55 Kata-Kata Buat Teman Dekat Sebagai Ungkapan Rasa Sayang dan Perhatian

Selasa, 13 Juli 2021 18:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
55 Kata-Kata Buat Teman Dekat Sebagai Ungkapan Rasa Sayang dan Perhatian
Ilustrasi (Credit: Unsplash)


Kapanlagi Plus - Persahabatan yang sudah terjalin sejak lama akan menghasilkan kebiasaan yang khas. Misalnya, jadwal berkumpul setiap minggu, menghafal tanda seorang teman jika sedang terjadi masalah, dan lain sebagainya. Sayangnya, terkadang kalian mungkin lupa untuk mengucapkan kata-kata buat teman dekat sebagai bentuk perhatian.

Tak perlu banyak alasan untuk mengucapkan kata-kata buat teman dekat karena setiap saat merupakan momen berharga bagi kalian. Meski begitu, mengucapkannya terkadang menjadi hal rumit. Perasaan gengsi terkadang menghambat kalian untuk mengungkapkan rasa sayang kepada teman dekat.

Hal yang perlu kamu lakukan untuk mengatasinya, yaitu dengan melepaskan segala perasaan gengsi dan tetap fokus pada kebersamaan yang telah kalian jalin. Percayalah bahwa mereka pantas mendapat perhatian berupa ucapan kata-kata buat teman dekat seperti berikut ini dari kalian.

1. Kata-Kata Buat Teman Dekat dari Para Tokoh

Selalu ada nasihat yang bisa kalian ambil dari perkataan para tokoh terkenal, termasuk kata-kata buat teman dekat berikut ini. Kalian bisa mempelajari cara berteman melalui berbagai sudut pandang unik dari mereka.

1. "Teman adalah saudara kandung yang tak pernah diberikan Tuhan kepada kita." - Mencius

2. "Teman sejati adalah ia yang datang saat seluruh dunia pergi menjauhi kita." -Walter Winchell

3. "Dua orang tak bisa lagi menjadi teman kalau mereka tak bisa memaafkan kegagalan satu sama lain." - Jean de Ia Bruyere

4.

5. "Tak ada yang terasa semengerikan dulu saat kau sudah punya teman sejati." - Bill Watterson

6. "Memiliki seseorang yang harus kuperjuangkan memberiku kekuatan. Aku tak bisa berjuang untukku sendiri. Tapi untuk orang lain, aku bisa membunuh." - Emilie Autumn

7. "Besi menajamkan besi, teman menajamkan teman." - Nabi Sulaiman

8. "Persahabatan ibarat ngompol di celana. Semua orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang bisa merasakan kehangatan di dalamnya." - Robert Bloch

9. "Dalam manisnya persahabatan, biarkan ada tawa, karena dalam embun hal-hal kecil, jantung menemukan pagi harinya dan disegarkan." - Khalil Gibran

10. "Salah satu manfaat memiliki teman lama adalah kau bisa bersikap bodoh dengannya." - Ralph Waldo Emerson

11. "Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir." - Anais Nin

12. "Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain." - Len Wein

13. "Persahabatan lahir pada saat ketika satu orang berkata kepada orang lain, 'Apa! Kamu juga? Kupikir cuma aku." - C.S. Lewis

14. "Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang." - Helen Keller

15. "Dibutuhkan keberanian besar untuk melawan musuh-musuh kita, tetapi lebih sulit lagi ketika melawan teman sendiri." - Albus Dumbledore, Harry Potter and the Sorcerer's Stone

 

2. Kata-Kata Buat Teman Dekat Sebagai Ungkapan Rasa Sayang

Meski sudah bersama setiap hari, rasa sayang kalian kepada sahabat tetap perlu diungkapkan, lho, KLovers. Mungkin memang terkesan memalukan, tapi menyampaikan perasaan itu melalui kata-kata buat teman dekat seperti berikut ini akan menjadi momen berkesan bagi kalian.

16. "Seorang teman akan menahan tawanya dan membantumu bangun saat kamu terjatuh. Tapi, teman sejati akan tertawa terbahak-bahak hingga mereka pun ikut terjatuh."

17. "Persahabatan sejati itu layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya."

18. "Lebih baik ku menemani sahabat di kala sendiri daripada menemani kekasih yang tak mempunyai waktu untukku di kala ku sendiri dalam sepi."

19. "Sahabat itu seperti halnya mata dan tangan. Saat mata menangis tangan mengusap, saat tangan terluka mata menangis."

20. "Bersahabat bukan berarti kita mempercayainya, tapi bersahabat bagaimana kita dapat dipercaya olehnya. Kepercayaan itu penting."

21. "Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri."

22. "Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasihati, melindungi, dan tulus mengasihi."

23. "Sahabat adalah seseorang yang bisa memberikan pelajaran, yang tak kamu dapatkan dari sekolah mana pun."

24. "Persahabatan tidak perlu saling mengerti karena sahabat akan saling menerima hal yang tak bisa dimengerti."

25. "Sahabat adalah seseorang yang selalu ada di sampingmu, ketika kamu sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan."

26. "Persahabatan adalah salah satu obat terbaik yang tidak dimiliki oleh semua orang. Jadi kau harus mempertahankannya jika kau punya."

27. "Kita tidak akan pernah tahu kapan tepatnya persahabatan terbentuk. Kita akan hanya selalu tahu bahwa persahabatan telah ada di sana."

28. "Sahabat adalah seseorang yang masuk ke dalam hidup kalian dan menimbulkan dampak yang indah di hidup kalian."

29. "Teman sejati sulit untuk ditemukan, jadi hargai dia setelah kau menemukannya."

30. "Satu sahabat sejati lebih dari seribu teman biasa."

31. "Sahabat sejati akan muncul dan menghibur di saat kita hancur, bukan malah kabur di saat kita lebur."

32. "Sahabat adalah orang yang akan membangunkan kita dari tidur, walau sedang bermimpi indah."

33. "Setiap orang berbeda, unik dengan caranya. Kamu harus menghargainya, tapi tak berarti kamu harus menyukai semuanya."

34. "Persahabatan yang didasari oleh keikhlasan hati dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

35. "Ketika dalam kesulitan, mereka menghilang, ketika dalam kebahagiaan, mereka datang dengan riang. Tidak, mereka bukan teman!"

3. Kata-Kata Buat Teman Dekat Sebagai Bentuk Perhatian

Mungkin, kalian selalu siap sedia ketika teman membutuhkan. Namun terkadang, teman membutuhkan motivasi dari kalian berupa kata-kata buat teman dekat. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk melatih kemampuan dalam memberi perhatian melalui beberapa kutipan untuk teman berikut ini.

36. "Bila esok tiba aku ingin seperti hari-hari sebelumnya. Hari-hari bersama sahabat dan teman-teman untuk bisa bersama melakukan hal-hal positif yang menyenangkan."

37. "Persahabatan itu motivasi dan inspirasi, bukan hanya gengsi dan basa-basi."

38. "Apabila engkau menginginkan kemuliaan maka carilah sahabat dari orang orang yang takut kepada Allah subhanahu wataa'la."

39. "Jika kau mendapat sahabat sejati yang tak luntur baik dalam keadaan suka ataupun duka. Berjanjilah dalam hatimu untuk selalu setia padanya."

40. "Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu."

41. "Teman sejati adalah seseorang yang melihat rasa sakit di matamu sementara yang lain percaya senyum di wajahmu."

42. "Persahabatan sejati muncul ketika keheningan di antara dua orang terasa nyaman."

43. "Teman biasa mendengarkan apa yang kamu katakan. Teman sejati mendengarkan apa yang tidak kamu katakan."

44. "Teman sejati sulit ditemukan, sulit untuk ditinggalkan, dan tidak mungkin untuk dilupakan."

45. "Teman sejati tidak pernah berpisah, mungkin bisa dalam jarak tetapi tidak dalam hati."

46. "Seorang teman sejati adalah seseorang yang memahami masa lalumu, percaya akan masa depanmu, dan menerima apa adanya dirimu."

47. "Teman sejati seperti bintang. kamu tidak selalu melihat mereka, tetapi kamu tahu mereka selalu ada di sana."

48. "Sahabat bukan mereka yang menghampirimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh."

49. "Persahabatan terdiri dari melupakan apa yang diberikan dan mengingat apa yang diterima."

50. "Seorang teman sejati adalah orang yang mengabaikan pagarmu yang rusak dan mengagumi bunga-bunga di kebun."

51. "Mari kita bersyukur kepada orang-orang yang membuat kita bahagia; mereka adalah tukang kebun yang membuat jiwa kita berkembang."

52. "Teman sejati adalah orang-orang langka yang datang untuk menemukanmu di tempat gelap dan membawamu kembali ke cahaya."

53. "Seorang teman tahu lagu di hatiku dan menyanyikannya ketika ingatanku hilang."

54. "Ketika sakit untuk melihat ke belakang, dan kamu takut untuk melihat ke depan, kamu dapat melihat ke sampingmu dan sahabatmu akan ada di sana."

55. "Persahabatan meningkatkan kebahagiaan, dan meredakan kesengsaraan, dengan menggandakan sukacita kita, dan membagi kesedihan kita."

KLovers, mulai pikirkan cara untuk kalian bisa mengungkapkan kata-kata buat teman dekat di atas sebagai bentuk perhatian agar mereka tahu perasaan sayang dalam dada kalian.

(Sumber: Dream.co.id, Liputan6.com)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI