5 Kejadian Kocak yang Biasanya Dialami Pas Belanja di Toko Kelontong

Selasa, 01 Juni 2021 15:17 Penulis: Jeffrey Winanda
5 Kejadian Kocak yang Biasanya Dialami Pas Belanja di Toko Kelontong
(c) SRC

Kapanlagi Plus - Belanja kebutuhan sehari-hari nggak cuma sebatas untuk melanjutkan dinamika kehidupan. Lebih jauh, belanja juga memiliki seninya tersendiri.

Mulai dari trik belanja hingga pemilihan lokasi belanja menjadi salah satu hal yang dipikirkan. Salah satu yang kini masih menjadi pilihan adalah belanja di toko kelontong. Nggak jarang, berbelanja di toko kelontong juga menghadirkan momen kocak tersendiri loh. Pernahkah kamu mengalaminya?

Anak Kecil Mainan Beras

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Seringkali terjadi seorang ibu meminta sang anak untuk berbelanja di toko kelontong dekat rumah. Kepolosan dari anak pun bisa memunculkan hal kocak tersendiri.

Salah satunya yaitu pemandangan anak kecil sedang memainkan beras sembari si penjual sedang melayani. Apakah kamu pernah menyaksikan atau malah melakukan hal semacam ini secara langsung?

Cari-Cari Alasan Biar Bisa Ngutang

(c) SRC(c) SRC

Rejeki memang nggak pernah salah alamat. Namun terkadang ada pula situasi yang membuat keuangan serba menipis tapi kebutuhan dasar juga mulai habis.

Kalau sudah begini, hal berikutnya yang muncul bisa jadi adalah mencari siasat untuk berkomunikasi dengan pemilik toko kelontong. Siapa tau lewat sedikit ngobrol, bisa dapat keringanan belanja atau bahkan diperbolehkan buat hutang lebih dulu.

Kantong Plastik Ganda Biar Belanjaan Nggak Tercecer

(c) SRC(c) SRC

Beberapa lifehack sering dilakukan orang-orang untuk menyiasati belanjaan mereka yang banyak. Mulai dari membawa kantong sendiri atau yang lainnya.

Namun lifehack yang paling kocak adalah menggunakan kantong plastik ganda agar barang belanjaan tidak tercecer kemana-mana. Apakah kamu pernah menggunakan lifehack ini?

Bingung Cari Uang Kembalian

(c) SRC(c) SRC

Beli barang harganya terjangkau, tapi bayarnya pakai uang pecahan 100 ribu rupiah. Alhasil, baik penjual maupun pembeli bakal sama-sama bingung cara mencari uang kembalian. Nggak jarang para pemilik toko kelontong rela lari kesana kemari demi menukarkan uang agar bisa memberikan kembalian. Mulai dari ditukar ke tukang bakso yang lewat sampai ketok-ketok rumah tetangga sebelah.

Lupa Nggak Bawa Dompet

(c) SRC(c) SRC

Malu, gugup, dan berpikir keras buat cari solusi adalah reaksi awal yang terjadi ketika lupa nggak bawa dompet. Kadang hal ini muncul ketika otak hanya berfokus ke list belanja sampai-sampai lupa membawa dompet. Lupa memang hal manusiawi, tapi kalau ternyata dompet tertinggal di rumah sementara belanjaan sudah terlanjur banyak, sudah pasti malu banget dan bikin senyum-senyum sendiri.

Toko kelontong yang selalu dekat dalam kehidupan masyarakat memang sukses menghadirkan ceritanya tersendiri, ya. Namun, seiring berkembangnya zaman, toko kelontong banyak ditinggalkan karena dianggap nggak lagi update. Padahal, sekarang udah ada kehadiran toko kelontong modern yang dibuat dengan konsep lebih rapi, bersih, dan terang biar pengunjung betah belanja. Kenalan dulu dengan Toko Kelontong SRC, yuk!

Selain menyediakan konsep toko yang lebih modern, SRC juga membuat pengalaman belanja lebih mudah dan praktis dengan kehadiran aplikasi AYO Kelontong. Lewat aplikasi ini, belanja jadi lebih mudah karena kamu bisa mencari toko SRC terdekat dan menikmati layanan Pesan Antar buat memesan barang kebutuhan sehari-hari. Biar nggak bosan, kamu bisa memanfaatkan fitur Tantangan dan Main Bareng atau mengintip penawaran menarik di fitur Kupon dan Voucher.

Toko Kelontong SRC sendiri sudah tersebar di berbagai penjuru Indonesia agar selalu dekat dan berdampak kepada masyarakat. Belanja di toko kelontong nggak kalah mudah dan praktis, kan? Yuk, saatnya #KembaliKeKelontong dengan install aplikasi AYO Kelontong dari SRC!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI