4 Kuliner Indonesia Ini Ternyata Pernah Meraih Status Makanan Terlezat di Dunia

Jum'at, 29 November 2019 00:01 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
4 Kuliner Indonesia Ini Ternyata Pernah Meraih Status Makanan Terlezat di Dunia
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Bicara soal kuliner, Indonesia boleh dibilang sebagai surganya. Terlebih kekayaan rempah yang melimpah, membuat ada banyak sekali makanan Indonesia yang begitu menggugah selera. Hal ini belum ditambah citarasa beragam kuliner Nusantara yang tersebar di berbagai daerah.

Sontak saja, bukan hanya masyarakat Indonesia, tetapi tak sedikit masyarakat luar negeri yang berkunjung ke Indonesia, begitu memuji kelezatan makanan di Indonesia. Tak heran, jika beberapa makanan Indonesia makin mendunia. Sampai-sampai beragam kuliner Indonesia berikut ini pernah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia.

Rendang

Rasanya yang gurih, serta citarasa rempah yang khas di dalamnya, membuat rendang selalu bikin nagih saat dimakan. Selain itu, makanan khas Sumetera Barat ini pun nikmat dikunyah, karena kelembutan dagingnya. Tak heran jika CNN pernah menobatkannya sebagai makanan terlezat dunia dari 50 makanan lezat lainnya dari berbagai negara.

Sate

Meski kuliner sate belakangan menjamur di berbagai negara, nyatanya sate dari Indonesia tetaplah yang paling banyak difavoritkan. Apalagi ada banyak sekali varian sate di Indonesia, dari sate Madura, sate Lilit, sate Maranggi, sate Klathak, hingga sate Padang. Kekayaan rempah dalam bumbunya, berpadu teknik memasak tradisional yang turun temurun, membuat kelezatan sate Indonesia masuk dalam jajaran makanan terenak di dunia.

Nasi Goreng

Boleh dibilang nasi goreng bisa dijumpai di berbagai Negara, tetapi soal kelezatan sepertinya banyak yang setuju jika nasi goring di Indonesia tetaplah juaranya. Ini karena nasi goreng di Indonesia diolah dengan bumbu yang lebih lengkap. Sampai-sampai Presiden Amerika Serikat ke-44 Barrack Obama begitu menyukainya. Tak heran jika nasi goreng di Indonesia pernah menyandang status sebagai salah satu makanan terlezat dunia.

Kue Lapis Legit

Bukan hanya makanan berat, rupanya kudapan Indonesia pun turut masuk list makanan terlezat dunia. Kue Lapis Legit khas Indonesia ini didapuk sebagai sebagai salah satu dari 17 kue nasional terlezat di dunia. Seperti diketahui, lapis legit memiliki 18 lapisan kue spons yang dibuat menjadi satu. Butuh banyak mentega dan campuran kuning telur, agar bisa menghasilkan citarasa kue yang manis, tetapi dengan tekstur yang lembut dan padat.

Beruntungnya jadi orang Indonesia, karena bukan hanya bisa menikmati beragam kuliner lezat tersebut kapan saja, dengan harga yang tak harus mahal pula. Lebih dari itu, kamu juga bisa mengolahnya sendiri di rumah.

Sebelum itu, pastikan kamu untuk menyiapkan berbagai perlengkapan masak yang diperlukan. Salah satunya adalah tabung gas yang menjamin keamanan saat digunakan untuk memasak, seperti Bright Gas.

Berkat Double Spindle Valve System (DSVS), tabung Bright Gas memiliki tingkat keamanan terbaik. Sebab, teknologi DSVS mampu mencegah terjadinya kebocoran secara dobel. Artinya, jika salah satu pengaman rusak, masih ada pengaman lain yang akan menggantikan fungsinya.

(c) instagram.com/brightgas(c) instagram.com/brightgas

Tak hanya itu, Bright Gas juga dilengkapi seal cap hologram dan fitur optical color switch yang dapat mencegah terjadinya pemalsuan, sehingga terjaga keasliannya. Demi mengurangi tekanan gas dalam tabung, Bright Gas juga dilengkapi Safety Valve dan QR Code. Fitur tersebut bisa kamu andalkan untuk mencari tahu dari mana tabung Bright Gas yang kamu beli berasal.

Dengan warna yang pink fuschia yang menarik, serta berat 5,5kg saja, Bright Gas dapat kamu jadikan teman masak andalan untuk mengolah beragam masakan citarasa Nusantara di rumah. Bahkan, jika kamu tak sempat membelinya sendiri, bisa memanfaatkan layanan Pertamina Call Center 135, agar bisa Bright Gas yang kamu pesan bisa diantarkan langsung ke rumah. Lebih lengkap, cek informasinya di akun instagram @brightgas.

 

(kpl/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI