3 Kreasi Menu Takjil Kekinian dari Es Krim, Bikin Momen Buka Puasa di Rumah Makin Manis

Jum'at, 30 April 2021 14:20
3 Kreasi Menu Takjil Kekinian dari Es Krim, Bikin Momen Buka Puasa di Rumah Makin Manis
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Ramadan kedua harus dijalani di tengah kondisi di rumah aja, mulai kangen menikmati takjil lezat yang tersaji di kafe atau resto favorit? Biarpun masih tetap harus menjaga jarak dan di rumah aja, tapi bukan berarti kamu nggak bisa menikmati menu takjil istimewa seperti yang tersaji di luar sana.

Ada banyak menu takjil kekinian yang praktis dibuat sendiri di rumah. Misalnya saja 3 kreasi takjil dari es krim AICE yang lagi hits ini bisa bikin momen buka puasa terasa lebih manis biarpun lagi di rumah aja. Mana yang jadi favoritmu nih, KLovers?

Unicorn Chocolate Crispy

呼nstagram/indofoodies.official呼nstagram/indofoodies.official

Mau bikin kreasi takjil yang unik dan Instagenic untuk menghiasi Instastory jelang momen buka puasa di rumah? Unicorn Chocolate Crispy dari @indofoodies.official ini gampang banget dibuat sendiri, lho. Siapkan white chocolate, iris kecil-kecil lalu lelehkan dengan margarine yang dipanaskan di atas teflon. Setelah itu, siapkan AICE Chocolate Crispy dan celupkan ke dalam lelehan white chocolate yang sudah dibuat sebelumnya.

Gunakan fondant untuk menghiasi takjil es krim yang dibuat, misalnya dengan membentuk tanduk dan mata. Taraa, Unicorn Chocolate Crispy lucu dan lezat siap disajikan untuk takjil buka puasa!

Popcorn Sweet Corn Ice Cream

呼nstagram/synthiatjipto呼nstagram/synthiatjipto

Manisnya jagung juga bisa jadi ide takjil kekinian yang lezat untuk buka puasa, lho. Yuk, cobain bikin Popcorn Sweet Corn Ice Cream ala @synthiatjipto yang Instagenic buat mempercantik postingan media sosial kamu.

Siapkan cokelat batang, lelehkan. Setelah itu, celupkan AICE Sweet Corn Ice Cream ke dalam lelehan cokelat tersebut. Percantik dengan hiasan popcorn, saus karamel, dan sea salt di atasnya. Gimana, nggak kalah cantik dengan takjil ala kafe, kan?

Mochi Bowl Ice Cream

呼nstagram/lemaknyo呼nstagram/lemaknyo

Masih butuh inspirasi takjil kekinian lainnya? Mochi Bowl Ice Cream ala @lemaknyo boleh banget dicoba nih. Cara bikinnya juga praktis banget. Siapkan 4 lembar roti tawar, tata di atas mangkuk hingga berbentuk seperti mangkuk. Masukkan ke dalam microwave hingga warnanya kecokelatan.

Setelah itu, ambil 2 buah mocha ice cream, tata di atas mangkuk roti tawar yang sudah disiapkan. Hiasi dengan saus cokelat, choco sprinkles, atau topping lain sesuai selera. Sajikan sebagai menu takjil buat keluarga, dijamin mereka semua suka!

Momen buka puasa memang terasa makin manis bareng AICE yang jadi pelopor mochi ice cream, choco crispy, dan sweet corn di Indonesia. Masing-masing varian punya cita rasa khas yang bisa bikin momen buka puasa makin istimewa. AICE Mochi Ice Cream yang punya kulit mochi kenyal berpadu dengan es krim lembut menjadikannya teksturnya lumer di dalam mulut. Ada beberapa varian rasa yang bisa dicoba, mulai dari Vanila, Chocolate, Strawberry, Red Bean, dan Durian.

Sementara itu, AICE Choco Crispy menghadirkan kelezatan cokelat yang berpadu dengan kacang menghasilkan sensasi es krim renyah yang disukai oleh keluarga. Nggak ketinggalan manisnya AICE Sweet Corn yang menghadirkan rasa es krim jagung manis yang dibungkus dengan lapisan luar unik bikin momen buka puasa terasa makin asyik.

Selain menjadi pelopor mochi ice cream, choco crispy, dan sweet corn di Indonesia, AICE juga memberikan berbagai kontribusi dalam rangka upaya memerangi Covid-19. Misalnya lewat kick-off kegiatan bagi-bagi 150ribu masker kepada organisasi keagamaan, gereja, petugas kebersihan, petugas pemakaman, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, dan elemen masyarakat kelas bawah lainnya di Sulawesi Utara yang menjadi bagian dari kampanye dan distribusi 5 juta masker medis di 20 kota di Indonesia yang menggandeng GP Ansor. Kegiatan inspiratif tersebut sudah berlangsung sejak tahun lalu hingga April 2021 ini.

Selanjutnya, Manado menjadi kota terakhir yang akan disambangi misi kemanusiaan ini. Sebelumnya, AICE, GP Ansor, dan KSP sudah mendistribusikan lebih dari 4 juta masker medis di Jakarta, Bogor, Cirebon, Bandung, Rembang, Semarang, Batang, Surabaya, Ambon, Palembang, Medan, Batam, Yogyakarta, Malang, Lumajang, Denpasar, Makassar, dan Lampung.

Gerakan ini dilakukan karena sejak awal AICE menyadari jika masyarakat membutuhkan dukungan dan kerja sama riil dalam melawan pandemi. AICE sendiri membuktikannya lewat berbagai dukungan dan donasi, seperti alat pelindung diri (APD) untuk dokter, perawat, dan petugas di belasan rumah sakit Covid-19 yang ada di Jabodetabek sejak April tahun lalu. Nggak hanya itu, AICE dan GP Ansor juga membagikan satu juta es krim AICE ke belasan rumah sakit penanganan Covid-19.

Wah, keren banget ya berbagai kegiatan yang dilakukan AICE selama masa pandemi! Semoga kehadiran AICE sebagai menu buka puasa di rumah juga bisa membawa kebaikan buat kamu, KLovers!

 

(*/wur)



MORE STORIES




REKOMENDASI