5 Resep dan Cara Membuat Dessert Box Hits, Simpel Banget

Selasa, 15 September 2020 20:11 Penulis: Nurul Wahida
5 Resep dan Cara Membuat Dessert Box Hits, Simpel Banget
Ilustrasi (credit: Instagram.com/resepdessertbox/mayfitkitchen)


Kapanlagi Plus - Sejumlah makanan baru-baru ini cukup hits di media sosial hingga menjadi viral. Salah satunya dessert box, nama makanan manis yang memiliki beberapa layer seperti kue, remahan roti, serta krim. Resep dan cara membuat dessert box hits tersebut ternyata cukup mudah dipraktikkan di rumah.

Bagi penggemar makanan manis dessert box tentunya menjadi salah satu kudapan yang tak bisa dilewatkan untuk dikonsumsi. Makanan yang disajikan dalam bentuk box berbentuk plastik ataupun kaca tersebut memiliki sejumlah layer atau lapisan yang terdiri dari berbagai jenis bahan.

Mulai dari krim, remahan roti, dan bolu dengan berbagai varian rasa tersebut memang sukses menjadi makanan favorit banyak orang. Apalagi dessert box sangat nikmat dikonsumsi sebagai menu penutup setelah makan berat. Resep dan cara membuat dessert box hits ini juga sangat mudah dipraktikkan di rumah.

Lalu bagaimana resep dan cara membuat dessert box hits?

Adapun resep dan cara membuat dessert box hits terdapat dalam beberapa poin di bawah ini. Berikut 5resep dan cara membuat dessert box hits simple banget.

 

 

1. Dessert Box Oreo

Resep dan cara membuat dessert box oreo sangat mudah dipraktikkan. Bahan-bahan untuk membuat dessert box ini terbilang cukup terjangkau dan mudah diperoleh. Adapun cara membuat dessert box oreo sebagai berikut bersumber dari akun Instagram @resepdessertbox oleh Juli Rahmayani.

Bahan crust:

- 1 bungkus oreo 137 gram.

- 60 gram butter, cairkan.

Bahan cream cheese frosting:

- 125 gram cream cheese.

- 75 gram whipping cream bubuk.

- 100 ml susu cair dingin.

- 1/2 sdt air lemon.

- 2 sdm SKM.

Bahan puding coklat:

- 20 gram tepung maizena.

- 1 dt coklat bubuk.

- 40 gram gula pasir.

- 200 ml susu cair.

- 100 gram dark coklat (potong dadu).

- Sedikit garam.

Cara membuat:

- Cara membuat bahan crust hancurkan oreo hingga berbentuk remahan. Lalu tuang butter cair dengan oreo dan aduk rata. Dinginkan di dalam kulkas selama beberapa saat.

- Cara membuat bahan cream cheese frosting, campurkan cream cheese dan SKM aduk dengan garpu sampai merata. Mixer whipping cream dan susu dingin sampai mengental. Tambahkan cream cheese dan air lemon, lalu mixer sampai rata. Masukkan ke dalam plastik segitiga.

- Cara membuat bahan puding, masukkan semua ke dalam panci. Lalu masak dengan api sedang. Aduk sampai merata hingga mengental. Lalu angkat dan aduk lagi agar puding tidak memiliki lapisan di atasnya.

- Setelah tiga bahan tersebut selesai, lalu siapkan box masukan bahan crust yang sudah jadi. Tambahan cream frosting, lalu masukkan puding coklat. Lalu tambahkan lagi lapisan cream cheese, taburi remahan oreo. Selanjutnya simpan di kulkas sampai dingin.

- Dessert box oreo siap untuk disajikan.

2. Klepon Cake Dessert Box

Selain dengan mengkombinasikan bolu, dessert box dapat juga dibuat dengan menambahkan kue klepon agar lebih nikmat dikonsumsi. Adapun resep dan cara membuat dessert box klepon tersebut sebagai berikut seperti bersumber dari  @resepdessertbox oleh @susan_gracia.

Bahan sponge cake:

- 1 bungkus bianca premix spoge cake pandan.

- 6 butir telur.

- 150 gram butter cair.

Bahan unti:

- 1/2 butir kelapa parut.

- 125 gula merah.

- 2 lembar daun pandan.

- Air secukupnya.

- 700 ml whipcream cair mixer hingga mengembang.

- Kelapa parut kering untuk bahan tabur.

Cara membuat dessert box:

- Campurkan bahan telur dan tepung premix sponge cake pandan lalu mixer sampai mengembang. Lalu masukkan butter cair secara bertahap dan mixer dengan speed rendah kurang lebih selama satu menit.

- Tuang adonan cake ke dalam Loyang ukuran 28x28.

- Oven di suhu 175 derajat selama 20 menit. Angkat lalu keluarkan dari Loyang dan biarkan dingin.

- Potong cake sesuai ukuran box.

- Selanjutnya siapkan box dessert, lalu masukkan satu layer cake di dasar box. Taburi dengan unti kelapa yang sudah dicampurkan satu sama lain.

- Masukkan whipcream dan tambahkan lagi dengan selembar cake. Selanjutnya tambahkan lagi dengan whipcream serta taburi kelapa kering.

- Beri hiasan sesuai selera, lalu simpan di kulkas dan sajikan dingin.

3. Milo Dessert Box

Adapun resep dan cara membuat milo dessert box terdapat dalam beberapa poin di bawah ini. Berikut cara membuat milo dessert box bersumber dari @resepdessertbox oleh @hesti88.

Bahan dasar:

- 100 gram oreo.

- 50 gram mentega cair.

Bahan cream cheese:

- 300 ml susu cair.

- 100 gram keju parut.

- 1 sdm agar-agar plain.

- 2 sdm tepung maizena.

- Krim oreo.

Bahan milo:

- 2 sdm tepung maizena.

- 1 sdm agar-agar plain.

- 400 ml air.

- 100 gram dark coklat yang sudah dicincang.

- 100 gram milo bubuk.

Cara membuat:

- Cara membuat bahan dasar pisahkan oreo dari krim lalu hancurkan hingga jadi remah-remah. Campur dengan mentega cair lalu ratakan di Loyang dan masukkan kulkas selama 15 menit.

- Cara membuat cream cheese, masukkan semua  bahan kering lalu tuang susu secara bertahap. Aduk sampai rata dan masak hingga mendidih serta mengental. Masukan krim oreo putih lalu aduk hingga tercampur merata.

- Cara membuat lapisan milo masukkan tepung maizena dan agar-agar plain tuang secara perlahan. Masak hingga mendidih sambil diaduk sampai mengental. Masukkan dark coklat cincang dan milo bubuk lalu aduk merata. Pastikan masukkan milo dibagian terakhir agar tetap nikmat saat dikonsumsi.

- Setelah bahan tersebut selesai, siapkan box lalu tuang adonan cream cheese, masukan ke kulkas selama 15 menit. Lalu tuang lapisan milo bekukan di freezer selama 15 menit. Lalu tambahkan toping milo bubuk sesuai selera.

- Dessert box siap untuk disajikan.

4. Strawberry Cheese Biscoff Dessert Box

Resep dan cara membuat strawberry cheese biscoff dessert box sangat mudah dipraktikkan. Adapun resepdessert box tersebut sebagai berikut bersumber dari Instagram @resepdessertbox oleh @mayfitkitchen.

Bahan:

- 150 gram biskuit marie.

- 50 gram biscoff biskuit.

- 40 gram butter.

Bahan cream:

- 160 gram whipping cream.

- 200 gram cream cheese.

Bahan hiasan:

- 6 buah strawberry.

- Remah biscoff biskuit.

Cara membuat:

- Hancurkan biscuit dengan blender lalu tambahkan butter. Siapkan kotak untuk dessert box sesuai selera lalu masukkan biscuit yang sudah bercampur dengan butter cair. Dinginkan di kulkas hingga beku.

- Campurkan cream cheese dan whipping cream hingga merata. Lalu masukan di atas biskuit yang sudah membeku. Hias dengan strawberry dan remahan biscoff.

- Dessert box siap untuk disajikan.

5. Dessert Box Simple

Dessert box simple sangat cocok dibuat dengan bahan-bahan yang terjangkau. Adapun cara membuat dessert box simple tersebut sebagai berikut seperti bersumber dari Instagram @resepdessertbox oleh @dapoererna.

Bahan A:

- 10 buah oero/toyi marie hancurkan.

- 5 sdm margarin cair.

Bahan B:

- 400 ml susu cair putih.

- 50-75 gram keju parut.

- 1 sdm maizena.

- 2 sdm gula.

Bahan C:

- 150 gram dark coklat atau diganti coklat bubuk sebanyak 3 sdm.

- 400 ml susu cair.

- 1 sdm maizena.

- 2 sdm gula pasir.

- 1 sdm margarin.

Cara membuat dessert box:

- Cara membuat bahan A, campurkan semua bahan A lalu tata di dalam box atau wadah. Tekan dengan sendok agar padat.

- Cara membuat bahan B, masak semua  bahan B sampai mendidih, lalu tuang di atas bahan A. Selanjutnya masukan ke kulkas hingga membeku.

- Cara membuat bahan C, masak semua bahan C kecuali margarin lalu aduk sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan margarin. Selanjutnya tuang ke atas bahan B.

- Masukkan ke dalam kulkas lalu tunggu hingga dingin.

- Dessert box siap untuk disajikan.

Nah itulah 5 resep dan cara membuat dessert box hits, simple banget. sangat mudah dan pastinya sesuai dengan selera untuk menikmati dessert box kekinian.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI