Sering Belanja di Toko Kelontong SRC? Yuk Ceritakan Momen Menarik dan Menangkan Kompetisinya

Selasa, 08 Juni 2021 21:12
Sering Belanja di Toko Kelontong SRC? Yuk Ceritakan Momen Menarik dan Menangkan Kompetisinya
(c)shutterstock

Kapanlagi Plus - Bertahun-tahun menjalani usaha toko kelontong memang menghadirkan suka dan duka tersendiri. Ada kalanya bertemu dengan pembeli yang rajin ambil barang tapi lupa bayar, pernah juga toko sepi pelanggan karena pindah belanja ke minimarket yang lebih modern.

Tapi biarpun begitu, beruntunglah kamu yang jadi langganan di toko kelontong untuk membeli aneka kebutuhan. Tentunya banyak banget kan momen seru yang terjadi. Mulai dari buru-buru belanja pas toko sudah mulai tutup, tebar pesona sama pelanggan lain, atau bahkan khilaf belanja sampai over budget. Toko kelontong memang selalu di hati buat memenuhi berbagai kebutuhan harian para tetangga yang ada di sekitar. Tahu nggak sih kalau cerita suka duka mengelola toko kelontong ini bisa jadi ide buat memenangkan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition?

Apa Itu Kelontong Dekat Berdampak Story Competition? 

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu Kelontong Dekat Berdampak Story Competition. Jadi, ini adalah kompetisi yang digelar oleh SRC dan KapanLagi.com dalam rangka merayakan ulang tahun SRC yang ke-13. Selama 13 tahun berdiri, SRC membina toko kelontong di berbagai daerah yang ada di Indonesia dengan menghadirkan konsep toko yang lebih modern, bersih, dan terang sehingga pembeli lebih nyaman berbelanja. 

Nah, kompetisi ini digelar dalam rangka mendorong dan terus memajukan toko kelontong yang menjadi pilar penting ekonomi tanah air. Lewat Kelontong Dekat Berdampak Story Competiton, SRC ingin mengapresiasi dan mendorong masyarakat agar #KembaliKeKelontong sehingga meningkatkan daya beli masyarakat terhadap toko kelontong itu sendiri. Jadi, kehadiran toko kelontong selalu dekat berdampak untuk masyarakat. 

Tuangkan Ceritamu Sekreatif Mungkin

Kelontong Dekat Berdampak Story Competition sendiri mengangkat tema “Kisah Toko Kelontong”. Selain dengan membagikan kisah toko kelontong SRC dari sudut pandang pemilik dan keberadaan toko kelontong ini sendiri, kamu juga bisa menceritakannya dari sudut pandang pengalaman sebagai pembeli di SRC. Unggah kisah toko kelontong versimu yang kreatif, unik dan inspiratif di Instagram lengkap dengan foto berlatar SRC dengan menyertakan hashtag #KelontongDekatBerdampak dan #SRCxKLY serta follow @SRCIndonesia.

Pastikan ceritamu nggak mengandung unsur plagiarisme, SARA, pornografi, politik, kekerasan maupun hal lain yang melanggar hukum. Begitu juga dengan foto, jangan sampai ada unsur rokok di dalamnya ya. Cerita yang masuk bakal diseleksi oleh tim juri, seperti Joko Anwar CEO Samara Group dan Founder Ideafest Ben Soebiakto, serta Direktur SRC Indonesia Rima Tanago.

Kompetisi ini berhadiah total senilai Rp20 juta, dengan pemenang pertama berhak mendapatkan hadiah senilai Rp10 juta, serta pemenang kedua dan ketiga masing-masing Rp5 juta. Menarik banget kan? Ayo ikutan kompetisinya sekarang juga dengan cek syarat dan ketentuan selengkapnya di sini.

Toko Kelontong SRC Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Kehadiran Toko Kelontong SRC bisa dibilang merupakan inovasi baru yang memajukan toko  kelontong. Bukan hanya menyediakan aneka produk kebutuhan sehari-hari, SRC juga menghadirkan layanan Pojok Bayar untuk pembayaran dan pembelian pulsa, listrik, air, BPJS dan produk digital lainnya. Ada pula layanan Pojok Lokal untuk mengintip produk lokal buatan UMKM.

Menariknya, harga barang yang dijual tetap terjangkau bagi masyarakat, sehingga benar-benar sesuai misi SRC ini, yaitu menjaga, memberdayakan, dan membantu setiap toko kelontong agar bisa lebih modern dan sukses, sekaligus menyatukan lingkungan sekitar.

Nggak hanya itu, Toko Kelontong SRC juga dilengkapi dengan aplikasi AYO Kelontong yang membuat belanja dari rumah jadi lebih praktis. Bayangkan, lewat aplikasi tersebut kamu bisa mencari SRC terdekat sembari mencoba beragam fiturnya. Dari fitur Pesan Antar untuk belanja harian tanpa harus ribet keluar rumah.

Selain itu ada pula fitur Tantangan dan Main Bareng, hingga fitur Kupon dan Voucher dengan banyak penawaran menarik untuk berbelanja di SRC yang kini sudah berjumlah sebanyak 130 ribu toko kelontong dan tersebar di seluruh Indonesia.

Di samping mengadakan  Kelontong Dekat Berdampak Story Competition, perayaan 13 tahun SRC mengajak masyarakat #KembaliKeKelontong juga diwujudkan dengan beberapa kolaborasi yang berkontribusi bagi Indonesia. Di antaranya seperti kolaborasi tas belanja dengan salah satu illustrator lokal ternama di Indonesia, yaitu Hari Merdeka. SRC juga mendukung ratusan UMKM yang dikelola para perempuan Indonesia agar terus maju, dengan menggandeng KitaBisa. Ketahui informasinya lebih lanjut di sini, ya!

(kpl/tom)



MORE STORIES




REKOMENDASI