55 Pantun Lucu Singkat, Kocak, Menghibur Banget Sampai Mengocok Perut

Jum'at, 27 November 2020 12:07 Penulis: Nurul Wahida
55 Pantun Lucu Singkat, Kocak, Menghibur Banget Sampai Mengocok Perut
Pantun lucu (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Ada beragam cara menghibur diri di mulai dari hal sederhana. Salah satunya membaca pantun lucu untuk sekedar mengisi waktu kosong serta menyegarkan pikiran. Berbagai jenis pantun umumnya dipertunjukkan dalam sejumlah acara hiburan yang sukses menarik perhatian penonton.

Pantun merupakan salah satu ragam karya yang termasuk jenis puisi lama. Pantun umumnya terdiri dari empat bait dengan masing-masing bait yang biasanya berirama a-b-a-b. Karena diakhiri irama yang sama inilah menjadikan pantun begitu enak didengar dan selalu sukses menghibur setiap orang. Tak hanya itu saja, pantun juga memiliki makna mendalam dengan beragam isi dan sampiran serta biasanya lebih singkat.

Berdasarkan jenisnya, pantun dibagi alam beberapa kategori seperti pantun lucu atau jenaka, pantun agama, pantun anak, pantun romantis, ataupun pantun nasihat. Namun terlepas dari jenisnya, mendengar atau membaca pantun sama-sama dapat menjadi hiburan yang sangat menarik. Terlebih jika kalian ingin mendapatkan sebuah hiburan namun dengan cara sederhana dan sesimpel mungkin.

Selain itu pantun juga dapat kalian pertunjukkan untuk orang-orang terdekat sebagai hiburan yang sangat asik. Tak perlu bingung membuat pantun, beberapa contoh pantun lucu singkat ini mungkin bisa menjadi alternatif kalian membaca pantun untuk menghibur diri. Siapkan tenaga lebih ya KLovers, karena pantun lucu ini bisa mengocok perut kalian saking kocak dan gokilnya.

Adapun pantun lucu singkat, kocak dan menghibur banget sampai mengocok perut sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Pantun Lucu Singkat

Pantun lucu tapi singkat ini mungkin cocok buat kalian yang tengah mencari aneka pantun lucu namun hanya terdiri dari empat bait. Adapun pantun lucu singkat tersebut bisa kalian baca atau tampilkan bersama orang-orang terdekat agar makin asik dan ngakak bareng.

Pantun lucu singkat:

1. Ambil ranting daun berduri. Semak belukar diambil sebagai bukti.

Kalau kencing jangan berdiri, kasihan dunia lain yang menempati.

2. Ikan cantik ya ikan lohan. Durian dibikin bolu.

Laki-laki yang nggak tampan. Eh kasihan deh lu.

3. Tempayam tutupnya piring. Anak perawan kentutnya nyaring.

Yang janda kentutnya semriwing. Yang bencong kentutnya garing.

4. Hujan di jawa. Banjir di hongkong.

Jangan ketawa gigi lo ompong.

5. Satu tambah satu sama dengan dua.

Aku sama kamu cinta sampai tua.

6. Buka facebook, pake kata sandi.

Elo budug emang jarang mandi.

7. Bola pingpong dimakan gelatik.

Biar ompong yang penting cantik.

8. Ikan hiu makan badak.

I luv you mendadak.

9. Di sini bingung, di sana linglung.

Ini pantun, pantun gak nyambung.

10. Kotak amal di goyang-goyang.

Aku diramal jodohnya sama abang.

11. Keripik belut, dimakan sama kerrang.

Kamu kentut, kok enggak bilang-bilang.

12. Jangan jahil, apalagi ke tukang jamu.

Nih upil, buat kamu.

13. Air cuka, bikin mules.

Tanggal tua, bikin ngenes.

14. Besi berkarat ditimpa jalan.

Saldo ku sekarat diakhir bulan.

15. Ke pasar, nyari obat gatal.

Dasar, orang enggak modal.

16. Jangan takut, jangan khawatir.

Itu kentut, bukan petir.

17. Di sana gunung, di sini gunung.

Ciptaan tuhan deh.

18. Melon manis di air es.

Ke mana aja lo gak pernah sms.

19. Sepandai-pandai tupai melompat.

Polisi lebih pandai melompat.

20. Bread is roti. Shadow is bayang.

Before you mati. Better you sembahyang.

2. Pantun Lucu Kocak Banget

Pantun lucu tapi kocak banget seperti beberapa poin di bawah ini juga dapat menjadi hiburan yang cukup menggelitik. Adapun pantun lucu kocak banget tersebut sebagaiĀ  berikut yuk simak KLovers.

Pantun lucu kocak:

21. Makan duren sambil ngelamun.

Hati-hati ketelen ntar bijinya.

22. Buah kedong-dong buah tomat.

Eh lu odong amat.

23. Buah duren di pohon aren.

Rese amat tuh duren.

24. Ayam kurus bulunya kasar.

Kasian yang beli, rugi bandar.

25. Wajahmu memang imut. Bodimu kaya siput.

Tingkahmu membuat ku salut. Tapi sayang hobimu kentut.

26. Men sana in corpore sano.

Aku tanya begini, kamu jawab begono.

27. Baju merah punya mang oding.

Jangan marah.. Hanya just kidding.

28. Buah kedondong. Buah atep.

Dulu bencong sekarang tetep.

29. Minum sekuteng pake kue cucur.

Gue ganteng, tapi lu ko ancur.

30. Mandi apa yang nggak basah?

Mendirikan rumah tangga bersamamu.

31. Di jalan ketemu orang mabok. Di mabok sambil dadah-dadah.

Met bobok. Moga mimpi indah.

32. Buah semangka berdaun sirih.

Buah ajaib kali yah.

3. Pantun Lucu Gombal Banget

Pantun lucu gombal ini bisa loh jadi bahan gombalan kalian ke doi dengan cara beda tapi tetap bikin kesemsem. Adapun pantun lucu gombal banget sebagai berikut, yuk simak selengkapnya KLovers.

Pantun lucu gombal banget:

33. Pergi ke solo sambil nonton wayang.

Hallo sayang.

34. Jalan-jalan ke harmoni. Pulangnya beli apel.

Malem minggu ni yuk kita ngapel.

35. Burung gelatik indah warnanya.

Kamu cantik aku yang punya.

36. Lagi mandi sambil keramas.

Halalin aku dong mas.

37. Makan usus pake kangkung.

Gas terus sebelum janur melengkung.

38. Dua tiga burung merpati.

Ku cinta kau sampai mati.

39. Dulu delman, sekarang gokar.

Dulu teman, sekarang pacar.

40. Mawar bersemi, di batang kayu.

Do you love me, like i love you.

41. Ada kepompong ada kupu.

Bales donk sms dari aku.

42. Malam-malam ketemu maling.

Cintaku padamu tak akan berpaling.

43. Bakar ikan pake arang.

Cintaku hanya untukmu seorang.

44. Di kampus lagi ada kulum.

Kamu dah makan belum?

45. Telur puyuh campur eby.

I love you baby.

46. Buah semangka, buah duku.

Ku tak menyangka kaulah jodohku.

47. Tong kosong nyaring bunyinya.

Kalau hati kamu kosong. Boleh dong aku isinya.

48. Makan ketan buru-buru.

Lupakan mantan, cari yank baru.

49. Barang antik, ditarik andong

Hei cantik, kenalan dong.

50. Di rumah kedatangan tamu.

Oh indahnya senyum manismu.

51. Makan gorengan pakai lemper.

Cuma kamu yang bisa bikin aku baper.

52. Beli baju di tempat eceran. Belinya bareng si ekah.

Aku nggak mau pacaran. Maunya langsung nikah.

53. Ban bocor langsung ditambal. Bocornya ketusuk paku.

Setelah ku ramal-ramal. Kaulah yang jadi istriku.

54. Mata belo, ala komedian.

Gue sama elo maunya jadian.

55. Ga punya pendirian, bikin jemu.

Ga mau sendirian, maunya bobok sama kamu.

Nah itulah 55 pantun lucu singkat, kocak, dan menghibur banget sampai mengocok perut. Tentunya bisa jadi hiburan yang sederhana dan simple bukan KLovers?

Sumber: bola.com, @kata_pantun_lucu, @pantun.check

(kpl/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI