5 Momen yang Jadi Bukti Toko Kelontong SRC Selalu Dekat di Hati Pembeli

Jum'at, 11 Juni 2021 19:55 Penulis: Wuri Anggarini
5 Momen yang Jadi Bukti Toko Kelontong SRC Selalu Dekat di Hati Pembeli
(c) SRC

Kapanlagi Plus - Supermarket dan minimarket yang menjamur di sepanjang sudut kota boleh jadi destinasi masyarakat buat berbelanja aneka kebutuhan. Namun, toko kelontong bakal selalu jadi comfort spot di mata banyak orang.

Nggak melulu soal ketersediaan barang yang membuat masyarakat setia berbelanja di toko kelontong. Nyatanya, ada beberapa momen yang membuat toko kelontong selalu dekat di hati para pembeli. Apa saja sih KLovers?

Tawar Menawar Saat Harga Naik

(c) SRC(c) SRC

Kenaikan harga kebutuhan pokok bisa menjadi kabar buruk buat masyarakat. Perlu mikir keras dan putar otak untuk mengatur kembali alokasi budget belanja bulanan jika ada harga barang yang naik. Namun, ada satu siasat yang bisa dilakukan ketika berbelanja di toko kelontong. Seperti negosiasi dan tawar menawar harga kepada penjual buat kasih diskon. Lumayan buat hemat budget.

Tempat Bertukar Informasi

(c) SRC(c) SRC

Nggak bisa dipungkiri, berbelanja di toko kelontong bikin kamu jadi lebih update soal gosip terpanas. Apalagi jika di toko kelontong ada conversation serius di antara penjual dan pembeli lainnya. Kapan lagi bisa pilih aneka kebutuhan pokok sambil mendengarkan asupan informasi terbaru soal dunia sekitar.

Belanja Sambil Tebar Pesona Tipis-Tipis

(c) SRC(c) SRC

Momen tanggal muda jadi saat yang tepat untuk belanja bulanan. Pada saat inilah waktu yang tepat buat belanja bulanan dengan tampilan yang kece. Bukan tanpa alasan, karena tampil menarik saat belanja bulanan bisa membuat banyak mata tertuju padamu.

Penyelamat di Tanggal Tua

(c) SRC(c) SRC

Meski sudah membeli aneka kebutuhan pokok di tanggal muda, akan ada momen di mana keterbatasan menghantui ketika tanggal tua. Gajian masih beberapa hari ke depan, tapi bahan pokok sudah habis. Momen inilah yang membuat toko kelontong bisa menyelamatkanmu di tanggal tua. Banyak toko kelontong yang ngasih fleksibilitas pembayaran buat para pelanggannya. Apalagi ketika si pembeli tersebut sudah jadi langganan setia. Mulai dari potongan harga, bonus barang, hingga hutang bakal diberikan pemilik toko kelontong kepada pelanggan setianya.

Jadi Tempat Nongkrong Alternatif

(c) SRC(c) SRC

Nggak ada coffee shop, toko kelontong pun jadi. Kira-kira seperti itulah pepatah yang tepat menggambarkan keseruan nongkrong di toko kelontong. Mulai dari sekadar meneduh ketika hujan atau istirahat sejenak buat melepas lelah, nongkrong di depan toko kelontong pun nggak kalah seru. Sambil ngobrol bareng teman, kamu bisa membeli cemilan atau minuman dingin yang tersedia di toko kelontong.

Banyak banget momen yang membuat toko kelontong tetap dekat di tengah masyarakat walaupun tersebar banyak supermarket. Kalau kamu masih punya banyak kisah menarik tentang kedekatan toko kelontong dengan para pembeli, ceritakan aja lewat Kelontong Dekat Berdampak Story Competition!

Kelontong Dekat Berdampak Story Competition sendiri adalah kompetisi yang diadakan oleh SRC dan Kapanlagi.com, dengan tujuan untuk memajukan serta mengapresiasi toko kelontong yang selalu setia hadir di tengah masyarakat. Ceritakan momen menarik kamu tanpa mengandung unsur SARA, kekerasan, pornografi serta hal yang melanggar hukum ya. Percantik juga ceritamu dengan foto estetikmu di toko SRC tanpa mengandung unsur rokok di dalamnya.

Kirimkan ceritamu dengan cara upload via Instagram feed dengan sertakan tagar #KelontongDekatBerdampak dan #SRCxKLY. Jangan lupa juga follow @SRCIndonesia dan isi formulir pendaftaran di sini. Cerita menarik yang kamu kirimkan dalam kompetisi ini bakal dinilai langsung oleh sutradara kondang Joko Anwar, CEO Samara Group dan Founder Ideafest Ben Soebiakto, serta Direktur SRC Indonesia Rima Tanago. 

Selain ceritamu bakal dinilai langsung oleh dewan juri papan atas, kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah total senilai 20 juta rupiah. Jangan tunggu lebih lama lagi, karena kompetisi ini sudah dimulai sejak 18 Mei dan ditutup pada 22 Juni mendatang.

Lewat campaign ini, SRC berkomitmen buat terus mengajak masyarakat #KembaliKeKelontong sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat bagi toko kelontong itu sendiri. Kampanye keren ini juga bagian dari perayaan ulang tahun SRC yang ke 13 tahun.

Toko kelontong SRC juga makin memudahkan pelanggan dengan tampilan yang semakin modern, pencahayaan bagus, serta aneka kebutuhan yang lengkap. Belanja makin mudah dengan hadirnya aplikasi AYO Kelontong yang menghadirkan fitur pesan antar, yang membantu kamu menyediakan kebutuhan sehari-hari dan cukup diakses lewat smartphone aja!

Jadi, tunggu apa lagi? Saatnya berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Tanah Air sekaligus berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah sekarang juga!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI