Lagi Work From Home Tapi Harus Keluar Buat Beli Kebutuhan? Cari Aja di Toko Kelontong Sekitarmu

Selasa, 08 Juni 2021 23:01
Lagi Work From Home Tapi Harus Keluar Buat Beli Kebutuhan? Cari Aja di Toko Kelontong Sekitarmu
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Pandemi nyatanya memang membawa dampak nyata bagi masyarakat. Selain harus menjalankan adaptasi baru dengan bekerja dari rumah alias work from home, nggak sedikit masyarakat yang terimbas dampaknya hingga sampai mengalami PHK. Kecewa tentu ada pastinya, jadikan momen di rumah saja untuk melihat dunia dari perspektif berbeda.

Sesekali belanjalah ke toko kelontong untuk sekadar melepas penat. Ikut mengobrol dengan bapak dan ibu pemiliknya, sambil sesekali menawarkan bantuan. Bekerja sambil merasakan langsung bagaimana ekonomi rakyat bergerak, siapa tahu jadi bahan untuk mengikuti Kelontong Dekat Berdampak Story Competition dan menangkan hadiah jutaan rupiahnya!

Temukan Jawabannya di SRC

 

Secara umum, SRC toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan PT. SRC Indonesia Sembilan (SRCIS). Sebagai toko kelontong yang dikonsep secara modern mengikuti perkembangan zaman, toko SRC tampak bersih, penataan produknya sangat rapi, serta memiliki penerangan yang memadai. Walhasil, pembeli pun jadi merasa sangat nyaman saat belanja, di samping harganya yang begitu terjangkau di SRC. 

Nggak Hanya Jual Kebutuhan Sehari-Hari

 

Sambil mengulik pekerjaanmu di smartphone atau laptop, perhatikan saja lebih lanjut, SRC ini juga nggak hanya menjual produk kebutuhan sehari-hari saja, tetapi juga menghadirkan beragam layanan seperti Pojok Bayar dan Pojok Lokal. Pojok Bayar hadir untuk membantu masyarakat yang ingin membeli pulsa, listrik, air, BPJS, maupun produk digital lainnya. Sementara Pojok Lokal dihadirkan sebagai wadah untuk membeli beragam produk lokal hasil UMKM. 

Makin Praktis dengan Aplikasi AYO Kelontong

Nah, pendekatan digital juga bisa jadi bahan pengamatanmu untuk mengikuti kompetisi Kelontong Dekat Berdampak. Amati bagaimana pelanggan toko kelontong beradaptasi ke belanja virtual karena SRC memiliki aplikasi bernama AYO Kelontong yang bikin belanja jadi makin praktis dan bebas ribet dengan layanan pesan antar. 

Kamu bisa mencari SRC terdekat yang kini jumlahnya sekitar 130 ribu toko kelontong di seluruh Indonesia menggunakan aplikasi AYO Kelontong. Di dalam aplikasi ini, ada fitur Pesan Antar untuk belanja harian tanpa harus ribet keluar rumah. Ada pula fitur Tantangan dan Main Bareng, serta jangan lewatkan fitur Kupon dan Voucher untuk mendapatkan beragam penawaran menarik. Hasilnya, sambil bekerja kamu pun bisa belanja lebih hemat di SRC.

Bagikan Kisah Toko Kelontong Versimu dan Dapatkan Hadiah Total Rp20 Juta!

Bukan hanya memberikan solusi bagi setiap orang yang ingin bekerja dari rumah secara praktis, kehadiran SRC juga begitu #DekatBerdampak bagi masyarakat. Hal ini karena tanpa disadari kadang toko kelontong bisa berdampak besar bagi hidup banyak orang, sehingga perlu diceritakan kisahnya. Kamu pun bisa membagikan pengalaman dengan toko kelontong ini di Kelontong Dekat Berdampak Story Competition.

Kompetisi tersebut buah kolaborasi antara SRC dan Kapanlagi.com untuk mengapresiasi toko kelontong yang telah #DekatBerdampak bagi masyarakat agar terus maju dan mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, kompetisi yang berhadiah total Rp20 juta ini juga merupakan bagian dari perayaan 13 tahun SRC. Tujuannya mengajak masyarakat #KembaliKeKelontong.

Nggak sulit mengikuti Kelontong Dekat Berdampak Story Competition. Kamu hanya perlu membagikan ceritamu secara kreatif dan inspiratif, baik dari sudut pandang pembeli, pemilik maupun keberadaan toko kelontong itu sendiri. Sesuai ceritamu dengan tema kompetisi "Kisah Toko Kelontong" lengkap dengan foto berlatar SRC di belakangnya. Pastikan nggak ada unsur rokok di dalam foto. Selain itu, cerita juga harus bebas dari unsur plagiarisme, SARA, pornografi, politik, kekerasan maupun hal lain yang melanggar hukum.

Upload foto dan caption kamu di Instagram dengan follow @SRCIndonesia serta menggunakan hashtag #KelontongDekatBerdampak dan #SRCxKLY. Nantinya, cerita yang masuk bakal diseleksi oleh tim juri, seperti Joko Anwar CEO Samara Group dan Founder Ideafest Ben Soebiakto, serta Direktur SRC Indonesia Rima Tanago. Juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta, serta pemenang kedua dan ketiga masing-masing Rp5 juta. Kelontong Dekat Berdampak Story Competition berlangsung dari 18 Mei sampai 22 Juni 2021. Kamu bisa cek informasi lebih lanjut tentang kompetisi ini di sini.

Adapun untuk perayaan 13 tahun SRC mengajak masyarakat #KembaliKeKelontong ini nggak hanya dalam bentuk kompetisi, tetapi juga dilakukan lewat beragam kolaborasi. Sebut saja kolaborasi tas belanja dengan salah satu illustrator lokal ternama di Indonesia, yaitu Hari Merdeka. Kemudian, ada juga kolaborasi dengan KitaBisa untuk membantu para pelaku UMKM perempuan di Indonesia agar terus maju  dan menjadi lebih baik. Simak informasi lebih lengkap di sini.

 

(kpl/tmi)



MORE STORIES




REKOMENDASI