50 Kata-Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang yang Menyentuh Hati, Bisa Jadi Sindiran Halus

Selasa, 22 Juni 2021 13:11 Penulis: Dhia Amira
50 Kata-Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang yang Menyentuh Hati, Bisa Jadi Sindiran Halus
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Kecewa pasti pernah kita rasakan dalam berbagai keadaan. Entah kita kecewa terhadap dunia, kecewa terhadap manusia, hingga kecewa pada diri sendiri. Paling banyak manusia merasa kecewa terhadap sesama manusia. Dan rasa kekecewaan ini biasanya terjadi karena sebuah pengkhianatan. Ada banyak hal yang dapat menunjukkan rasa kecewa, salah satunya dengan kata-kata kekecewaan terhadap seseorang.

Walaupun kecewa, bukan berarti kita tak dapat memaafkan ya KLovers. Dengan memaafkan, kita bisa memiliki hidup yang lebih tenang dan bahagia. Karena manusia memiliki banyak kesalahan. Sehingga memaafkan menjadi salah satu cara kita untuk melupakan semua kejadian yang terjadi dan kembali bangkit untuk memulai sesuatu hal baru serta lebih bahagia.

Dan berikut ini beberapa kata-kata kekecewaan terhadap seseorang yang menyentuh dan bisa menjadi sindiran halus. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang yang Mendalam

Kata-kata kekecewaan terhadap seseorang yang pertama yaitu ada kata-kata kecewa yang mendalam. Ya, kata-kata ini cocok banget untuk kalian yang merasakan kekecewaan luar biasa. Berikut ini kata-kata kekecewaan terhadap seseorang yang mendalam tersebut:

1. "Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

2. "Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

3. "Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

4. "Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

5. "Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." - AmandaAdriani

6. "Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

7. "Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

8. "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik." - Henry Ford

9. "Kesuksesan adalah guru yang 'jelek' Hal itu justru membuat orang-orang cerdas berpikir bahwa mereka gak mungkin gagal." - Bill Gates

10. "Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

11. "Memang sangat mudah jika kita mencari teman yang bisa diajak tertawa bersama, namun ternyata sangat sulit menemukan teman yang bisa dijadikan sahabat untuk teman berbagi ketika kita sedih berduka."

12. "Lebih mudah untuk memaafkan seorang musuh, daripada seorang teman."

13. "Kalau memang kita itu teman, kamu seharusnya tahu hal-hal yang bikin aku nggak suka, jangan malah kayak gini dong!"

14. "Seandainya. Itu pasti kata yang paling menyedihkan di dunia ini."

15. "Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karena pernah dikecewakan."

16. "Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi."

17. "Kita harusnya tidak saling percaya satu sama lain. Itu adalah satu-satunya cara berlindung dari pengkhianatan."

18. "Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."

19. "Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terima kasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."

20. "Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu."

 

2. Kata-Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang Karena Cinta

Kemudian ada pula kata-kata kekecewaan terhadap seseorang karena cinta. Memang cinta tak selalu berujung dengan manis, ada saja rasa sakit dan kecewa akibat cinta. Dan berikut ini ada beberapa kata-kata kekecewaan terhadap seseorang yang mungkin bisa mewakili perasaan kalian:

21. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu."

22. "Kuharap kamu terus mengingat jika titik tertinggi dari kekecewaan adalah tidak peduli lagi sama sekali."

23. "Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sama pentingnya dengan seseorang seperti yang kamu kira sebelumnya."

24. "Aku mungkin terlihat baik-baik saja, tapi aku sama sekali tak merasa begitu."

25. "Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah cinta dan harapan yang tragis."

26. "Pelangi hanya terjadi saat hujan turun. Ketabahan hanya terbentuk saat luka menusuk jiwa."

27. "Walaupun kau sering melukai hatiku, sering membuatku kecewa, dan walaupun kau tidak menerima cintaku, izinkanlah aku untuk selalu mencintaimu hanya bisa tersenyum meskipun kecewa."

28. "Sakit memang sakit rasanya, kecewa memang kecewa yang kudapatkan, tetapi akulah yang memilih untuk mencintaimu."

29. "Kehilangan seseorang yang kita cinta memang sangat menyakitkan, tapi itu bukan akhir segalanya, kita bisa bahagia meski tanpa dia."

30. "Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."

31. "Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap."

32. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

33. "Aku lelah berharap tinggi-tinggi lalu dikecewakan."

34. "Kita pernah berjanji untuk saling setia, lalu kenapa hanya aku yang tepati janji"

35. "Ada cahaya dalam senyapku, ada beribu rindu tak terbalas, ada rasa getir dalam rintihku, melihatmu lantas hilang."

36. "Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku."

37. "Percuma menyirami tanaman yang sudah mati, ihklaskan, perasaannya kepadamu sudah mati."

38. "Terkadang aku berharap jika diriku ini akan tenggelam dalam kapal. Dan berharap terhanyut dalam kelam agar kisah piluku hilang."

39. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

40. "Kecewa menjadi pintu dari hilangnya rasa percayaku padamu."

 

3. Kata-Kata Kekecewaan Terhadap Seseorang yang Islami

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata kekecewaan terhadap seseorang yang Islami. Daripada memendam benci, maka kalian bisa menggunakan kata-kata kekecewaan terhadap seseorang ini untuk membuat kalian berpikir positif:

41. "Kekecewaan hanyalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Sabar, jalani hidup, miliki iman."

42. "Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu."

43. "Orang yang hidup penuh dengan rasa syukur jarang merasa kecewa apalagi putus asa."

44. "Jangan salahkan orang ketika kamu kecewa, tapi salahkan dirimu sendiri karena terlalu berharap sesuatu yang belum pasti."

45. "Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati dan syukuri."

46. "Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan." (QS Al Insyirah 5)

47. "Balas dendam terbaik adalah menjadikan dirimu lebih baik." - Ali bin Abi Thalib

48. "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita." (QS At-Taubah 40)

49. "Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat."

50. "Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar."

Itulah 50 kata-kata kekecewaan terhadap seseorang yang menyentuh hati. Semoga kata-kata kekecewaan terhadap seseorang tersebut dapat menjadi sebuah sindiran halus kalian pada seseorang yang membuat kalian kecewa.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI