4 Momen Darurat yang Diselamatkan oleh Kehadiran Toko Kelontong Sebelah Rumah

Kamis, 17 Juni 2021 09:00 Penulis: Wuri Anggarini
4 Momen Darurat yang Diselamatkan oleh Kehadiran Toko Kelontong Sebelah Rumah
(c) SRC

Kapanlagi Plus - Toko kelontong mungkin sudah banyak terlupakan seiring dengan perkembangan zaman. Sekarang sudah ada minimarket dan supermarket yang lebih modern. Nggak hanya itu, berbagai barang juga bisa dibeli secara online. Tapi, nyadar nggak sih kalau kehadiran toko kelontong di sebelah rumah sering jadi penyelamat berbagai momen darurat berikut ini? 

Beli Mie Instan Waktu Kelaparan Malam-Malam

(c) SRC(c) SRC

Ini dia saat darurat yang paling menyebalkan. Kelaparan malam-malam bisa bikin resah dan nggak bisa tidur dengan nyenyak. Rasanya ingin makan sesuatu tapi nggak ada apa-apa di rumah. Mau beli di luar tapi nggak ada energi buat cari jauh-jauh. Thanks to toko kelontong sebelah rumah yang ternyata masih buka dan jualan mie instan favorit sejuta umat. Tinggal jalan beberapa langkah kaki saja kamu bisa beli berbagai varian rasa mie instan favorit, baik itu yang kemasan reguler maupun jumbo. Terselamatkan banget kan?

Beli Gas Waktu Mendadak Habis di Tengah Masak

(c) SRC(c) SRC

Biarpun tabung gas dipasang indikator berapa volume gas yang tersisa, tapi ngaku aja deh pasti kamu jarang banget ngecek hal yang satu ini kan? Niat hati ingin memasak makanan yang lagi trending di media social. Eh tiba-tiba kompor mati gara-gara gas habis waktu lagi di tengah proses memasak. Untungnya toko kelontong sebelah rumah jualan tabung gas sehingga kamu bisa segera melanjutkan proses memasak yang sudah dimulai. Nggak perlu ribet cari jauh-jauh lagi!

Bisa Ngutang Saat Kepepet di Akhir Bulan

(c) SRC(c) SRC

Menjadi langganan toko kelontong sebelah rumah juga menghadirkan privilege tersendiri, lho. Apa lagi kalau bukan bisa utang dulu saat kepepet duit habis di akhir bulan? Yup, toko kelontong milik tetangga memang bisa diandalkan buat membeli kebutuhan mendadak saat akhir bulan saldo rekening belum terisi gaji bulanan. Asalkan rajin membayar begitu gaji sudah masuk, pastinya toko kelontong sebelah rumah nggak bakal ragu-ragu kasih approval utang lagi.

Bisa Minta Dianter Waktu Lagi Mager Keluar Rumah

(c) SRC(c) SRC

Layanan pesan antar memang lagi banyak diandalkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Tapi, tahu nggak sebelum zaman berubah modern seperti sekarang, beberapa toko kelontong milik tetangga sudah menerapkan layanan tersebut? Sekarang layanan ini semakin dimudahkan dengan bantuan teknologi, tinggal tulis pesan di WhatsApp saja, nantinya belanjaan pesananmu bisa dikirim ke rumah. Bebas biaya ongkir juga, lho.

Mana nih momen darurat yang paling sering kamu rasakan dan selalu terselamatkan berkat kehadiran toko kelontong di sebelah rumah? Mungkin masih banyak momen darurat lainnya yang pernah kamu alami dan toko kelontong yang selalu dekat berdampak berhasil membantu kamu mengatasi berbagai kebutuhan. Sekarang waktunya kamu yang ceritakan pengalaman menjadi pelanggan setia toko kelontong yang ada di sekitar dengan ikutan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition yang digelar oleh KapanLagi.com bersama SRC!

(c) SRC(c) SRC

 

Selama 13 tahun hadir di tanah air, SRC berupaya mengembangkan toko kelontong sebagai toko masa kini yang dekat, hemat, dan bersahabat. Apalagi toko kelontong memiliki peran penting sebagai penggerak perekonomian bangsa, sehingga belanja di toko kelontong sama dengan berkontribusi terhadap bangkitnya ekonomi bangsa.

Dalam rangka perayaan ulang tahunnya ke-13, SRC ingin mendorong masyarakat untuk #KembaliKeKelontong dengan mengadakan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition. Mengusung tema keseharian toko kelontong, kamu bisa membagikan kisah Toko Kelontong SRC baik itu dari sudut pandang penjual, pembeli, maupun toko kelontong itu sendiri.

Setelah menyiapkan cerita, jangan lupa dukung dengan foto Toko Kelontong SRC yang mendukung tema yang ingin kamu angkat. Selanjutnya, upload kisahmu ke dalam Instagram feed dan jangan lupa follow @SRCIndonesia terlebih dahulu. Sertakan juga hashtag #KelontongDekatBerdampak dan #SRCxKLY di akhir caption. Jangan lupa isi data dirimu di sini, ya!

Nantinya postinganmu akan dinilai oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah CEO Samara Group dan Founder Ideafest Ben Soebiakto, Sutradara ternama Joko Anwar, dan Direktur SRC Indonesia Rima Tanago. Para pemenangnya akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Juara pertama berhak membawa pulang uang tunai Rp 10 juta, sementara itu juara kedua dan ketiga akan mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 5 juta. Jangan sampai ketinggalan karena kompetisi ini hanya berlangsung sampai 22 Juni 2021!

Selain menyelenggarakan kompetisi, SRC juga mengusung semangat kolaborasi untuk terus mendorong masyarakat #KembaliKeKelontong. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kolaborasi nyata yang dilakukan. Misalnya SRC x Hari Merdeka yang menghadirkan desain tas belanja ramah lingkungan sebagai tradisi terus maju dan membawa perubahan untuk banyak orang. Ada juga kolaborasi SRC x Kitabisa yang mendukung ratusan perempuan untuk meneruskan UMKM yang dikelola.

Sekarang waktunya kamu yang ikut #KembaliKeKelontong demi menggerakkan perekonomian bangsa. Jangan lupa ikutan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition ya! Info lebih lengkap klik di sini.

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI