Toko Kelontong Langganan Bisa Jadi Ide Ngonten Hingga Ikutan Kompetisi Berhadiah Jutaan Rupiah

Jum'at, 11 Juni 2021 19:49 Penulis: Wuri Anggarini
Toko Kelontong Langganan Bisa Jadi Ide Ngonten Hingga Ikutan Kompetisi Berhadiah Jutaan Rupiah
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Bikin konten lagi jadi hal yang trending zaman now. Mulai dari vlog harian di Youtube hingga postingan media sosial yang menarik ternyata bisa berpeluang membawa cuan, lho. Konten tentang gaya hidup sultan mungkin jadi yang paling banyak diangkat dan menarik minat viewers. Tapi, tahu nggak kalau apa yang ada di sekitarmu juga bisa jadi ide konten menarik dan antimainstream yang berpeluang menarik perhatian juga? Pernah kepikiran mengangkat toko kelontong yang ada di sekitar?

Yup, selalu ada cerita menarik tentang toko kelontong langganan. Bahkan kalau kamu menjadi pelanggan setia toko  kelontong SRC, bisa jadi ikut memotivasi anak muda lainnya untuk #KembaliKeKelontong juga, lho. Hal ini juga yang jadi bagian dari kampanye SRC dalam rangka ulang tahunnya yang ke-13.

Hadir di tanah air selama 13 tahun, SRC selalu setia memberikan pendampingan usaha berkelanjutan agar toko kelontong bisa berkembang jadi lebih modern dan selalu #DekatBerdampak buat masyarakat yang ada di sekitarnya. Kalau kamu pikir toko kelontong sudah ketinggalan zaman, tunggu dulu! Toko Kelontong SRC dikelola dengan lebih modern, dekat, hemat, dan bersahabat sehingga bikin betah para pelanggannya. Belanja di Toko Kelontong SRC pun artinya kamu membantu menggerakkan roda ekonomi bangsa lewat alur perdagangan tradisional!

Masih dalam rangkaian dalam peringatan ulang tahun SRC, SRC dan KapanLagi.com menggelar Kelontong Dekat Berdampak Story Competition berhadiah jutaan rupiah lho! Kompetisi ini bertujuan untuk mengapresiasi dan mendorong masyarakat agar meningkatkan daya belinya terhadap toko kelontong. Jadi, cerita tentang Toko Kelontong SRC seperti apa yang bisa bikin kamu menang kompetisi ini?

Daily Life Penjual Saat Mengelola Toko Kelontong SRC

(c) SRC(c) SRC

Ide pertama yang bisa kamu eksekusi sebagai cerita Kelontong Dekat Berdampak Story Competition adalah keseharian para penjual saat mengelola Toko Kelontong SRC mereka. Kegiatan sederhana seperti merapikan etalase atau melayani pelanggan yang punya berbagai macam request ternyata bisa menjadi cerita menarik kalau diambil dari sudut pandang kreatif!

Ceritakan Momen Seru Saat Interaksi dengan Pelanggan

(c) SRC(c) SRC

Banyak banget momen menarik yang terjadi saat transaksi yang melibatkan antara pembeli dan pelanggan. Jika keseruan pelanggan online shop sering dijadikan konten meme, maka customer toko kelontong pun punya potensi menarik serupa. Coba rekam aktivitas saat pelanggan datang dan amati dirinya. Pasti kamu bisa menemukan pelanggan setia, suka berhutang, hingga yang kerap membagikan gosip terpanas.

Bikin Konten From This To This

(c) SRC(c) SRC

Kalau kebetulan punya Toko Kelontong SRC langganan di mana kamu sudah setia jadi pelanggan dari awal berdiri, bisa juga jadi ide menarik buat ikutan kompetisi. From This To This bisa diolah jadi cerita bagaimana penampakan toko kelontong di awal berdiri hingga saat ini jadi Toko Kelontong SRC yang modern dan tetap eksis. Kalau dulu penjualnya menyimpan uang di kaleng, sekarang mungkin sudah ada mesin kasir dan EDC yang mendukung transaksi lebih modern. 

Wah, ternyata ada banyak cerita dan pengalaman belanja di Toko Kelontong SRC yang bisa jadi ide seru Kelontong Dekat Berdampak Story Competition kan! Buruan bikin cerita paling menarik versi kamu dan rebut hadiah jutaan rupiahnya!

Sudah siap buat ikutan Kelontong Dekat Berdampak Story Competition? Tuliskan cerita menarikmu tentang toko kelontong sekarang juga, karena Kelontong Dekat Berdampak Story Competition berlangsung mulai dari 18 Mei hingga 22 Juni 2021. Dapatkan kesempatan memenangkan hadiah dengan total senilai 20 juta rupiah yang akan diumumkan pada tanggal 25 Juni 2021 mendatang.

Agar makin menarik, pastikan cerita yang kamu bikin nggak mengandung unsur plagiarisme, SARA, pornografi, politik, kekerasan maupun hal lain yang melanggar hukum. Gunakan juga foto estetik versim tanpa mengandung unsur rokok di dalamnya. Ceritamu nanti akan diseleksi langsung oleh tim juri kelas atas, seperti Joko Anwar, CEO Samara Group dan Founder Ideafest Ben Soebiakto, serta Direktur SRC Indonesia Rima Tanago. Masih kurang jelas? Dapatkan info selengkapnya mengenai Kelontong Dekat Berdampak Story Competition di sini.

Nggak cuma lewat Kelontong Dekat Berdampak Story Competition, momen selebrasi 13 tahun SRC juga mengajak masyarakat untuk #KembaliKeKelontong melalui beberapa kolaborasi yang dilakukan. Seperti kolaborasi tas belanja dengan ilustrator lokal ternama Tanah Air, yaitu Hari Merdeka. Ada pula kolaborasi dengan ratusan UMKM yang dikelola perempuan Indonesia dengan menggandeng KitaBisa. Wah menarik banget ya. Dapatkan semua informasi lengkapnya cuma di sini!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI