145 Kata-Kata Jomblo Berkelas yang Keren, Tetap Happy Meski Masih Single

Selasa, 10 Agustus 2021 16:11 Penulis: Nurul Wahida
145 Kata-Kata Jomblo Berkelas yang Keren, Tetap Happy Meski Masih Single
(credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Tidak ada yang salah atau keliru jika saat ini kalian masih sendiri atau jomblo. Sebab sejumlah orang justru merasa tetap happy walaupun masih single. Beragam kata-kata jomblo berkelas yang keren bisa mewakili perasaan kalian dan menunjukkan bahwa diri sendiri happy dan kuat menjalani masa kesendirian.

Seperti diketahui setiap orang melewati proses berbeda dengan kehidupan yang dijalani. Termasuk berkaitan dengan menemukan pasangan sejati yang sehidup semati. Sebab itulah ada orang yang masih sendiri ataupun memiliki pasangan. Jika kalian termasuk seseorang yang saat ini masih berusaha mencari adanya cinta sejati, jangan khawatir sebab hal tersebut tak selalu keliru atau dipandang sebelah mata.

Ya, kalian yang masih jomblo dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mencapai target hidup yang direncanakan. Misalnya saja karir, orang tua, rumah, ibadah dan seterusnya. Sehingga kalian dapat menjadi jomblo berkelas yang berkualitas.

Sejumlah kata-kata jomblo berkelas yang keren di bawah ini bisa menjadi referensi buat kalian agar makin semangat menjalani masa kesendirian. Adapun kata-kata jomblo berkelas telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Jomblo Berkelas yang Keren

Ada beragam kata-kata jomblo berkelas yang cocok kalian jadikan referensi. Kata-kata jomblo berkelas ini dapat menunjukkan sosok diri kalian yang tetap bahagia meski menjalani masa kesendirian. Kalian bisa memanfaatkan waktu sendiri dengan beragam hal positif dan bermanfaat. Adapun kata-kata jomblo berkelas sebagai berikut.

1. Bangga menjadi jomblo. Tidak malam mingguan, tidak menghabiskan uang, dan mengisi aktivitas bermanfaat.

2. Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari.

3. Banggalah menjadi jomblo yang berkualitas menghasilkan karya. Dari pada pacaran menghambat kamu berkarya.

4. Cinta dengan biaya orangtua tidak pantas menghina jomblo yang sedang fokus untuk sukses.

5. Jadilah jomblo yang ikhlas. Menjadi jomblo karena benar-benar ingin mendapatkan kebaikan di sisi-Nya.

6. Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menghabiskan waktu bersama orang yang salah.

7. Jomblo, mungkin ini adalah cara Allah mengistirahatkanku dari cinta yang salah.

8. Jomblo bukan berarti dia tidak laku. Mungkin saja dia ingin mempersiapkan diri yang terbaik untuk calon menatu.

9. Jobaidah. Jomblo untuk urusan Ibadah.

10. Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo.

11. Saat menjadi jomblo, kamu bisa lebih fokus mengejar karier dan meraih impian kamu tanpa ada gangguan yang bernama cinta dan asmara.

12. Bunga tidak memimpikan lebah. Yang terjadi adalah bunga merekah kemudian lebah berdatangan.

13. Tidak usah sedih kalau sendiri, matahari juga sendiri, tapi tetap bersinar.

14. Allah akan menjawab yang lebih indah di waktu yang tepat.

15. Ketika jomblo bertasbih, tidak ada lagi hati yang sedih, yang ada semangat memantaskan diri menjadi makin gigih.

16. Seorang jomblo itu dijaga Allah. Jomblo itu disayang Allah. Ia terhindar dari nafsu setan yang menjelma menjadi 'cinta'.

17. Cinta hanyalah sebuah trik saja untuk meneruskan kesinambungan spesies manusia.

2. Kata-Kata Jomblo Berkelas yang Tetap Happy

Jomblo tak selalu menjadi orang yang menderita, pasalnya jomblo juga bisa bahagia dengan kesendiriannya. Ada beragam kata-kata jomblo berkelas yang tetap happy meski masih single. Berikut ini kata-kata jomblo berkelas yang tetap happy dapat kalian jadikan referensi misalnya saja untuk caption di media sosial.

18. Memilih jomblo itu bahagia. Karena menjadi pribadi tak mudah tergoda.

19. Kalau sejak single kamu sudah bahagia, untuk apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia?

20. Pergi ke Solo, terus ke Belgia. Meskipun jomblo, aku tetap bahagia.

21. Lebih baik jomblo, bahagia. Daripada, pacaran, putus, kemudian dibenci dan membenci. Buang waktu dan energi.

22. Ketika yang lain asyik sama gebetannya masing-masing, nah aku malah main game.

23. Jomblo pasti berlalu, semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal. Bersabarlah.

24. Kadang kita memilih untuk sendiri, bukan karena takut untuk mencintai seseorang lagi, tapi karena takut terluka dengan alasan yang sama untuk kedua kali.

25. Hidup itu sudah berat, apalagi kalau single. Tapi kalau yang dobel, ya beratnya dobel juga.

26. Jomblo bukanlah aib, jikalau saat ini itu menjadi pilihan yang tepat maka pilihlah pilihan itu, karena Jomblo lebih mulia daripada pacaran.

27. Jomblo itu selalu ada waktu buat teman-teman, dan aku bangga jadi jomblo.

28. Jomblo pasti berlalu. Semua ada saatnya, saat semua kesendirian menjadi sebuah kebersamaan dengannya kekasih halal.

29. Kamu perlu tahu bagaimana rasanya menyendiri tanpa perlu didefinisikan oleh orang lain.

30. Jones itu bukan jomblo ngenes, tapi jomblo with hapiness.

31. Kalau sejak single kamu sudah bahagia, buat apa kamu mempertahankan hubungan yang tidak bahagia.

32. Pergi ke Solo, terus ke Belgia. Meskipun jomblo, aku tetap bahagia.

33. Jomblo bahagia itu bisa diusahakan. Tapi berusaha menjadi jomblo tabah lebih mudah.

34. Aku memilih untuk sendiri, bukan karena menunggu yang sempurna, tetapi butuh yang tak pernah menyerah.

35. Aku jomblo karena Allah sudah nentuin jalan hidup aku harus seperti apa.

36. Kamu nggak perlu memiliki pasangan untuk dapat merasa bahagia.

37. Jomblo itu merana? Tidak melulu kok. Pastinya mereka mengisi waktu dengan hal-hal yang bermanfaat untuk menambah pahala.

38. Jangan sedih menjadi single, seharusnya yang sedih itu mereka yang punya pacar karena mereka iri dengan kebebasan kaum jomblo.

3. Kata-Kata Jomblo Berkelas yang Lucu

Ada sejumlah kata-kata jomblo berkelas yang lucu bisa menjadi hiburan buat kalian. Selain jadi jomblo yang berkelas, kalian masih tetap dapat terhibur dengan hanya membaca kata-kata jomblo yang lucu. Berikut ini kata-kata jomblo berkelas yang lucu bisa mewakili perasaan kalian meski akhirnya bikin ngakak.

39. Gue bukan jomblo, tapi solo player.

40. Pacar orang adalah jodoh kita yang tertunda.

41. Takut sama hari senin? Sorry enggak. Gue sih takutnya sama sabtu malem.

42. Jangan baper, mungkin dia cuman singgah.

43. Mendung belum tentu hujan, dipacarin belum tentu dinikahin.

44. Sakjane aku isih entok jatah rabi ora sih? (Sebenarnya aku masih dapat giliran menikah nggak sih?)

45. Kowe nik sayang ngomong, ojo ngode terus. Aku dudu brankas sing butuh kode. (Kamu kalau sayang bilang, jangan kode terus. Aku bukan tempat brankas yang membutuhkan kode)

46. Sakjane atiku loro nanging aku mencoba rapopo. (Sebenarnya hatiku sakit, tapi akun mencoba baik-baik saja)

47. Ijo Upil. Ikatan jomblo lucu dan terampil.

48. Jomblo itu hemat, nggak perlu nyisihin uang untuk bayarin pacar. Pangkal kaya deh.

49. Lakon rabi keri. (Pahlawan menikah yang paling akhir)

50. Yang lain jomblo, gue single.

51. Di dalam kubur bakal ditanya siapa Tuhanmu, bukan siapa pacarmu.

52. Jomblo itu free. Freehatin.

53. Romeo rela mati untuk Juliet, Jack mati karena menyelamatkan Rose. Intinya, kalau tetap mau hidup, jadilah single.

54. Bagi para jomblo jangan sedih, Sebab kehidupan itu berawal dari jomblo.

55. Punya pacar, tapi 'dunia' cuma milik berdua aja. Lebih baik jomblo, banyak teman dan dunia terlihat jauh lebih luas.

4. Kata-Kata Jomblo Berkelas yang Bijak

Sejumlah kata-kata jomblo berkelas yang bijak ini juga cocok mewakili perasaan kalian. Adapun kata-kata jomblo bijak berkelas dapat kalian jadikan caption di media sosial dan menunjukkan bahwa diri kalian menikmati masa kesendirian. Berikut kata-kata jomblo berkelas yang bijak.

56. Enaknya kalau sendiri dapat berbuat sesuka hati dengan teman.

57. Yang mesti kamu takuti bukanlah saat menjadi jomblo, tapi saat kamu punya pasangan namun tak mampu membahagiakan.

58. Aku bukannya tak berani jatuh cinta, tapi aku takut jatuh cinta yang salah.

59. Jika kamu punya pacar dengan dibiayain orang tua jangan bangga dulu, aku dong jomblo karena aku lebih mengedepankan sukses.

60. Jomblo itu bukan status. Itu adalah sebuah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seseorang yang cukup kuat di bumi.

61. Lebih baik menunggu orang yang tepat, daripada harus menghabiskan semua waktu dengan orang yang salah. Walaupun tidak tahu sampai kapan.

62. Tersenyumlah walau kenyataannya pahit, jangan tunjukan kesedihanmu di hadapan banyak orang. Tapi tunjukan kesedihanmu di atas sajadah,

63. Ya Allah, izinkan aku jatuh cinta pada si dia yang tepat, di waktu yang tepat. Karena hatiku cuma satu, hanya kepada dia yang halal buatku.

64. Jadilah jomblo yang ikhlas. Menjadi jomblo karena benar-benar ingin mendapatkan kebaikan di sisi-Nya.

65. Sejauh apapun mengejarnya. Jika memang tidak berjodoh lantas mau bilang apa.

66. Jomblo, mungkin ini adalah cara Allah mengistirahatkanku dari cinta yang salah.

67. Jomblo itu peluang untuk beramal lebih, dan berkontribusi lebih. Laa tahzan, para jomblo fi sabilillah karena kamu istimewa.

68. Untukmu yang selalu menanti, jangan pernah goyah karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu, cintailah dia dalam diam, berharaplah lewat doa. Yang hari ini kebanyakan orang bicara cinta, padahal sejatinya nafsu belaka. Cinta hanya topeng sandiwara pembenaran pada diri sendiri.

69. Ketika engkau menjaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun menjaga diri, hingga nanti bertemu di saat dan cara yang paling berkah.

70. Aku tidak mencari cinta berdasarkan fisik, tapi aku mencari cinta berdasarkan ketulusan hati.

71. Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk mensugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu. - Tere Liye

72. Karena jomblo tidak jomblo biarlah menjadi urusan masing-masing darimu. Karena kebahagiaan bagi tiap-tiap kamu adalah berbeda.

73. Jika menunggu mendapatkan pahala, mungkin aku adalah salah satu calon penghuni surga. Sebab, aku sabar menunggu jawaban tidak pasti darinya.

74. Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menghabiskan waktu bersama orang yang salah.

75. Kita tidak harus melakukan apapun untuk bertahan menjadi jomblo sejati. Pasrah dan sabar aja. Itu sudah lebih dari cukup kok.

76. Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati.

77. Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, hanya saja tidak berpacaran. Sebab, pacaran saja tanpa ikatan suci hanya akan menjerumuskan. Aku adalah berlian, aku menghargai diriku yang sangat berharga.

78. Jangan terburu-buru. Jika waktunya sudah tepat, kamu pasti akan bertemu dengan jodohmu.

5. Kata Kata Jomblo yang Mandiri

Kata-kata jomblo mandiri dapat mewakili perasaan kalian yang mulai menerima kesendirian. Dengan kata lain kalian sudah dapat move on dari seseorang yang mungkin telah lama diharapkan. Adapun sejumlah kata-kata jomblo yang mandiri sebagai berikut.

79. Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya karena kamu jomblo.

80. Nikmati aja status kamu saat ini dan jangan iri. Karena ada orang yang bosan menjadi jomblo dan ada juga orang yang bosan saat pacaran.

81. Menjadi jomblo itu tidak perlu sedih dan iri. Memang punya pacar bisa membahagiakan kamu, namun ada baiknya membahagiakan orang-orang yang mencintai kita terlebih dahulu.

82. Hidup tidak berbicara mengenai seberapa banyak kesalahanmu di masa lalu. Tapi tentang bagaimana kamu dalam usaha memperbaiki diri dan kuat menjalani hari.

83. Meratapi nasib menjadi jomblo adalah hal 'cengeng' yang tidak pantas dilakukan bagi manusia istimewa sepertimu. Move on, kawan.

84. Tidak mengapa masih jomblo dan status tidak berubah juga, yang penting sikap dan akhlak kita berubah menjadi lebih baik.

85. Jangan patah semangat jika kamu jomblo dan tak mempunyai pasangan. Teruslah memperbaiki diri, maka jodohmu juga akan memperbaiki diri di sana.

86. Pacaran adalah jomblo yang tersamarkan. Pernikahanlah yang mengakhiri masa jomblo. - Mario Teguh

87. Kecemasan menjadi jomblo tidak akan membuat kamu menjadi tidak jomblo. Lebih baik dewasakan hidupmu, sembari menunggu dia datang.

88. Jomblo adalah anak muda yang mendahulukan pengembangan pribadinya untuk cinta yang lebih berkelas nantinya.

89. Lebih baik single tapi banyak yang peduli, daripada memiliki pasangan tapi rasanya kayak sendirian.

90. Jomblo itu orangnya pasti hebat, karena tak pernah mengeluh walaupun sendirian.

6. Kata-Kata tentang Jomblo Penuh Makna

Jomblo memang sering dipandang menyedihkan lantaran tak kunjung bertemu pasangan. Padahal, jomblo bisa jadi waktu berharga bagi seseorang untuk lebih mengenali dirinya sendiri dan lingkungan sekitar. Berikut kata-kata tentang jomblo penuh makna yang beri banyak pelajaran berharga.

91. Single dan jomblo itu kadang sederhana, dan kesederhanan itu cenderung membawa kebahagiaan.

92. Jomblo mengajarkanmu bagaimana membenahi diri dan menjadi lebih baik lagi.

93. Jodoh bukan sendal jepit, yang kerap tertukar. Jadi teruslah berada dalam perjuangan yang semestinya.

94. Banggalah menjadi jombo yang berkualitas menghasilkan karya daripada pacaran menghambat kamu berkarya.

95. Lebih baik membahagiakan diri sendiri daripada membahagiakan anak orang malah membuat kita merasa bersedih.

96. Lebih baik menjadi jomblo, untuk bernapas sejenak karena cinta itu melelahkan. Saat orang yang tepat tak kunjung didapatkan.

97. Hanya menunggu waktu yang tepat, bukan artinya takut untuk bercinta.

98. Do what you want to do! Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, jangan renggut masa muda mu karena cinta kepada seseorang. - Arief Subagja

99. Yang bilang hidup sendiri jauh lebih bahagia, biasanya punya cerita sedih yang selama ini dia simpan sendiri. - Christian Simamora, Burn Baby Burn

100. Jangan sedih menjadi jomblo ataupun single. Karena jodoh ada di tangan Tuhan. Lagipula, jomblo/single seru kok. Bisa bebas.

101. Bukannya aku tak bisa mencari cinta yang lain, tapi, untuk apa jika cinta itu sudah ada dalam hatiku?

102. Aku mencari orang bukan dari kelebihannya tapi aku mencari orang dari ketulusan hatinya.

103. Aku tidak mencari orang yang terbaik untuk dicintai. Tapi aku mencari orang yang mau bersyukur karena kumiliki.

104. Aku tidak mencari yang terbaik, aku hanya mencari orang yang setia menemani, hingga akhir usiaku.

105. Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati.

106. Bukan menjadi kekurangan, tetapi menunggu yang lebih baik lagi ke depannya.

107. Aku jomblo supaya kamu pacarin, bukan berarti tidak laku bukan.

108. Aku bukan mencari seseorang yang sempurna, tapi aku mencari orang yang menjadi sempurna berkat kelebihanku.

109. Alasan aku masih sendiri adalah karena aku tidak cukup pandai membuat orang lain jatuh cinta padaku. - Ilham Gunawan

110. Kedua tangan jomblo diciptakan untuk memeluk dirinya sendiri. - Vergi Crush

7. Kata-Kata tentang Jomblo Islami

Dalam agama Islam, pacaran jadi satu hal yang dianjurkan untuk dihindari karena bisa mendekatkan seseorang pada perbuatan zina. Oleh karena itu, ada beberapa orang yang memilih menjomblo demi menjaga keimanan dan ketakwaannya pada agama Islam. Berikut kata-kata tentang jomblo yang bernuansa islami.

111. Jomblo nawaitu adalah jomblo yang tiap tahun pasti bilangnya mau nikah pedahal calon pasangannya aja belum ada.

112. Jomblo itu masuk kategori orang-orang sabar, menahan godaan untuk tidak pacaran di luar pernikahan.

113. Jomblo yang bertawakal dia adalah jomblo yang selalu sabar untuk mendapatkan cinta yang sebenarnya.

114. Jomblo mulia itu sibuk melakukan amar ma'ruf bukan sibuk ta'aruf.

115. Untukmu yang selalu menanti, jangan goyah hanya karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu.

116. Ketika kamu mendahulukan keluargamu dari pada orang lain, maka ridha Allah akan selalu bersamamu.

117. Karena cinta yang diridhoi-Nya dimulai setelah akad.

118. Tidak apa-apa sendiri dalam asmara. Asal selalu bersama Allah dalam taqwa.

119. Tiga kata yang ditunggu muslimah itu bukan I love You, tetapi saya terima nikahnya.

120. Untuk kamu yang lagi jomblo kalau malam ini gak ada yang dipeluk, slow aja kan udah meluk agama.

121. Emang kenapa kalau jomblo? Sudah mati juga yang ditanya siapa Tuhanmu, bukan siapa pacarmu!

122. Jangan takut jadi jomblo toh di akhirat nanti yang di hitung itu amal ibaha, bukan berapa banyak mantanmu.

123. Jomblo juga harus setia. Setia dengan kesendirian, sampai akhirnya menikah tanpa melalui pacaran.

124. Kamu tahu kenapa jomblo yang fisabilillah selau bahagia, karena didalam hatinya hanya ada Allah SWT.

125. Kamu bisa ngaji? Terus pacaran? Ngajinya sudah sampai Al-Isra ayat 32 belum?

126. Pura-pura nggak denger ketika Allah melarang pacaran. Ketika disakiti, nangis, dan ngadu. Ya Allah, cobaan apa ini? Kenapa aku?

127. Jomblo itu merupakan sebuah anugerah, karena pasangan merupakan rezeki dari Tuhan yang harus kita syukuri. Pacaran itu merupakan sebuah musibah karena menunggu sakit hati yang tertunda.

128. Jagalah hati dalam menanti, karena takdir Allah tidak dapat diubah dan takkan terganti.

129. Pacaran selalu dianggap suatu hal perbuatan yang sepele dan banyak diminati oleh banyak kalangan muda. Namun itu bisa membuat dirinya dan keluarga terjerumus ke dalam api neraka.

130. Aku diam bukan karena tak ada rasa, aku hanya berusaha menjaga apa yang seharusnya dijaga, kau saja yang tidak tahu. aku diam di hadapanmu tapi di hadapan Allah namamu terus ku gema.

8. Kata-Kata tentang Jomblo Anti Galau

Tak bisa dipungkiri, ada kalanya perasaan sedih dan galau menghampiri seseorang yang menjomblo. Terlebih pada momen-momen khusus, seperti malam minggu ketika para sahabat lebih memilih menghabiskan waktu dengan pasangannya. Namun, jomblo juga tak selamanya harus galau di malam minggu. Berikut kata-kata tentang jomblo yang anti galau.

131. Memilih sendiri adalah hal bijaksana yang bisa kulakukan saat ini, sebab aku tahu itula yang sedang aku butuhkan.

132. Sendiri lebih baik dari pada bersama tetapi merasa terluka.

133. Badai pasti berlalu, dan pujaan pasti akan datang.

134. Masih fokus mengejar masa depan agar menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan orang tua.

135. Menjadi jomblo bukanlah sesuatu yang hina, maka berbahagialah selayaknya orang-orang.

136. Terkadang kesepian datang dari kita sendiri yang belum sepenuhnya menerima cinta dari orang lain.

137. Berdua memang lebih baik, tetapi sendiri tidak buruk juga.

138. Cinta selalu datang dari orang-orang di sekitar kita, jadi orang nun jauh di sana tak perlu diharapkan cintanya.

139. Memutuskan sendiri adalah hal paling tepat, jika hubungan dua insan bisa membuatmu terbelenggu.

140. Sindiri memang gak gampang. Butuh perjuangan untuk menahan rasa sakit.

141. Semoga kita sama-sama bahagia walau kita tidak ditakdirkan bersama.

142. Lebih baik jomblo dari pada nikung kanan kiri dan akhirnya kesandung.

143. Aku sendiri, dan aku bahagia.

144. Pingin cepet berubah status karena gengsi? Aku sih jomblo aja.

145. Jomblo enjoy aja daripada punya pacar tapi galau terus.

Nah itulah 145 kata-kata jomblo berkelas yang keren, tetap happy meski masih single. Sejumlah kata-kata jomblo di atas mungkin bisa mewakili perasaan kalian yang sulit mengungkapkan suatu hal dengan kata-kata.

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI