4 Cara Menghapus Akun Gojek Secara Permanen, Gunakan Sebagai Solusi Saat Dibajak

Jum'at, 06 Mei 2022 12:22
4 Cara Menghapus Akun Gojek Secara Permanen, Gunakan Sebagai Solusi Saat Dibajak
Ilustrasi (Credit: Unsplash)


Kapanlagi Plus - Gojek menjadi salah satu aplikasi penyedia jasa layanan transportasi yang populer di Indonesia. Tak hanya transportasi, Gojek juga bisa digunakan sebagai aplikasi untuk membayar tagihan, pemesanan makanan, dan lain sebagainya. Meski banyak kemudahan yang ditawarkan, tetap saja ada alasan bagi seseorang untuk mencari cara menghapus akun Gojek secara permanen.

Salah satu alasannya adalah saat akun tersebut dibajak. Terkadang, segala kemudahan yang berada pada genggaman ponsel kalian memang memiliki risiko semacam itu. Kalian harus tetap memastikan bahwa aplikasi tersebut tidak diakses oleh orang lain. Nah, jika kalian mendapati hal berbahaya tersebut, beberapa cara menghapus akun Gojek berikut ini mungkin bisa menjadi solusi.

Selain berbagai cara menghapus akun Gojek, informasi berikut ini juga dilengkapi dengan penjelasan lebih lanjut mengenai alasan penghapusan. Dengan begitu, kalian bisa segera beralih ke akun baru yang lebih aman.

Pada dasarnya aplikasi Gojek tidak menyediakan menu penghapusan akun. Kalian bisa langsung melakukan pencopotan atau uninstall aplikasi di HP seperti biasa. Namun, kalian tetap bisa menggunakan layanan customer support untuk mengajukan permohonan penghapusan.

1. Cara Hapus Akun Gojek via E-mail

Cara menghapus akun Gojek yang pertama bisa kalian tempuh melalui E-mail. Untuk melakukannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

- Buka aplikasi E-mail melalui HP android.

- Login akun E-mail yang terdaftar sebagai pengguna Gojek.

- Kirimkan pesan email pengajuan penghapusan akun dengan menyertakan nama pengguna dan nomor HP yang terdaftar di Gojek.

- Kirimkan email permohonan hapus akun ke alamat customerservice@gojek.com

2. Hapus Aplikasi Gojek

Cara menghapus akun Gojek yang satu ini terbilang cukup efektif untuk menghentikan aksi pembobolan. Dengan begitu, akun Gojek kalian bisa dikeluarkan dari HP seseorang yang ingin membobol. Baru selanjutnya kalian bisa menghapusnya secara permanen.

- Pertama kalian harus login Gojek menggunakan nomor HP. Langkah ini bertujuan agar semua akun yang terhubung bisa keluar secara otomatis. Sistem Gojek bisa mendeteksi jika terdapat login akun di dua perangkat yang berbeda.

- Kemudian keluar atau Log Out akun Gojek dari aplikasi. Langkah ini bertujuan untuk membuat Akun Gojek kalian tidak menggantung atau nyantol di aplikasi ketika kalian menghapusnya secara permanen.

- Pergi ke pengaturan aplikasi lalu hapus data dan cache. Langkah ini tak harus dilakukan, tapi menghapus cache dan riwayat bisa membuat HP lebih ringan.

3. Cara Hapus Akun Gojek Via Customer Service

Selain langkah di atas, masih ada cara menghapus akun Gojek lain yang perlu kalian terapkan via telepon seperti berikut ini.

3. Buka aplikasi panggilan di HP

- Sebelum memutuskan untuk menggunakan cara ini, kalian perlu memastikan sisa Gopay terlebih dahulu. Jika akun sudah dihapus, maka saldo tersebut akan dianggap hangus pula saat penghapusan akun.

- Jika sudah yakin, langsung tekan nomor (0221) 5084-9000 lalu panggil.

4. Datang ke Kantor Cabang Gojek

Kantor cabang Gojek kini sudah tersebar di berbagai kota besar di seluruh Indonesia. Jika ingin menggunakan cara ini, silakan datangi kantor cabang paling dekat dari tempat tinggal. Cara menghapus akun Gojek yang satu ini bisa dianggap sebagai langkah yang cukup efektif.Dengan begitu, kalian bisa menjelaskan secara langsung masalah dan alasan yang sedang kalian alami.

4. Alasan Menghapus Akun Gojek

Selain mengetahui sejumlah cara menghapus akun Gojek di atas, kalian juga perlu memperhatikan beberapa alasan berikut ini. Mengetahuinya bisa meningkatkan kesadaran atas situasi berbahaya yang mungkin saja kalian alami.

1. Sudah Tidak Aktif

Jika kalian merupakan driver gojek, sebenarnya tidak perlu hapus akun jika memang sudah tidak aktif lagi. Kalian tetap bisa menggunakannya kembali jika suatu saat dibutuhkan. Namun, jika kalian sudah benar-benar mendapatkan pekerjaan lain yang cocok, tidak ada salahnya untuk melakukan penghapusan karena akun tersebut tak akan digunakan lagi.

2. Akun Dibajak

Pembajakan akun Gojek mungkin saja terjadi kepada kalian. Hal ini juga menjadi alasan banyak orang untuk melakukan penghapusan akun. Membiarkan akun berada di tangan pembobol yang tidak bertanggung jawab merupakan situasi berbahaya. Pasalnya, akun kalian bisa jadi disalahgunakan untuk melakukan berbagai penipuan.

3. Selain menghindari kebocoran akun karena ulah pembajak, cara menghapus akun Gojek juga bisa kalian gunakan saat memutuskan untuk berganti nomor telepon baru. Dengan begitu, kalian bisa mengaksesnya dengan mudah menggunakan nomor baru.

Nah, KLovers, itulah beberapa cara menghapus akun Gojek yang bisa kalian terapkan dengan cukup mudah. Informasi mengenai alasan melakukan penghapusan di atas juga perlu kalian pelajari agar terhindar dari perilaku pembobol yang kerap menggunakan identitas orang lain untuk penipuan.

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI