45 Kata-Kata Bahagia Tapi Sedih dan Menyentuh, Jadi Ungkapan Haru dalam Hidup

Senin, 05 Juli 2021 13:11 Penulis: Dhia Amira
45 Kata-Kata Bahagia Tapi Sedih dan Menyentuh, Jadi Ungkapan Haru dalam Hidup
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Bahagia merupakan perasaan yang dapat dirasakan setiap orang. Perasaan bahagia ini bisa terjadi karena berbagai alasan yang membuat manusia merasa senang. Bahkan begitu bahagianya, seseorang bisa sampai menangis haru. Ada banyak sekali ungkapan bahagia tapi sedih ini, bahkan hingga menyentuh hati. Kata-kata bahagia tapi sedih ini bisa menjadi sebuah ungkapan haru kalian pada sebuah momen yang sangat berkesan.

Biasanya kebahagiaan yang dibalut rasa sedih dan haru ini merupakan sebuah momen kebahagiaan yang sangat luar biasa dan istimewa. Hingga membuat seseorang mengeluarkan air mata kebahagiaan. Nah untuk para KLovers yang sedang merasakan sebuah perasaan haru mendalam, maka kata-kata berikut ini bisa menjadi pilihan dalam mengungkapkan sebuah perasaan tersebut.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 45 kata-kata bahagia tapi sedih yang menyentuh hati. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Bahagia Tapi Sedih yang Menyentuh Hati

Kata-kata bahagia tapi sedih yang pertama yaitu ada kata-kata yang menyentuh hati. Bagi kalian yang sedang merasakan sebuah kebagiaan yang penuh haru, maka kata-kata bahagia tapi sedih yang menyentuh ini bisa mewakili perasaan kalian. Dan berikut ini beberapa kata-kata bahagia tapi sedih yang menyentuh hati tersebut:

1. "Ketika kita bersama, dunia terasa seperti dalam sebuah harmoni yang sempurna."

2. "Terkadang, rumah bukan merujuk pada sebuah bangunan. Karena buatku, rumah adalah kamu."

3. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari

4. "Aku mungkin bukan seseorang yang sempurna. Tapi tidak masalah karena aku telah menemukan pasangan yang sempurna."

5. "Aku menatap sesuatu yang tak kau lihat. Aku mendengar sesuatu yang tak kau dengar. Aku merasakan sesuatu yang tak kau rasakan."

6. "Sederhana dalam mencintai, ikhlas menerima kekurangan, dan setia dalam menjalin hubungan."

7. "Aku hanyalah setitik cahaya yang tak ada artinya dengan gemerlap di luar sana. Namun jika malam gelap mendekapmu, aku kan jadi mentarimu."

8. "Tenanglah, aku yakin jarak akan mengalah, sebab ia bosan mendengar rindu."

9. "Bukan berjanji untuk tidak saling menyakiti tetapi berjanji untuk tetap bertahan ketika salah satu tersakiti."

10. "Kebahagiaan bukanlah di saat kita memiliki kesempurnaan, namun ketika kita mampu menerima ketidaksempurnaan dengan lapang dada."

11. "Dapatkah kau dan aku menjadi kita untuk selamanya, meskipun cinta bukanlah udara, tapi kau tetap menjadi napasku, bahagiaku saat melewati suka duka denganmu."

12. "Jatuh hati mengajarkan aku bagaimana memberanikan diri. Juga bagaimana menjadi sabar saat kau tinggalkan sendiri."

12. "Tak peduli seberapa jauh kau pergi, jarak tidak akan mampu menghapus semua kenangan indah. Ada begitu banyak hal menyenangkan yang kita lakukan bersama." - Lucy Aims

14. "Beberapa orang akan pergi dari hidupmu, tapi itu bukan akhir dari ceritamu. Itu cuma akhir dari bagian mereka diceritamu."

15. "Setidaknya, ketika kita terpisah jarak, ingatlah bahwa ada sosok yang menunggumu untuk lekas pulang."

2. Kata-Kata Bahagia Tapi Sedih Tentang Kehidupan

Kemudian ada pula kata-kata bahagia tapi sedih tentang kehidupan. Ya, sebuah usaha menuju mimpi memang sangat sulit. Namun bila dapat dilakukan dengan baik, maka hal tersebut bisa menjadi sebuah kebahagiaan yang penuh haru. Untuk itu, berikut ini ada beberapa kata-kata bahagia sedih yang bisa menjadi sebuah ungkapan kehidupan kalian:

16. "Jangan takut berjalan lambat, takutlah jika hanya berdiri diam."

17. "Sebab hidup terlalu singkat untuk membiarkan orang lain menentukan apa yang membuat kita bahagia." - Ernest Prakasa

18. "Janganlah kamu mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu." - Ali bin Abi Thalib

19. "Jangan risaukan apa yang tidak kita miliki, tapi risaukan hati saat tak bersungguh-sungguh mensyukuri setiap pemberian-Nya."

20. "Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, maka mereka juga akan meninggalkanmu." - Imam Asy Syafi'i

21. "Sering kali, kita tidak pernah menyadari bahwa hal-hal sederhana pun mampu membuat kita bahagia."

22. "Mulailah harimu dengan penuh keyakinan dan pemikiran yang positif."

23. "Hidup memang keras. Jadi, kamu harus lebih kuat dan lebih keras agar dapat menaklukkannya."

24. "Saat satu pintu tertutup, pintu yang lainnya akan terbuka. Tapi, terkadang, kita terlalu lama terpaku di depan pintu tertutup itu sehingga kita tidak melihat kalau pintu lainnya sudah dibukakan untuk kita." - Alexander Graham Bell

25. "Lebih indah hidup sederhana, tapi apa adanya daripada hidup mewah dengan utang di mana-mana."

26. "Berhentilah mengkhawatirkan masa depan, syukurilah hari ini, dan hiduplah dengan sebaik-baiknya." - Mario Teguh

27. "Kesalahan terbesar yang dibuat manusia dalam kehidupannya adalah terus-menerus merasa takut bahwa mereka akan melakukan kesalahan."

28. "Hanya ada dua cara menjalani kehidupan kita. Pertama adalah seolah tidak ada keajaiban. Kedua adalah seolah segala sesuatu adalah keajaiban."

29. "Hidup itu bukan soal menemukan diri sendiri, hidup itu membentuk diri kita sendiri."

30. "Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada kita dan 90 persen adalah bagaimana kita meresponsnya."

3. Kata-Kata Bahagia Tapi Sedih yang Penuh Makna

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata bahagia tapi sedih yang penuh makna mendalam. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan haru kalian untuk sebuah perasaan bahagia. Berikut ini beberapa kata-kata bahagia tapi sedang yang penuh makna tersebut:

31. "Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan." - Buya Hamka

32. "Air mata datang dari hati dan bukan dari otak. " - Leonardo Da Vinci

33. "Air mata kadang mempunyai kekuatan seperti kata-kata." - Joseph Roux

34. "Tertawa dan air mata adalah tanggapan terhadap frustrasi dan kelelahan. Saya sendiri lebih suka tertawa karena ada sedikit pembersihan untuk dilakukan sesudahnya." - Kurt Vonnegut

35. "Hanya orang yang masih mempunyai harapan yang dapat memperoleh manfaat daripada air mata." - Nathanael West

36. "Kita tidak seharusnya malu dengan air mata kita sendiri." - Charles Dickens

37. "Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan. Terkadang kita bisa tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita."

38. "Senyuman itu ada bersama air mata. Gembira itu ada bersama kedudukan dan karunia itu ada bersama hujan."

39. "Di setiap tetes air mata itu ada sebuah pelajaran, yang membuat kita lebih kuat, lebih dewasa, dan lebih bijaksana."

40. "Air mata untuk diri sendiri adalah air mata kelemahan, tetapi air mata untuk orang lain adalah tanda kekuatan."

41. "Bukan tentang tegar atau berpura-pura tegar, tapi pada saat kita ada pada titik terberat, pasti akan mengeluarkan air mata juga."

42. "Sekeras apapun tubuh kutempa, hati selalu mampu meruntuhkan air mata. Karena tangis adalah bukti jika kita masih punya hati."

43. "Terkadang air mata lebih berharga dari senyuman karena air mata menetes ketika hati tersentuh, sedang senyuman tak selalu dari hati."

44. "Banyak hal indah yang suatu saat nanti memaksamu meneteskan air mata dan itu memang pantas kau lakukan." - Bernard Batubara

45. "Air mata adalah cara untuk berkata-kata hal yang tidak bisa diungkapkan oleh hati."

Itulah 45 kata-kata bahagia tapi sedih yang menyentuh hati dan penuh makna mendalam. Semoga kata-kata bahagia tapi sedih yang menyentuh tersebut dapat menjadi sebuah ungkapan haru dalam kehidupan kalian.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI