why, disarankan buat mengonsumsi 2 liter air per hari yang bisa dibagi dalam beberapa sesi di pagi hari, siang, sore, dan malam.

Jangan Lupa Manfaatkan Madu

(c) shutterstock(c) shutterstock

Bahan luar biasa lain yang bisa dimanfaatkan untuk membantu menambah berat badan adalah madu. Coba konsumsi secara rutin deh tiap pagi dengan cara mencampurkannya ke segelas air putih hangat. Atau kalau mau lebih efektif lagi, kamu bisa membeli madu khusus yang diolah dari ramuan herbal alami khusus untuk menggemukkan badan.

Biasakan Mengunyah Makanan sampai Halus

Penting diketahui kalau makanan yang halus itu bakal lebih mudah diserap tubuh. Ini bisa dimulai dengan membiasakan mengunyah makanan sampai benar-benar halus. Tujuannya biar berbagai gizi bisa meresap betul ke dalam tubuh untuk meningkatkan berat badan.

Jangan Sampai Skip Sarapan

Makan pagi itu selalu jadi poin penting yang sama sekali nggak boleh dilewatkan kalau ingin punya berat badan ideal. Sarapan selalu jadi kebiasaan baik yang juga bisa diandalkan untuk menyehatkan pencernaan dan menjadi sumber energi yang baik. Supaya lebih efektif, tambahkan juga satu butir telur dan segelas jus buah setiap sarapan.

Hentikan Kebiasaan Tidur Larut Malam alias Begadang

Sulit memang buat menghilangkan kebiasaan begadang dalam waktu singkat, terlebih kalau kamu termasuk orang yang hobi banget main smartphone sebelum tidur. Perlu kamu tahu, begadang itu musuh besar bagi kamu yang ingin gemuk, lho. Kalau punya kemauan tinggi punya tubuh proporsional, pastikan kam selalu menjaga pola tidur ya, salah satunya dengan menghentikan kebiasaan begadang.

Nyemil Setiap Waktu

Siapa sih yang nggak suka nyemil? Mengonsumsi beragam makanan ringan itu ternyata juga jadi kebiasaaan yang ampuh buat meningkatkan berat badan. Nggak cuma penganan ringan, biar lebih sehat pastikan juga kamu makan buah dan sayur ya. Makin asyik, variasikan saja buah apa yang ingin dimakan setiap harinya!

Kalau sudah tahu beberapa cara brilian untuk membantumu dalam menggemukkan badan di atas, sekarang waktunya untuk membuktikan sendiri. Kalau badan sudah ideal, dijamin segala urusan bakal lebih lancar dan mudah buat diselesaikan!

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI